Antara K18, Megapro Primus, Cacat Produksi dan Harapan. Siap Gerogoti Kue V-Ixion


K18 yang digadang-gadang akan menjadi prajurit perang Honda untuk mereguk kue pasar roda dua, banyak disinyalir akan mirip Megisonnya bro Irfan.

Headlamp K18 from IWB.com


Dengan model lampu yang senada dengan Byson, K18 akan menghadirkan wajah yang mirip-mirip dengan wajah motor batangan sekarang. Well, wajah model topeng yang dipelopori oleh Satria FU ini ternyata lagi booming.

Untuk mesinnya, menurut sinyalemen dari kang IWB akan mencomot punyanya NMP. Mesin XRP ini sudah terbukti kencang dan apabila dipadu dengan Era Injeksi maka makin joss lah, kencang dapat- irit juga dapat. Terlepas dari banyaknya kabar NMP yang sering tiba-tiba mogok, kayaknya pihak AHM nggak mau rugi. Stok XRP yang banyak kemungkinan akan dipakai dan dihabiskan untuk K18 ini. Siapa sih yang mau riset dan brojolin mesin type baru tiap tahun? Biayanya mahal bro..

Megapro Primus yang tak hanya laku keras di kota Tulungagung (kota asal IWB) namun juga di kota lain di Jawa Timur, mengisyaratkan bahwa model Megapro Primus memang everlasting. Tidak seperti model NMP yang gembul bin gendut, Megapro lama menurut saya lebih menarik daripada NMP. IMHO.

Mungkin harapan-harapan dan perkembangan pasar yang seperti analisa diatas, yang meng-ilham-i AHM untuk kembali mengeluarkan model yang mirip Mega Pro Primus. Mau balik pakai mesin 160cc GL series, stok di pabrik adanya 150cc XRP, ya wes akhirnya dipadu padankan maka muncul K18.

Model Iklan K18.


Jika kembali menelurkan perpaduan NMP dan Megapro Primus, “CACAT PRODUK” bawaan masing-masing semoga bisa dihilangkan. Tak menutup mata bahwa Megapro Primus mempunyai beberapa kekurangan antara lain tangki yang mudah bocor dan rangka/supit roda belakang yang bengkok. Di Model Megapro lama baik yang Primus maupun sebelum primus, sering kita jumpai roda bekang yang gak “center”/ Lurus dengan rangka atasnya dan roda depan.
Sedangkan kelemahan mesin XRP yang gampang mati akibat saluran udara karburatornya terhambat semoga tidak muncul lagi di produk perpaduan ini. Tutup tangki model “jemblem” mungkin akan mengalami perubahan, kalaupun tidak, kelihatan bahwa Honda memang lagi bersih-bersih stok spare part.👿

at last, ini hanya sebuah harapan. Mari kita koreksi kelemahan dan kekurangan, demi kesempurnaan di produk selanjutnya. salam Satu Hati

salam satu hati.. #nenek yang rumahnya asli Surabaya yang ketemu di Gelaran moto GP kemarin.

This entry was posted in CB, CBR 150, FU and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

20 Responses to Antara K18, Megapro Primus, Cacat Produksi dan Harapan. Siap Gerogoti Kue V-Ixion

  1. gasspoll83 says:

    honda ayo donk brekreasi tanpa niru-niru malu-maluin aja kaya mocin

    Like

  2. tangki bocor & rangka miring…
    fitur tambahan yg saya dapat..😀

    Like

  3. Yoshi says:

    Ajib gambar neneknya.
    #ngakak

    Like

  4. andhi_125 says:

    kalo arm bengkok belom pernah ngalami sih, cuman bocor👿

    Like

  5. huma says:

    jik eling kro konco smp ora mas bro?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s