CB Lawas, Walau Motor Lawas Akselerasinya Makplassss


Ketika hunting-hunting CB lawas kemaren ada cerita menarik nih seputar CB :
cb200_innen
CB bapak ini, pernah dipinjam sama temennya yang anggota Buser. Tak dinyana, setelah dikembalikan, kondisi motornya agak penyok di beberapa bagian, terutama stangnya. Usut punya usut, ternyata CB ini habis dipakai untuk mengejar pelaku curanmor.

Ketika terpergok, saat itu polisi yang membawa Trail dan RX-King tak mampu mengejar tersangka yang naik Jupiter full spec, ada polisi lain yang memakai Satria FU juga tak mampu mengejar. Dalam kejar-kejaran jarak jauh ini yang masih mampu adalah Tiger dan CB, namun si Tiger hanya mampu menguntit dari jauh. dan CB bapak ini dengan entengnya, ketika pelaku lengah mampu menyalip dan langsung memotong laju Jupiter si pelaku.

Karena alasan itulah, akhirnya CBnya langsung seketika hari itu juga dicat ulang dan dirombak abis, kemudian dijual. Ada ketakutan tersendiri jika beliau yang sering berada di jalanan, mendapat balas dendam dari kawan si pelaku. Beruntungnya yang beli adalah juga seorang Polisi.

Jadi teringat beberapa tahun lalu, ketika test top speed Scorpio di jalanan Saradan, saya yang melaju 120kpj, haus memberi jalan CB warna Orange yang dengan entengnya mempencundangi si Pio.wkwkwk..

So, walau tua,CB sekarang rata-rata semakin keladi.. makin tua makin menjadi. Dan rata-rata mesinnya sudah dilakukan ubahan.

This entry was posted in CB, FU, humaniora, Jupiter Z1, scorpio and tagged , , , . Bookmark the permalink.

44 Responses to CB Lawas, Walau Motor Lawas Akselerasinya Makplassss

  1. Han:D says:

    Ditempatku jg banyak CB joss mas. Tp harganya ampun dah, rata2 diatas motor baru..

    Like

  2. An_Syahri says:

    Kereen mas.. jadi pengin nich… kayaknya asyik ya naik motor retro kayak gituan…

    Like

  3. uikjoss says:

    Pernah touring gabungan menuju perkebunan teh Kaligua Bumiayu dari Purwokerto, antara club megapro, thunder, pulsar dan CB, waktu jalan datar, memang CB ndak mau di belakang, kencang kencang semua, tp begitu sudah jalan nanjak, mulai dah rontok satu persatu, yg sampai atas barengan hanya megapro dan pulsar, menyusul thunder, untuk CB harus nunggu satu jam baru pada tampak….hehehehehe ternyata untuk nanjak, cb nya pada overheat….(yang agak kurang respek tu rata rata pakai celana pendek dan kaosan pakai sandal jepit, bahkan ada yg bawa bayi lgi, ada pula yg kalungan sarung…..hehehehe)

    Like

  4. cak pu says:

    jeroane wes ga perawan, selingkuh karo adikne dewe, si macan

    Like

  5. Masih mending mas bro d salip CB , lha scorpio ku 120 kpj d salip ama honda pitung (c-70) dengan enteng tanpa bungkuk2. “Tepok Jidat”

    Like

  6. pak tarno says:

    halah, paling akal-akalan polkisnya aja, cb pinjamannya gedubrak dibilang akibat ngejar penjahat, biar gak dimarahin empunya.
    gak masuk akal kalo KING, FU dll gak mampu lawan jupiter korekan tapi tiger dan CB modif mampu, padahal tau sendiri lah kemampuan tiger kaya apa, top speed dan kelincahan aja kalah ama FU dan king.

    Like

  7. Hey Dude says:

    keren mas
    kalo kata tuyul “gak perlu pake forged dan diasil , motor sayap jaman dulu sampe sekarang masih keliaran :mrgreen:

    Like

  8. Karis says:

    moltor2 kayak CB dan C-70 ini memang raja jalanan, tapi ya itu jeroannya sudah tidak ori, kalau ori mah punyanya bapak2 yang pake kacamata dengan rantai plus bonceng istrinya, dijamin ori tuh wakakakakak

    Like

  9. ainulharits says:

    Kalo punya CB mending ga usah dijual, bisa buat invest barang antik, yang penting dirawat dengan baik. Itu CB harganya nanti pasti mahal…

    Like

  10. kasamago says:

    g berani ngeremin neh.. aplg CB yg pake knalpot tigi

    Like

  11. oteote says:

    cb ne cah nganjok akeh seng joss .

    Like

  12. ekomoker says:

    kayaknya saya tahu tuh mas cb orange hehehehehe :D
    salam kenal dari wong mojokerto

    Like

  13. andhika says:

    Maslahnya mesin sudah banyak ganti bro.

    Like

  14. ipanase says:

    hati2, banyak CB CB nan :D

    Like

  15. Anonymous says:

    CB : dibaca “sebe” = sobo bengkel trus hehehee… *guyon mas bro*

    Like

  16. Anonymous says:

    jangan remehkan motor tua

    Like

  17. naik motornya kenceng amat kalo touring yah? :D
    saya mah cukup 60an kph,80 itu dah terlalu kencang & ga enak lagi untuk nikmati touring

    Like

  18. yogieza says:

    dulu pakLik punya motor CG tua,aku pernah tanyain masih ada ato gak,niatnya mau aku beli aja dulu,syukur2 kalo dikasih.eladalah ternyata CGnya dah dikasih ke temennya secara gratis ckck

    Like

  19. Oemar says:

    Nganjuk kota cb
    Kalah rupo menang tenogo boss

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s