Foto diatas adalah foto New V-ixion ketiga yang saya ketemukan keganjilan pada area belakangnya. Apakah itu? seperti yang pernah dialami motor yang pernah jatuh dan seringkali ditemukan kasus yang sama di Megapro Lawas maupun Primus, bahwa “jika ditarik garis lurus dari stoplamp, sepatbor dan ban belakang”, maka di New V-ixion terlihat adanya ketidak lurusan antara ketiganya.
Kasus pertama saya ketahui ketika disalip NVL di jalan raya Pare-Gurah, NVL yang dikendarai arek SMU terlihat ban dan sepatbornya gak lurus. Dalam jarak kurang lebih 5 km menguntit, saya penasaran, nih velg asli apa sudah aftermarket? kok bisa gak lurus gitu ya? Hal itu saya abaikan.
Pertemuan kedua dengan motor NVL plat putih (tentu saja berbeda dengan yang pertama) di kawasan Sekartaji, terlihat hal yang sama, namun tidak begitu ekstrem.
Dan akhirnya, ketika motor NVL teman diparkir,langsung deh saya amati bagian roda belakangnya. Loh.. kok sama-sama gak lurusnya???
Kemudian yang menjadi pertanyaan : apakah mata saya yang salah melihat dalam ketiga kalinya? apakah mereka sama-sama pernah jatuh motornya? kalau iya, ini khan motor baru?
Well, tidak semua NVL yang saya temui seperti itu, namun dengan populasi NVL yang seliweran di kota tahu ini yang masih sedikit, KEGANJILAN tersebut layak dipertanyakan.
At least, cek dulu ya sebelum tanda tangan serah terima NVL anda..
Warpage….tuh
LikeLike
miring yaaa seperti motor supra fit juga banyak
yang miring spakbor belakangnya
http://yudhadepp.blogspot.com/2013/03/motor-injeksi-ke-laut-aza-loe.html?m=0
LikeLike
itu aku sering lihat gan dari belakang, baik yg lagi jalan or yg lagi parkir.emang new vixion banyak yang gak lurus.apa velg terlalu besar di paksakan jadi nya miring gitu ya.tetanggaku malah baru beli turun dari mobil pengantar dah miring.kata nya yang ngirim gak masalah, servis saja ke bengkel resmi yamaha langsung beres.tapi nyatanya bengkel resmi juga kesulitan untuk meluruskan.jadi nya barang cacat….
LikeLike
kirain megaproku thok, om…
ternyata…
😆
LikeLike
Hahahahaaa..
LikeLike
saya baru sekali ketemu om bro
LikeLike
Disini sudah mulai banyak populasinya mas. Semoga kewajiban beli harus kredit, gak boleh Cash tidak terdengar di karesidenan Kediri
LikeLike
kalo yamaha bisa digaransiken gak kalo kayak gitu mas??
hmm..dulu megi primus ane juga gak senter gitu..akhirnya yah pres rangka bayar 100 ribu beres dah….
LikeLike
Belum tahu mas. Klo megapro adik sy, mbayar 100juga pas mbetulkan gak center-nya di Ahass, tp mboh dikerjakan di ahass apa diluar, yg ptg trima beres.
LikeLike
kalo ahass di kediri langganannya di luar mas…kayaknya belum ada yang bisa nyenterin rangka…langganannya di deket pasar setono mbethek itu biasanya..hehehe
LikeLike
ane perhatikan itu bukan rangkanya yg miring, tapi spakbornya yg miring, tuh lampu atas masih tegak lurus, an angle foto kurang ke kiri dikit.
mungkin bisa dibongkar spakbornya perhatikan dudukannya.
ane juga pernah nemuin di page honda ada konsumen yg ngelampiring foto CBR bannya miring, bukan spakbornya lagi ini mah…
LikeLike
Nggih pak, yang difoto jelas terlihat spatbornya. Namun kapan hari malah rodanya. Mungkin beda kasus di tiap motor.
LikeLike
biasanya rear fendernya yg miring
LikeLike
Perlu dicari penyebabnya
LikeLike
Moga aja gak bener… kalo ternyata bener ya berarti ketauan kalo yamaha nyontek fitur andalannya megapro primus!!!
LikeLike
Gubraaakkkk 😆
LikeLike
fitur andalannya ban miring ya gan…??
hahahahaha
LikeLike
Produk cacat atau QC yg tidak diperhatikan
LikeLike
Banyak kemungkinan
LikeLike
kemungkinan yg beli ngk merhatiin
LikeLike
Mirip kasus new mx, dari belakang malah bodinya terlihat miring ke kanan.
LikeLike
Wah, blm merhatikan
LikeLike
saya jawab ya.
keganjilan itu bukan karena ban atau body yang tidak center. akan tetapi cuma spatbor saja. mudah kok benerinya
LikeLike
Wah, kudu mbenerin sendiri2 nih para konsumen.
LikeLike
Ane dah bongkar Stoplamp dan setel kembali baut spakbor belakang NVL ane, tinggal longgarkan 2baut trus luruskan spakbor kemudian kencangkan lagi 2 baut spakbor tadi…Beres dah….itu biasanya krn pas pengiriman spakbornya di ikat di truck…. neh spakbor NVL ane dah lurus… http://bachtiaryuan.wordpress.com/2013/01/29/modifikasi-new-vixiondi-jamin-mampu-menawan-yang-memandang/
LikeLike
Good solution mas.
LikeLike
boleh di share caranyaa?? Buat yg belum tau mohon pencerahannya
LikeLike
Kemungkinan karena kejar target produksi mas….. soale indentnya kan banyak.. 😀
LikeLike
Ketok’e kok gak mas. Sepertinya sewaktu pengiriman. Tp kok gitu aja bisa bergeser ya?
LikeLike
kerennnnnnnnnnnnnnnn
LikeLike
ga nyambung lo
LikeLike
emang keren
LikeLike
ngambil fotonya aja agak miring om…dudul bgt ente
LikeLike
Ya ente pinter
LikeLike
hai orang pintar (baca:dukun)
LikeLike
Ditangerang normal-normal aja ah,pernah ditabrak kali tuh spakbor
LikeLike
ketemu NVL 2x tapi gx perhatiin spakbor blakang (jdi gx bsa byk komeng), tar klw ketmu lg perhatiin ah….
LikeLike
halah itu pengambilan gambarnya kurang pas
LikeLike
😆 tolong ajarin cara ambil gambar yang bener dong gan.
LikeLike
koq sama.. sy juga ketemu nvl dgn ban belakang yg g center..
LikeLike
Spakbor kepanjangan kali ….xixixi
aman dijalan becek. tapi ga aman dikala macet… matic suka nyundul2 kalo padat merayap,,
LikeLike
Ha3..
LikeLike
tetangga ane beli jupiter z1 juga gitu spakbornya miring
di dealer disuruh pilih yg lain tapi tetep pilih yg miring karena warna putih tinggal 1
tapi bisa dibenerin kok itu cuma spakbornya aja
LikeLike
Syukurlah..
LikeLike
weleeeh…mari disruduk ko mburi wi paling 😛
LikeLike
😀
LikeLike
itu dari pabriknya menurut saya … kebanyakan motor2 baru sekarang gak pandang mereknya apa… selalu nggak presisi…
tapi keganjilan demikian sudah di awali honda.. contohnya GL MEGA TIGER …
swing arm selalu… mleok
by http://vixion-sambi.blogspot.com
LikeLike
Woch, perlu diKoreksi…ini!! 😆
LikeLike
Orang Yamaha muncul…
LikeLike
Bukan, saya Blogger JatimotoBlog, kakang!!!
LikeLike
konsumen mesti teliti saat beli, kayanya hampir semua produk ada yang rangkanya ga center
LikeLike
seler ngono yo…
LikeLike
garisnya menceng kayaknya….
LikeLike
rangkanya center…mung selebornya yang penceng gara2 ngiketnya kuenceng pada saat pengiriman… cmiw
LikeLike
Kalau SPG Slebor gimana kang?…
LikeLike
dari 4 yang saya temuin, cuma 1 yang ga center, penasaran juga sih, terus saya kuntit dari belakang sambil liat2, kayanya sih cuma spakbornya aja yang miring . . .
LikeLike
Kayaknya sih gitu mas. Tp ada saja kok, syukurlah kalau cuma slebornya.
LikeLike
ktemu lagi tadi 1, miring juga . . .
LikeLike
Ngeri itu om
LikeLike
Gw ngikutin NVL didaerah salemba, spakbornya miring juga
LikeLike
Sy jd inget waktu th 2004 beli shogun125 pake tutup rantai di suzuki jl doho kediri, sampe kos sy perhatiin spakbor jg miring. Langsung ambil kunci T8, sy kendorin tuh baut, lurusin baru kencengin, ealah pas mantab dh tuh spakbor. Kemungkinan ga lurus bisa krn waktu naik turun ke truk pengiriman. Intinya, ga lurusnya ban belakang atau spakbor bukan masalah kalo buat sy.
LikeLike
Beli motor sekarang mang harus hati2. Bebek pun ada yg seperti itu.
LikeLike
ambil titik tengah untuk garisnya saja gak pas jadinya makin parah…
LikeLike
paling cuma baut pengikatnya… penyakit semua motor baru emang gitu…
LikeLike
iya pak zek. menrunut keterangan temen2, karena bautnya saja.
LikeLike
spakbor nya yang miring itu mas, ketarilk2 tambang, pas shipping
LikeLike
fitur honda win 100, ataw pas pasangnya ngga pake penggaris ??
LikeLike
wah, WIN saya dulu nggak loh pak.
LikeLike
kayaknya garis terlalu miring Pak Bos.
Tapi memang motor masa kini banyak seperti itu. ga bebel ga sport.
Semoga klo benar miring cuman spatbor aja.
LikeLike
itu gak semuany mas bro, karena spartboard belakang tersebut bisa disetting ulang atau diluruskan kembali, tpi alangkah bagusnya langsung sharing aja ke Yamaha nya langsung…
LikeLike
loh, lha iya, emang gak semua kok mas.
LikeLike
fenomena apakah itu?
LikeLike
Saya dah punya New Vixion…Bro,, keren habis.
Masalah spakbor tdk lurus ternyata spakbornya gampang didorong2 kekiri dan kekanan bro.
jadi yg masalah adalah dudukan spakbornya yg tdk kokoh…bukan pada rangka atau lengan ayun.
Saya sdh coba tes langsung pd motor sy sendiri yg baru datang.
LikeLike
Alhamdulillaaah.
LikeLike
itu miring bkn krn pengiriman kang bro,
saat di truck motor tdk ada yg senggolan,.
LikeLike
kakehan ngombe topi miring
LikeLike
Btul kang, td ktemu nvl 2 biji di lalin sri ratu n dhoho pada miring smua spakbornya. Ban ma arm/rangka kyaknya lurus2 sja..
LikeLike
Slebornya doang
LikeLike
itu kynya emang fotonya yg kurang pas… 🙂
LikeLike
Saya pemilik New Vixion, baru beli sekitar 2 minggu, saya ada kasus yang sama percis sehingga saya browsing dan menemukan page ini, saya ketahui keganjilan ini karena di kasih tahu teman saya
sekarang jadi kesal kok produk baru bisa ada cacat seperti ini,
umumnya terjadi hal sperti ini bisa di klaim/benerin di bengkel resmi yamaha kagak ?
teman2 ada masukan lain bisa share kasih saya, trims
LikeLike
Bisa pak. Produk baru bisa klaim ke dealer. Coba bapak datangi dealernya untuk mbenerin spatbor belakangnya, drpd repot bongkar sendiri, biar mekanik dealernya saja yang membetulkan. Kalau dimintai bayaran, bilang sy pak. Nanti tak bantu lapor.
Oh ya, kalau memang ada keluhan ttg pelayanan Yamaha bisa disampaikan ke web Yamaha-motor.co.I’d
Semoga membantu.
LikeLike
Pingback: spakbor belakang yamaha new vixion banyak yang miring ke kiri | PERTAMAX GAN_tapi belinya cukup premium ^_^
prlu dlhat lek standar pabrikn u/ kmiringn rear fender berapa biasanya orng final check psti nglihat klo emng dluar standar!
klo dtmpt ane standar max 3 mm klo dluar itu psti g bkl dlolosin
LikeLike
Nice info mas. Btw, kita lihat scara umum sbgai orang awam mas. Keliatan gak lurus. Byk konfirmasi yg mengarahnya pada saat shipping kekencengan. Bisa diperbaiki kembali secara gampang.
LikeLike
dan orng final check adlh wakil konsumen lek! bnr ini adlh kasuistis n ktika muncul biasanya bnyk n bru dktahui ktika dah jd unit mtr!
LikeLike
Iya cak Huma. Abot’e jadi QC/QA.
LikeLike
Pingback: Miringnya Spakbor Belakang New Vixion | project-h
waduh, ntar pulang sekolah tk cek’e sek ah
LikeLike
walaupun miring tetep ok
LikeLike
Setuju…hehe. gak klotok2
LikeLike
ane pernah nemu nih 2x yg spakbornya miring didaerah jkt(jln raya bogor) itu kira2 bisa diklaim gak ya???… ini mungkin kesalahan waktu perakitanna(mungkin gara2 kejar setoran) tp kan aneh jg klo miring gtu…
tdnya sih mo ambil CB150R cm gara2 dgr kabar bunyi klotok2, & googling sana-sini, rencananya mo ambil NVL aja…
tp kmaren mampir ke dealer katanya indent 2-3bln….
bused…
LikeLike
Busettt… lama amat…
LikeLike
njmx ane jugaa . T_T
LikeLike
motor ane NVL di liat dari belakang emank miring ke kiri… tapi aneh’y motor temen ane sama2 NVL dia lurus gak terlalu miring. untuk merek ban belakang juga beda padahal 1 leasing dan 1 dealer.
LikeLike
Walah..
LikeLike
mnrut q tu slah yg fto bro. kurang cntr. q krja d prktan mtr bgian pmsangan rr.fender. mski bkan d ymki tp pham btul krna kbysa’n pmasangan. sbnary tu lrus cman yg foto krang cnter. dr gris lrus d fto kanan kri brbda. tlng d crmati…._.
LikeLike
motretnya krg ke tengah, ntar perspektifnya bisa diedit pake adobe lightroom apakah bener ga balance. atau jangan2 ini tren, kan skg yg miring lagi ngetren. hahaha
LikeLike
Sing penting bukan rangkane sing g centre. Gitu aja kok repot
LikeLike
Oyi
LikeLike
itu masih mending cuma sepatbornya yg gak center,lha saya coba new megapro sama klx 150 berat sebelah setangnya 😀
LikeLike
Mas bro yang punya blog ini salah liat kali yaaaa….?,coba liat gambar sendiri aja nggak bisa d alias nggak bisa beda’in banget,lihat dong dengan seksama yg miring tuhhh garis merahnya bukan bagian belakang si NVL,gemna klo liat langsung d apalagi pas di jalan raya yg belok sana – sini,pasti salah lihat tuhhhhhh…..NVL the best,nggak mungkin pabrik motor sekelas yamaha main asal aja.
LikeLike
FBY nih… buahaha
LikeLike
mata loe yang miring alias deleng !!
LikeLike
Buahahaha
LikeLike
Alaaah itu rekayasa doang,punyaku nggak tuh malah perfeck tuuuh,manteeeeep…..nggak usah njatuhin performa nvl,kan nvl laku keras brooo.
LikeLike
wkwkwk… saya suka gaya bicara seorang fans berat yamaha.
LikeLike
tinggal lihat e dari mana
klo dari samping ya ampe kucing bertelor pun tetep ja miring
punyaku baek2 j
perfect bgt
LikeLike
Perhatian.
LikeLike
Pake sotoshop colek dikit jg jd menceng…
LikeLike
itu miring krna bautnya kendor,, cuma d lurusin pake tgb jg bisa,, trus kencengin bautnya, coz bautnya tu pake baut karet sm plastik
LikeLike
makasih sarannya mas.
LikeLike
kalau yg muncul org yamaho pasti membela yamaho
komen yg fair dong
bagus ya bilang bagus
jelek ya bilang jelek dong mas.
kl saya suruh nyebutin cacatnya yamaho capek mas. saya jg ga benci yamaho
yg paling penting jgn menjelekkan yg lain.
mau pake apapun terserah konsumen, yg bayar jg mreka.
keep cocot bosok 😀
LikeLike
Wkwk… saya seneng yamaha. Tapi klo emang gitu kenyataannya gimana? Ini gak BC, cuman ngasi tau.
LikeLike
bgni mas bro.aku pernah nanya ke daeler.penyebab utamanya.saat mtr di mobilisasi ke daeler2 via mbl pengangkut.trnyata di ats mbl mtr di ikat,di bgian blkang mtr.tp.coba mas bro lht saat mbl pengangkut mtr,hendak menurunkan mtr ke daeler2.
LikeLike
Njmx ane jg miring, ban sama body gak balance,
Tolong pencerahan nya …
LikeLike
Di cek dulu bautnya mas. Klo udah dan gpp berarti lengan ayun dll perlu dicek ke bengkel press body.
LikeLike
iy gan…NVL ane juga g setara sama spakbord.mohon pencerahanya
LikeLike
Dbetulkan mas. Dikencengin lg
LikeLike
motor vixion gua juga punya masalah yang sama, ga tahu karena apa cuma seminggu terakhir bonceng teman ke kampus, katanya beratnya 82, apa karena itu? (berat gua 62kg)
katanya vixion bsa bwa bobot max 201kg,
LikeLike
bs jd krn proses pengangkutan saat di truck bro……..spakbord tertekuk kena body truck jd bukan rangkanya yg bermasalah…….maklum ogut pernah kerja di dealer mtr…..
LikeLike
Iyaa.. kenapa yaa baru satu minggu saya pake ko gitu, baru tau bahwa gak center
LikeLike
oiss.. wong kediri .. podo
semangat ngeblog lur..
LikeLike