DR : Solo again, Pulang via Tawangmangu dan Bis Surat tua di UNS


pak poss adakah surat cinta untukku.. #dangdut mode on:mrgreen:


Setelah minggu sebelumnya mblakrak dinas ke pantura. Senin pagi ketika masih melakukan uji KIR, sy ditelpon mendadak oleh pillion untuk segera berangkat ke Solo, alias nyusul ke acara dinasnya, sekalian juga saya pribadi ada urusan di sana. Setelah selesai segala urusan dan pulang dulu untuk mempersiapkan bekal, jam 14.30an saya berangkat dengan si putih.

Suasana kota Kediri sendiri siang itu lengang, ketika memasuki jalur tengah di daerah Nganjuk pukul 15.25 WIB, jalanan mulai terlihat ramai, baik yang searah ataupun yang berlawanan arah. Karena steer alias kemudi gak enak handlingnya, saya inisiatif untuk mengecheck semua tekanan angin di area Terminal Truk Guyangan. Hayooo, sopo kerep dolan mrene??:mrgreen:

Nganjuk


Sempat terhadang oleh kereta api yang lewat, di perbatasan Saradan mau masuk Caruban, sekitar pukul 16.00 WIB.

KA Saradan


Kendaraan saya pacu lumayan kencang. jam 17.18an saya sudah mulai memasuki area Hutan Ngawi. Di sekitaran pondok Gontor Putri ini terlihat matahari sudah mau terbenam.

alas Ngawi


Dan Alhamdulillah, sekitar pukul 18.30 WIB sudah masuk Solo dan Check in di Hotel Bintang.

Setelah mandi, saya jalan-jalan keluar sama pillion ke Plasa Karanganyar dan makan malam di seputaran Taman Jurug. Setelah itu. balik lagi ke Hotel. Dan karena saking capeknya, saya langsung tertidur.

Ayam Goreng taman Jurug



Pagi Hari di Solo.

Setelah malam lebih banyak dipakai istirahat karena capek, pagi hari baiknya dipake jalan-jalan sehat. Yawes, jalan-jalan sehat ke UNS yang ada di seberang jalan.

Gerbang UNS


Nemuin BIS SURAT jaman jadul, jamannya saya masih kecil ini. Sayang, sudah penuh ditempelin kertas pengumuman, pamflet, dll.. Padahal antik loh ini. Sekarang jarang ada, udah kalah sama HP. ahh jadi pengen nyanyi Lagu anak-anak..

Aku tukang pos
Rajin sekali
Surat kubawa naik sepeda
Siapa saja aku layani
Tidak kupilih
Miskin dan kaya
Kring … kring … pos!

Bis Surat Jaman Dahulu di UNS

Jogging kecil sudah selesai, karena Breakfast di Hotel belum jadi, kita kuliner di luar saja. Muter-muter tanpa tahu arah, eh nemu Soto Kwali depan PDAM Solo.

Soto PDAM Solo


Tempatnya sederhana namun ramai sekali dikunjungi.. ahh, saya kok selalu tepat memilih tempat kuliner.wkwkwkwkw…:mrgreen: Kuahnya bening, saya cukup satu mangkok dengan 4 tempe goreng yang gurih (kayaknya, waktu peragian dibungkus dengan daun pisang), lha pillion saya maemnya kok 2 mangkok. Laper yaa??

Maem udah, karena jalan menuju ke PDAM ini hasil saya tersesat, so keluarnya yo mboh lewat ndi, akhirnya nongol di jalur utama yang sejalan dengan kereta api. haapall kembali.. Muter-muter lagi liat PGS, mau balik ke UNS lha kok… Kesasar ke jalanan menuju Wonogiri.wkwkwkwk.. hasyemm.

Kesasar tak masalahm yang penting insting jalan, so akhirnya menemukan kembali jalan balik.

Jam 13.00 siang, urusan pillion belumselesai. Perut yang sudah lapar di isi makanan di warung sebelah Hotel. Well, leyeh2 sampai jam 16.00. Akhirnya, diputuskan untuk pulang dan temennya pillion saya tetep stay di Solo sampai urusan beres.

madyang maneh


Pulangnya saya sempet nawarin pillion, mau lewat jalur datar apa lewat Tawangmangu? akhirnya dicobalah jalur Tawangmangu, biar ada suasana beda.

Jalan di Karanganyar


Jam 17.00 sudah memulai menyusuri jalan berliku. Namun hari masih terlihat terang di jalur Twangmangu, namun sangat gelap di ufuk utara.

Jalanan naik dan berkelok di jalur ini serasa menyebalkan, lebih karena banyaknya bus besar yang lewat jalur ini. Berbeda dengan jalur Pujon, Malang yang pake bus ukuran sedang. Bus-bus jalur Tawangmangu memakai bus besar sebagai moda transportasinya. Sehingga saya berulang kali ngerem dan ngegas di jalan menanjak.

Pemandangan sore itu sungguh indah, namun sayang karena sudah mulai akan menjelang malam, mobil saya lajukan agak lebih biar tidak kemalaman di jalur hutan gn.Lawu.

Masuk hutan Gn.Lawu, udara mulai terasa sangat dingin. Wholaa, tangan saya yang kecapekan kram. Akhirnya jalan pelan-pelan sekitar 40KPJ.
Adzan maghrib, saya mulai menuruni jalanan di Plaosan, Magetan. Dan Adzan Isya’, saya sempatkan untuk mampir sholat sekaligus makan malam di Bebek Pak Slamet Madiun.

Perjalanan, Madiun – Nganjuk terasa lancar. Jam 20.30 saya mampir dulu mengantar pillion menyelesaikan urusan kerjaan. Dan jam 22.30 akhirnya sampai di rumah.

This entry was posted in adventure. Bookmark the permalink.

13 Responses to DR : Solo again, Pulang via Tawangmangu dan Bis Surat tua di UNS

  1. wah, uns ya bro,,, meski udah lulus, ane masih sering ke sana,,, dan tempat2 yang ada di foto itu sering ane kunjungi, kecuali hotel selatan jalan itu, he he,,, salam kenal saja dan keep posting aj,,, berbagi pengalaman,,,

    Like

  2. archnine says:

    pasar sapi pasar sapi pasar sapi…
    #kernet mode : on

    Like

  3. Gogo says:

    eksotis perjalananya

    Like

  4. yogieza says:

    pagi2 baca gini,lihat foto makanannya langsung perut unjuk rasa -_-

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s