Test Ride CB 150 R Streetfire in My Opinion #Simpang Lima Gumul, Kediri


si bapak penasaran banget sama New V-ixion eh, CB150R

si bapak penasaran banget sama New V-ixion eh, CB150R


Telpon dari mbak Krisma (MPM Surabaya) ketika lagi meeting hunting Honda CB, mengingatkan bahwa esok hari akan ada sesi Free Test Ride Honda CB150R Streetfire. Well, jam 11.30 tiba di Gumul,setelah parkir kemudian hunting-hunting foto dan mengikuti sesi penjelasan keunggulan turunan dari CBR ini. Sebenernya malas untuk test ride, namun sama istri suruh nyoba, “rugi kalau gak nyoba apalagi gratis”. Ndaftar di mbak-mbaknya dengan ngasihkan KTP, dicatet dan bisa langsung nyoba CB150R.
sharing pengetahuan. membuat melek akan kehebatan CB150R

sharing pengetahuan. membuat melek akan kehebatan CB150R


Untuk kelengkapan safety berupa jaket, helm, protector dan sepatu sudah dipersiapkan lengkap oleh pihak Honda. Setelah nyemplak, sebelum ngegas mendengarkan dulu arahan dari instrukturnya. Impresi pertama naik CBSF adalah serasa panda naik sepeda mini, imut amat nih motor. 😆 Dengan tinggi 173cm/75kg kaki dapat menjejak penuh. Suara mesin dan knalpot terdengar halus bahkan tidak terdengar karena memang suasananya ramai. Nyoba masukkan ke gigi-1 berkali-kali, eh ternyata perpindahan giginya halus dan nihil hentakan. :thumbs:
adeww.. jadi serasa panda naik sepeda mini. :lol:

adeww.. jadi serasa panda naik sepeda mini. 😆


Test ride pertama adalah nggeber motor sejauh 150meter, entar berapa kecepatan yang saya raih, namun dengan jarak segitu saya bisa meraihnya dengan gigi perseneling 2, dan RPM digeber 11.500-12.000 RPM sampai mbrebet, mengindikasikan bahwa mesin DOHC CB ini under CBR. Sempat diakhir session test ride ditanya apakah tadi saya pakai gigi-4?? saya jawab enteng saja, “gigi-2 pak!!” wkwkwkw.. Mboh karepmu nek jebol, khan DOHC!!. Test ini saya lakukan 3 kali.
IMG-20130126-00273
Kemudian test di cone dan angka 8 untuk merasakan handling, well.. Lumayanlah, namun untuk handling masih enakan Scorpio, apalagi jika dibandingin dengan KLX, masih enakan KLX dong. Bagi saya yang bongsor, jelas ergonomi motor ini gak nyaman. Oh ya, test ini saya lakukan berkali-kali, sampai instruktur’e nyindir. “ya gapapa, dicoba lagi”. 😆
handling di bumpy dan papan keseimbangan sipp.. tapi entah jika ketemu jalanan persawahan.

handling di bumpy dan papan keseimbangan sipp.. tapi entah jika ketemu jalanan persawahan.


Kenudian test di bumpy dan papan keseimbangan. Walau tak seempuk Supra X 125, Scorpio Ori (skok belum modifikasi) dan GL-Pro. Sedikit lebih keras dibanding GL-Pro primus, ya mirip NMP-laaahh.. 😀

Setelah selesai, si bapak Instruktur menjelaskan cas-cis-cus dan bla-bla-bla tentang kehebatan mesin DOHC ini. 😆 Ya udah, macak bodo wae, dipancing terus wae ben nyerocos kayak sales..qiqiqiqi..

no engine stop, tapi pake lean sensor.

no engine stop, tapi pake lean sensor.


Untuk impresi naiknya sudah, mari kita longok dari desain. Yaaa kayak liat Old V-ixion. No more words. 👿 😆
Namun minus tombol cut engine stop, dan lampu Dim, kayak bebek dong. 😆 Oh ya,untuk perpindahannya cuma pake metode ungkit, so anda yang bersepatu bagus ke kantor rawan nih. Trus Pro-Linknya tanpa tutup/ tanpa under cowl, rawan kena lumpur yang menyiprat.
sein dan horn awas ketuker.

sein dan horn awas ketuker.


Overall, kalau anda penyuka motor ramping buat komuter kota-kota (non antar kota), suka dan sudah seneng brand Honda sangat disarankan kalau mau beli new CB150R ini. Tapi kalau jenengan masih galau antara CB150R ini dengan kompetitornya.. alias New V-ixion dan sangat memperhitungkan Value. yaa sampeyan tahu sendiri harus milih yang mana 😆

Seperti saya bilang ke mbak yang survey tentang kepuasan motor CB150R ini, bagi saya masalah motor itu masalah selera, gak bisa dipaksa, di BC ataupun dikasi diskon gede-gede’an.

kalau ada yg jual kayak gini, kabari ya bro..

kalau ada yg jual kayak gini, kabari ya bro..


sudah ah, saya mau hunting CB dulu.. Bagi yang punya CB/ Honda dimodif Japs Style dan mau dijual, kabari dongg.. ane mau beli. Serius 😀
“lebik baik besi tua tapi classic, daripada baru tapi plastik”

This entry was posted in Honda CB150R and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

35 Responses to Test Ride CB 150 R Streetfire in My Opinion #Simpang Lima Gumul, Kediri

  1. bintang jati says:

    Aku pilih nvl mas

    Like

  2. karyomumetz says:

    lebih baik besi muda tapi klasik
    aka tirev modif cb kayak foto diatas itu

    Like

  3. blogpakyo says:

    h.h.h .. panda bisa naik motor? masuk akal, kungfu saja bisa kok ya….

    Urusan Promosi di Jogja, Honda CB150R Unggul Dari Yamaha New Vixion

    Like

  4. ipanase says:

    kapan ya bisa test
    soal Cb, jogja banyak banyak yang jual blar blar tuh

    Like

  5. nawirotom says:

    yang nyantai pilih NVL yang membara pilih CB150RSF, yang bingung bin galau milih satu diantara keduanya bisa baca di sini

    Panduan Memilih CB150R atau New Vixion Lightning (Analisis Performa)

    Like

  6. rusmanjay says:

    verza aja 😀

    Like

  7. lexyleksono says:

    Waah handling kalah sama scorpio & klx ya…? Hmmm…(nglirik d-tracker)

    Like

  8. nbsusanto says:

    belum pernah njajal cbsf..kalah empuk dibanding supra 125?asiik.. 😆

    Like

  9. Rony says:

    josssss…cb-ne mas..hehehehe…walah gak ngerti aku kalo ada test ride di nggumul kemarin…
    emang lebih pride naik cb muyus daripada motor baru 150 cc 20 jutaan..xixixixixixi

    Like

  10. Han:D says:

    Makasih infonya kmarin kang, tp q gak bs dtang. Jane pngen banget nyobain. E, mo plng kerja di telp istri klo da tmen dr jombang nyariin.. gagal deh acaranya..

    Like

  11. iwak banaran says:

    bang aku mau tanya serius nih
    maksudnya mesin cb 150 dibwh cbr 150 itu apa bang?
    inferior gitu dibanding cbr150? down grade?

    masalahnya…
    aku ada cbr 150…
    gigi 1 gigi 2 ngeden bgt.. atau istilah mbrebet gitu?? sama ga?
    padahal dohc… tapi nafas nya di gigi 1 2 3 pendek amat… kayak supra.
    nah pas aku coba cb 150 di tes ride. walau track pendek..
    tapi perasaan cb 150 lebih responsif dan ga ngeden waktu gigi 2 3… dan langsung wuss…

    memang cbr 150 di gigi 4 5 cukup anteng dan nyaman…
    tapi utk bisa mencapai kondisi nyaman dan anteng ga segampang cb 150..
    cb 150 cukup 2 3 detik bisa dlm kondisi nyaman.. waktu gas diplintir..
    cbr 150 butuh track panjang bebas hambatan.. dan mtr hrs jln trus kira2 1menit tanpa di rem..
    utk bisa jln secara nyaman,.. apabila di rem.. maka sensasi berkendara nyaman akan hilang..
    dikarenakan… akan mulai dari gigi 1 2 3 sungguh tdk enak.. alias ngeden…lemot…
    beda dgn kendaraan macam vixion byson apalagi cb 150…walau sama2 dohc nih cb 150
    tapi putaran bwh nya langsung nyuss.. tak pake lama
    gigi 1 2 tak ada sensasi ngeden.. body tdk getar seperti cbr 150..?
    cbr 150 body geter mesin juga pada gigi 1 2 3..
    tapi setelah jln 10 detikan tanpa hambatan… di gigi 4 5 6 maka geteran hilang dan nyaman sekali…motor yg aneh?
    sungguh butuh pencerahan..
    karena sudah eneg dgn penyesatan dari tukang servis honda yg bilang..
    ya memang begitu ini motor..
    memang aku sadar bahwa sproket nya beda lebih kecil..maka tarikan awal nya lebih nyus..
    tapi ampe segitunya kah perbedaanya??
    ngeden dan geter hebat di gigi 1 2 3…
    sungguh tdk enak

    Like

  12. wah iyo e pean numpak koyoke keciliken motore mas, po maneh aku sing gawe 😀
    aku ketemu motor iki neng daerah pamenang,sing numpak ngebut, trus neng daerah kepung lagi parkir neng toko…

    Like

  13. wibawana says:

    Wah.. Tubuhnya tinggi makanya gitu,, lebih cocok naik yang 1000 cc. Naik kelas 150 cc motornya kekecilan om. Tapi memang cb 150r mantap juga buat di daerah kota.

    Like

  14. yogieza says:

    entah kenapa kalo melihat cb 150 ini kok kesannya biasa saja yah,sama sekali ga kagum alias biasa saja gitu tampilannya & sama sekali tak tertarik
    beda sama foto motor yg paling akhir yg tampang old school,itu baru menarik perhatian 🙂

    Like

Leave a comment