NMP apa V-ixion? perbincangan ringan di pagi hari


CB maknyuss


Kamis pagi sewaktu perjalanan bareng ke kantor, teman saya yang beliau berumur sekitar 40an meminta pertimbangan untuk memilih motor. Motor yang beliau bidik adalah motor batangan, tentunya cukup dengan CC 150an, karena untuk sehari-hari. Beliau masih bingung memilih antara NMP atau V-ixion.

Tanyanya lha kok ke FBY macam saya,karena teman baik ya wes tak jawab sebaik mungkin. Saya pun memberi pertimbangan bahwa NMP seringkali mogok gak jelas, selain itu Honda terkenal karena tangki bensinnya gampang berkarat. Sedang V-ixion adalah motor pasaran, harganya masih tinggi karena banyak yang nyari. Honda mudah perawatan, parts banyak dan murah, yamaha parts mahal dan kenyamanan harus ditanggung dengan perawatan yang baik.

Beliau memang minded Honda, dulu beliau punya Mega Pro lawas, dan kesehariannya pakai Vario dan kadang-kadang naik Supra x-125 Helm-in. Oke deh saya jawab lagi, “klo mau Honda saya sarankan model Megapro sebelum NMP saja pak”, danbeliaupun menjawab “ah, tengki bensinnya sering bocor”. Ya wes, akhirnya saya beberkan semua kelebihan dan kekurangan kedua motor tersebut menurut sepengetahuan saya. Jadi nyambung nih sama artikelnya mas Taufik, strategi pemasaran dari mulut ke mulut emang ampuh, dan ini salah satu bukti pemasaran Yamaha V-ixion.wkwkwkwk. At least walau saya suka dengan motor yamaha yang menurut saya Value banget (harga sesuai fitur, gak pake kemahalan coy),Segala keputusan ada di beliau teman saya.

Kalau sampeyan milih mana??

This entry was posted in humaniora, New Mega Pro, yamaha and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

25 Responses to NMP apa V-ixion? perbincangan ringan di pagi hari

  1. Aa Ikhwan says:

    Ajib..

    Like

  2. harisxyz says:

    waduh ternyata NMP sering mogok gak jelas ya ?
    padahal ‘naksir NMP’ nih …
    yok opo iki

    http://harisxyz.wordpress.com/2012/05/29/motor-buatan-demak-go-international/

    Like

  3. Yoshi says:

    piksen emang mantap😀

    Like

  4. Gogo says:

    jgn viksen deh, kebanyakan..

    Like

  5. redbullrider says:

    masak sih, NMP sering mogok? itu yg produksi 2010 kali…

    Like

  6. archnine says:

    kenapa nggak ditwari bajaj mas😀

    Like

  7. Novian Agung says:

    Sing penting piksen…

    Like

  8. andhi_125 says:

    2x kebocoran tengki, jadi agak ilfil sama si H:mrgreen:

    Like

  9. Pingback: Akhirnya Beli V-Ixion | Catatan perjalanan Touringrider

  10. Papa Afnhy says:

    tangki bocor di megashroud belumnterdeteksi pak,padahal sudah lebih 3 tahun,brebet alhamdulillah sampe sekwrang belum pernah…amblas juga tidak,soalnya nmp ditempatku operasional pegawai bank,badannya bongsor2 tuh..tni juga pake,.. pernah kuras tangki 3x / 1x setahun..gak ada residu air

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s