Kenapa saya beri tanda tanya? Ya karena memang saya belum bisa membuktikan hasil pemakaian produk ini. TOP 1 Power Bosster, Emission Reducer adalah salah satu produk pembersih karburator, injektor, ruang bakar serta klep-klepnya. Produk ini saya beli di Hypermart seharga Rp.39.000,-, ketika saya iseng mencoba nyari produk “engine degreaser”. Karena tidak menemukan, akhirnya produk inilah yang saya rasa cukup mewakili apa yang diinginkan.
Dalam petunjuknya, produk ini mampu membersihkan kerak karbon yang menempel di ruang bakar, kotoran yang ada di injektor dan karburator. Membuat ruang bakar selalu bersih. Pemakaiannya disarankan setiap ganti oli atau 3000km, dengan cara dicampurkan ke tangki BBM.
Bagaimana rasanya ketika saya coba? Entah kenapa, suara mesin terasa sangat kasar, tenaga agak ngempos dan..yaa..gak enak gitulah. Saya tidak mau men-judge bahwa produk tersebut jelek, namun saya berbaik sangka sajalah. Mungkin, ketika itu produk tersebut bekerja, melepaskan kerak/karbon/kotoran yang ada di sistem dapur pacu, sehingga pembakaran agak kurang sempurna.
Ngomong-ngomong ada yang pernah coba pakai produk ini gak?? kemudian apakah diantara panjenengan ini ada yang pernah nyoba ngetest dengan cara membuka ruang bakarnya, apakah bener-bener bisa membersihkan kerak hasil pembakaran??
Mohon pencerahan dan sharingnya dulur..
Matur Thank You 🙂
malah kasar, walah, coba yamalube carbon
LikeLike
lha tanya kang Kenthoet iki….
LikeLike
o
LikeLike
lah cara pakaine piye om ? harusnya nggak kasar kan hehe
http://awansanjourneys.wordpress.com
LikeLike
Dicampur di BBM.
LikeLike
beda angine antara degreaser dan engine cleaner
LikeLike
Klo degreaser semprot langsung trus keliatan reaksine. Klo cleaner dicampur.
LikeLike
belum pernah pake bro, lama-kelamaan takut mesin jebol..
Oya lebih koplak lagi temen ane nih penyemplak Yamaho F1ZR kalo ngisi bensin sama oli samping slalu di kasih cairan spirtus… wkakakakk 😆 ajibs deh koplaknya…
LikeLike
Wkwkwk.. Spirtus gawe opo, lak mak bluk…
LikeLike
spirtus atau aseton, tidak lebih dari 10 cc per liternya…
#sesat
LikeLike
hoo, kalo saya bbrapa kali make yang top1 MC booster. khusus motor om.
kemasan 5rebu 50ml pas untuk full tank.penggunaan sama saja tiap 3000km.
fungsinya sama2 bersihin karbu-injektor-ruang bakar plus menaikkan oktan (dikit,cuma 3 poin)
efeknya mesin mtr saya (relatif) lebih panas…
efek lainnya (entah cuma gara2 sugesti atao beneran) respon motor lebih manteb
LikeLike
Wah, mantab tuh
LikeLike
menurutku kenapa ketika pertama kali memakai produk seperti itu mesin malah terasa g enak.. karena itu proses awal pembersihannnya, sehingga kotoran pada larut..jadi tunggu aja stlh bbrp KM lagi.. ; )
LikeLike
Suwun infonya
LikeLike
Utk Mobil Bensin saya pernah pakai thn 2008 sd 2012 utk Mobil Opel Blazer Montera. Mobil saya irit mgkn krn sering pake Top One Power Bosster. Jatuhnya 1:10km.
Utk mesin saya punya cerita, suatu waktu mobil saya jebol Perpak Dieselnya, jd harus ganti krn umur mobilsdh tua.
Saya pesankan pada org bengkel di Kota Saya Solok ( Imam Service ) utk piston di amplas halus buang kerak.
Terus saya malah dipanggil datang ke bengkel, dia kasih lihat ” Piston dan ruang mesin bersih ” malah tdk perlu di amplas 1500 pun.sejak saat itu saya rekomendasikan pada teman2. Saya profesi skrg sebagai Travel dan salah satu mobil Xenia 2012 saya sampai terjual di thn 2021 dgn Km ODO = 480.000, mesin masih aman, msh halus, Timing blm pernah ganti jg, padahal sering saya bawa kecepatan tinggi dan jalanan Sitinjau Lauik Solok-Padang yg extrem.
Semoga cerita saya bermamfaan, dan maaf kepanjangan dlm uraian. *Rekomended Top One Power Bosster )
LikeLike
ane belum pernah mentjoba 😀
LikeLike
Sy pernah nyoba yg model tablet, lumayan bagus tp yg ini kok rasanya gak enak tarikannya
LikeLike
aku belum pernah coba.. ga brani coba” juga sihh
http://bagas29ps.wordpress.com/2012/08/12/ini-dia-motor-motor-milik-keluarga-saya-termasuk-fans-boy-gak-yah/
LikeLike
punya Top1 mahal juga ya om 🙄 ❓ kalo pake yamalube karbon rasa nya gak beda jauh dari standar nya deh om,gak ngefek apa2 ndek tarikan maupun suara mesin (atau mungkin ane kurang peka ya ❓ 😕 ) itu yg ane rasain selama 3hari make yamalube karbon
LikeLike
ENGGAK OLI ENGGAK POWER BOOSTER
KALAU TOP ONE MENGAPA YA RASANYA MERAGUKAN.
TANYA KENAPA????
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/08/ninja-150-4tak-lemes-kecuali.html?m=1
LikeLike
komen lu sering pake huruf kapital, maksud lu apa? nantangin gua lu??
LikeLike
kenapa loh mas yudha kalau denger merk TOP One? 😉
LikeLike
Wah.. Nggak tahu tuh bro Yudha
LikeLike
Pakai saja avgas, kang….murah kok 1/liter Rp.18.000,- (efek kedepannya sangat kenceng) g ada efek Samping….(Soalnya motornya melaju kedepan) ::CMIIW::
LikeLike
Traktiran buko bakso-ne kapan??
LikeLike
Wahaha, tahun depan saja..kang!!
*Lach, iki aku masih diBlitar….(Pulkam tgl.16) 😆
LikeLike
Emang kerak karbon bisa luntur dengan cairan begituan? Kalau iya, berarti sama kerasnya dengan pembersih porselain.
LikeLike
Isinya apa dulu? Kalau timbal, bisa bikin kacau sensor O2.
LikeLike
kurang demen suplemen ato yg instant, kasiatnya pendek..
LikeLike
Untuk 5 liter pertamax berapa mili liter power bosternya bos?
Apa di tuang semuanya tuh?
LikeLike
Kemaren 58 ml.
LikeLike
Pingback: Testimoni Pake Top One Booster, Menghemat Biaya Perawatan | Catatan perjalanan Touringrider
Pingback: Testimoni Pake Top One Booster, Menghemat Biaya Perawatan | Catatan perjalanan Touringrider
Kalo anda hanya mencampurkan ke dalam tangki sama ja nol malah bikin mesin korosi keropos itu sngat keras sekali… cra pemakaian agan gimna setahu saya selang saluran bensin kita masukan ke powerboster tanpa bensin full murni ccir2xnya kerak akan di bung mekakui saluran pembuangan kenalpot… ketika penggunaan ini di anjutkan ganti busi dikarenakan kotorn mengerak busi jadi kotor setelah itu makyusssss larinya. Oli pake apa gan klo olinya sae tinggi masi digenjot rpm brapapun ya mlempem anjuran fastron/magnetec ini info yg bisa saya berikan
LikeLike
Ya jelas gk guna bro.Itu kan pembersih bahan bakar bkn pembersih kerak yg nempel.Jadi kotoran bensin/bahan bakar pada ngendap di tangki atau selang.Tidak ikut di aerosolkan di karbu.Jd tdk signifikan cuma mengurangi kotoran saja di pembakaran.Coba aja cek tangki nya berikut fuel filternya pasti banyak kerak.Cuma mengurangi bkn membersihkan.Klo mau bersih ya kuras tangki,semprot ahrs engine conditioner pada lubang busi dan venturi karbu/injektor trus tarik gas sampe 4rb rpm ulangi sampe knalpot tidak mengeluarkan asap hitam
LikeLike
bersihin tangkinya jgn pake detergent tapi pake pertamax sliter sama kunci2 gembok bekas pakai dikocok2 sampai mengelupas semua keraknya.Paling gampang pake alkohol dan hexan sambil dikocok2 tar larut sendiri
LikeLike
sama jugak kek aq bro, motor qu jupi mx thn 08 gak ada terasa apa2 malah loq pas lari kenceng trus gas qu tutup nembak2. Ada saran gak bro semua
LikeLike
ane ngerasa ngefek
klo dibandingin ma yamalub carbon cleaner
masalah membersihkan carbon bagus yamalube
tp kalo power enak yg top 1 agak panas dikit emang
di cbr 150 ku bongkar port inya bersih dan valvenya bersih tp g tau jeroan mesinya
t g pake sering2 takut part seal ato karet getas gt
LikeLike
q dah pake di jupi mx 07 ndk da masalah,,, bahkan 4 bulan ndk servis carbu sama sekali, bulan ke 5 q buka kawatir jngn2 kotor, soalnya bagian luar ndk karuan ujudnya ” kotor banget”,,,, tp alhmdllh q buka carbu ternyata bersih… nice top 1 power boster
LikeLike
Harganya sekarang mahalll
LikeLike
kayaknya rata – rata pembersih karbon seperti itu, mengurangi tenaga. manfaat baru ketahuan setelah pakai bensin fresh lagi.
yang ditakutkan adalah kalau terlalu keras, katanya seal karet juga bisa rusak karena carbon cleaner.
LikeLike