Siapa yang Paling di Takuti di Jalan Raya?


karena seringnya berada di jalan, mau tidak mau sering bertemu, ngobrol cangkruk dengan sesama sopir, entah itu sopir truk, bus, atau travel. banyak diantara mereka yang mengeluhkan satu hal. banyak dari mereka yang mengeluhkan kelakuan biker sepeda motor.

Gambar

suatu saat ketika naik travel, hujan turun cukup deras. “alhamdulilah, beneran hujan deras” gumam sopir travel. “emang knapa pak?”  “kalo gini tambah enak mas jalannya, sepi, sepeda motor pada berhenti semua.”

hal senada juga diungkapkan sopir bus antar kota antar propinsi. “sekarang yang ditakuti di jalan raya bukan bus, atau truk, tapi sepeda motor” kenapa? karena sering diantara sepeda motor ini “ngawur” dijalan raya. kuantitas yang semakin meningkat tidak di imbangi dengan kualitas mengemudi.

mereka sadar, apapun yang terjadi dengan sepeda motor, pasti yang paling besar yang disalahkan.

seringkali para driver tersebut harus ngalah, dan lebih sering ngelus dada, sabar menghadapi para “raja jalanan” ini. setidaknya itu yang mereka rasakan, tidak hanya satu dua sopir saja. hampir semua merasakan hal yang sama.

setidaknya itu yang mereka ungkapkan.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

37 Responses to Siapa yang Paling di Takuti di Jalan Raya?

  1. sugiedane says:

    itu menurut para sopir mas, sedangkan menurut pengendara spedamotor saya sendiri yang paling ditakuti menurutku angkutan umum ( ANGKOT, KOPAJA, METROMINI, TAXI, BAJAJ dll ) hehehe suka nylonong sak penake udele dw, hanya sopirnya dan Tuhan yang dia mau belok atau berhenti dimana hehehe
    http://sugiyantoblog.wordpress.com/2012/07/26/ktm-dimata-masyarakat-awam-indonesia-adalah-produk-china/

    Like

  2. betul….
    lights on lumayan membantu, pak..
    setidaknya begitulah pengakuan supir truk yg saya kenal..

    Like

  3. adrian says:

    kalau aku yang ditakuti dijalan raya adalah rampok, PJR korup, baru pengendara yang ugal ugalan

    Like

  4. Gogo says:

    yupss, klo berada dibalik kemudi roda4 pasti merasakan ulah “oknum” roda2.
    selain meraka msh ada hal yg tak nampak tp perlu diwaspadai jg..

    Like

  5. Salim says:

    hmmm..kalo di lintas sumatera tetep aja mobil besar yang jadi raja jalanan, kalo motor mah paling yang OSA (orang situ asli)🙂

    Like

  6. archnine says:

    lain lubuk lain belalang, kalo saya jiper sama polisi😀

    Like

  7. Papa Afnhy says:

    paling takut sama alay ngebut…kalo bis dan truk sih bisa diakali kalo dipepet..catat platnya tunggu tengah malam dan lempar rame2

    Like

  8. Aa Ikhwan says:

    kl ane semua ane “takuti” saat di jalan,..baik yang ngebut atau yang pelan😀

    Like

  9. setia1heri says:

    ane paling takut klo terjadi kecelakaan…oleh siapapun😀

    Like

  10. Puguh says:

    tetap takut sama Allah:mrgreen:

    Like

  11. Basho says:

    Saling introspeksi aja. Sebagai biker, selagi di jalan, saya selalu mengucapkan istighfar, khawatir selama di jalan, saya melakukan kesalahan yang ngga disengaja yang bisa membahayakan pengguna jalan lain. Maklum aja, kondisi di jalan kadang2 membuat kita melakukan manuver2 yang mungkin bagi kita terasa wajar, tapi tidak bagi pengguna jalan lain. Tetap waspada dan rendah hati di jalan😉

    Like

  12. gesang86 says:

    Itu hanya segelintir para Sopir yang berpikir…Masih banyak Sopir-Sopir Kendaraan besar yang lebih merasa jadi raja jalanan(mengingat tragedi SK,dkk)

    Like

  13. Yoshi says:

    Pengalaman saya riding Cileungsi-Jonggol yang paling saya takuti adalah truk/bis TNI. Mereka suka ambil jalur kanan, tidak peduli ada mobil ada motor dari arah berlawanan.

    Like

  14. ipanase says:

    musuh terbesar adalah nafsu ( nafsu mbalap dan nafsu sesat lainya )

    Like

  15. james says:

    ane paling takut kalau di depan ada ibu2 naik motor..mau nyalip ngeri krn jalan seringan ditengah, sering juga berubah jalur tanpa kasih tanda…apalagi ditikungan…pernah ampir ditabrak cewe alay ditkungan yg motong jalur seenaknya dewek…

    Like

  16. santana says:

    usul ni mas. mbok diposting trik berkendara aman versi scorpio rider liat dari karakter pio lewat pengalaman bro yg wes nunggang pio dah lama. contoh trik nyalip tronton ato hal2 yg diwaspadai saat dibelakang bus gede.dll dari sisi karakter pio. kan pasti agak beda jika pake tiger ato motor matic. salam kenal.

    Like

  17. andhi_125 says:

    tinggal dari sudut pandang mana sih…kalo sang driver R4 naek R2, pasti bilang R4 mbahayaken..
    kalo sang biker R2 naek R4, pasti bilang R2 srunthulan…
    bingung toh??? sama😆

    Like

  18. yogieza says:

    kalo saya sebagai rider motor & mobil takutnya ke
    1. bus
    2. truk kosongan/tanpa muatan
    3. rombongan moge/club

    Like

    • touringrider says:

      Iyo truk kosongan ngedeni. Mesti ngebut itu..

      Like

      • yogieza says:

        yg paling aku heran itu om,truk kontainer yg kosong ga bawa peti kemas.aku berpapasan pake carry & sebelah itu lewat truk kontainernya kenceng,kerasa bgt itu bunyi kradak2 gandengan kontainernya.
        lha,aku pernah itu dari belakang nonton adegan truk kosong panjang yg biasa bawa motor itu,truknya agak ngebut gitu & mau nyalip.kelihatan bgt manuvernya kasar gitu,ngeri nonton truk joget kaya uler gitu zzz

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s