DR : Menikmati Es Degan dan Bermacam Jajanan Pasar di Tambakboyo, Report Mblakrak ke Semarang -SalatigaAmbarawa Part. 2


Setelah selesai, perjalanan dilanjutkan menyisir Ambarawa. Malam itu, suasananya ramai sekali, lebih-lebih di bypass yang baru. Karena lapar kita mampir menikmati makan malam dulu di bebek Goreng pak Eko depan Lapangan Kavaleri.

Bebek Goreng pak Eko Ambarawa depan Kavaleri

Bebek Goreng pak Eko Ambarawa depan Kavaleri


Menu ayam kremes dan segelas es jeruk menjadi pilihan menu saya, sesekali ingin menghindari yang namanya bebek ataupun menthog, biar gak asam urat.hehe.

menu


oh ya karena HP saya perjalanan ini memang rewel karena baterenya soak, akhirnya sekalian juga numpang ngecharge, takut orang rumah khawatir. Sembari menikmati menu yang lumayan maknyuss walau dibandingkan bebek goreng pak Slamet Solo lebih enak Bebek pak Slamet.

bunderan ramayana salatiga


Setelah mengantarkan relasi kami/petani di Krajan, Bawen, kami melanjutkan perjalanan kembali ke Salatiga. Menyusuri jalanan yang tadi siang juga kami lewti, namun belok ke kanan di depan bunderan Ramayana. Sebenernya ditawari menginap di rumah beliau, namun karena alasan ingin istirahat tenang, akhirnya kamipun menolak tawaran tersebut. Oh ya, suatu saat nanti jika jadi menginap, sesekali ingin ikut beliau mencari ikan cetul dan udang, yang biasanya beliau melaut ke rawa pening sekitar jam 2 pagi.

Masuk ke hotel Salatiga Plasa jam 20.45, setelah bebersih, rasa kantuk karena kecapekan membuat saya tidak bersemangat untuk hunting kuliner malam di Salatiga. beberapa waktu yang lali saya mendapat email dari seorang kawan di Jerman yg ingin survey di salatiga namun kesulitan cari penginapan yang murah. Apabila mau menginap silahkan kontak telponnya di 0298-327001. Hotelnya lumayan bersih, tenang, ada fasilitas air hangat, namun untuk sarapannya biasanya diantar, dan tentu saja agak mengganggu privasi bagi anda yang suka bangunnya molor.

08.32, kamipun check out dan melanjutkan perjalanan ke Rawa Pening kembali.

masjid Jami’ salatiga


Suasana yang cerah di kota ini, terlihat pasar yang dilewati pagi itu sudah mulai ramai. Menyusuri jalan via alun-alun dan kemudian melewati UKSW untuk kemudian belok kanan masuk jalan antar kotanya.

kebun kopi Banaran


08.58 kami sudah memasuki areal perkebunan kopi Banaran. Jika anda melewati kebun kopi disaat berbunga, ada baiknya membuka kaca helm/jendela mobil anda, untuk sebentar menikmati wangi bunga kopi yang semerbak.

lingkar ambarawa berlatarkan gunung telomoyo


Kamipun menikmati hawa persawahan rawa pening yang pagi itu masih belum terasa terik. Gemericik air masih terdengar, walau di beberapa daerah lain di Indonesia terdengar banyak terjadi bencana kekeringan.

09.40 si Putih membawa kami menyusuri jalan lingkar ambarawa untuk menuju ke Ungaran Timur. Jalur Semarang via pasar Ambarawa saat ini masih ditutup, namun penutupan ini tidak sepenuhnya karena masih ada beberapa kendaraan yang berputar balik di traffic light.

pasar Babadan Ungaran


10.00 Setelah berbalik arah di utara Pasar Babadan Ungaran, kamipun masuk di pintu sebelah utara untuk menuju daerah Beji.

suasana di sekitar Jl.Raya babadan-Leyangan Beji, Ungaran. tampak jauh disana proyek jalan tol Semarang- Bawen


Setelah menyelesaikan urusan di Beji, kamipun meluncur kembali ke arah Bawen untuk mengantar petani yang menemani selama perjalanan ini dan berpamitan kembali ke Jawa Timur.

jalan raya Bawen


Selama perjalanan melintasi jalur Semarang-Ungaran-Bawen melihat sebuah kecelakaan antara motor dengan mobil. Well, menurut cerita, jika kecelakaan terjadi di jam sibuk, maka alamat akan banyak yang cuek tidak menolong, disebabkan hampir semua mengejar waktu agar tidak ketinggalan masuk kerja. Oh ya, di sepanjang jalur ini banyak pabrik, banyak truk-truk besar dan tentu saja apabila melewati jalur ini disaat orang masuk kerja/buyar pabrik akan sangat terasa kemacetannya.
Dan di jalur ini jarak POS Polisi sangat jauh, beda dengan daerah Jawa Timur yang pating trecek Pos Polisi-nya, sehingga kalau ada kecelakaan/hal-hal lain Polisi cepat mengantisipasi. HELLO POLDA JATENG??

es degan pojokan perempatan tambakboyo, Ambarawa


11.15, setelah panas-panasan di sawah, cocoknya minum es Degan. Yup, di salah satu pojokan perempatan Tambakboyo, depan SDN Tambakboyo ada penjual Es Degan yang recomended.
Es Degan Tambakboyo, Ambarawa, Bawen, Semarang

Es Degan Tambakboyo, Ambarawa, Bawen, Semarang


Dengan jajanan pasar yang banyak pilihannya dan suasana yang nyaman, dijamin anda akan betah berlama-lama disini.

Next…. Go HOme.. in Part 3

This entry was posted in adventure, Semarang and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

14 Responses to DR : Menikmati Es Degan dan Bermacam Jajanan Pasar di Tambakboyo, Report Mblakrak ke Semarang -SalatigaAmbarawa Part. 2

  1. jahe says:

    lg ada proyek apa nih ke semarang terus?? mau tanam jagung jg disini?

    Like

  2. gesang86 says:

    weeee…..kapan bisa kerja macam beginian, kerja namun sambil plesiran!!!#Macam pejabat-pejabat Indonesia gitcu…..šŸ˜†

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s