Setrika buat Nambal Ban


Hahaha, semakin kreatif saja cara tukang tambal ban buat menambal. Kalau jaman dulu kita kalau menambal harus manasin besi penambal pake api dari kompor/ublik kecil, sekarang sudah bisa pakai setrika. Loh kok bisa?

tambal ban pake setrika

tambal ban pake setrika


Intinya tetep sama saja, yaitu memanaskan besi buat mengepress ban dalam yang mau ditambal, sehingga tambalan bisa nempel kuat ke ban. Salah satunya terlihat ketika saya menambal ban di seputaran daerah Wates kediri. Si tukang tambal tinggal nyolokin ke kabel, dan element pemanas dari setrika akan menyalurkan panasnya ke ban yang ditambal dalam waktu cepat. Dan acara menambalpun tidak perlu menunggu lama.

This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

9 Responses to Setrika buat Nambal Ban

  1. Aa Ikhwan says:

    Sip ajib..

    Like

  2. Salim says:

    di tempat ane dah lama bro, aslinya tuh tukang tambal ban juga buka usaha servis tv radio elektronik, jadi sambilannya tambal ban sama bikin batako

    nah uniknya dia pake timer kipas angin buat mempresisikan waktu pemanasan elemenšŸ™‚

    Like

  3. gesang86 says:

    Kreatif, mampu mengaplikasikan segalanya dalam keterbatasan!!CIAMSORRRR!!

    Like

  4. Anonymous says:

    keren dah gw tehnisi elektro mau nyabang ke pertambalan hahaha aji kannnnnnnnnnnn?

    Like

  5. Anonymous says:

    untuk otomatis nya di aktifin ga ??

    Like

  6. Anonymous says:

    fren aku punya unek unek nih, mo bikin CPU tapi pake kesing DVD, tapi powernya di kecilin bisa di bantu ga , tolong dong kasi desain nya

    Like

  7. Jaman sekarang penuh dngan kemajuan

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s