nasib makelar motor setelah ada diagnostik tools


diagnostic tools


Menarik sekali, ketika saya baca salah satu komentar dari pengunjung TMC , di artikel Diagnostik tool Yamaha, yaitu komentar bro Simon sbb :

enak nih buat pembeli motor bekas bisa lihat track record motor dengan memakai alat di dealer, gapapa lah bayar beberapa puluh ribu demi menjamin dapet tunggangan yg sehat, jadi meminimalisasi adanya tipu tipu lagi di kalangan motor bekas

saya langlung keingetan makelar motor, maklum baru kemaren ngomongin tentang dunia permakelaran. Sempat beberapa kali ganti tunggangan, dan bukan 1 kali saja saya hanya mampu membeli yang second. Karena waktu yang terbatas, ya minta makelar adalah jalan pintas untuk mendapatkan barang/motor yang diinginkan.

Masalahnya sekarang adalah, bagaimana tingkat kejujuran makelar itu dan seberapa besar kepercayaan kita kepada makelar akan kualitas motor second yang kita beli???

Mungkin anda pernah mengalami, barang/ motor yang dibantu carikan oleh makelar ternyata tak sesuai yang kita harapkan. Saya juga pernah, ketika saya beli WIN kemarin lusa. Barang secara fisik luar emang bagus, tapi dalemannya hancur bro… Saya tidak menyalahkan si makelar atas motor tersebut, karena beliau muter nyari motornya dan memutuskan untuk membelinya dengan saya, alias barengan.
Motor yang saya dapat jelek, bisa juga karena makelar ilmunya belum mumpuni 1000% (padahal ini makelar terkenal), mumpuni yang saya maksud adalah tahu semua tentang motor bekas yang kita beli, lha wong bukan dia yang make.

Barang yang kita beli bisa juga tak sesuai karena ada permainan di tingkat makelarnya, namanya juga cari untung, jaman sekarang sulit loh cari orang jujur, teman saja mau makan teman klo dah ada kaitannya sama uang.
So dengan adanya diagnostik tool, hal tipu-menipu bisa diminimalkan.

Lalu apa kaitannya dengan makelar? Tentu, beliau-beliau ini diuntungkan. Dengan alat ini, mereka bisa menilai dan menilik kualitas barang yang akan mereka tawarkan ke pelanggan. Lah klo yang nakalan gimana? ya, pinter-pinternya kita aja para pelanggan untuk mengecek sendiri dengan alat tersebut.
Dengan alat ini, penjual, pembeli dan makelar diuntungkan, karena ada transparansi.

kalau motor lawas yang belum pakai ECU?? ya pake ilmu feeling wae bos.wkwkwkwk.. kembali ke cara Manual sepeeti biasanya.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

10 Responses to nasib makelar motor setelah ada diagnostik tools

  1. Yoshi says:

    memang data apa saja yang di-record?

    Like

  2. Gogo says:

    ssiip.. bukti perkembangan jaman. kdpan alat diagnostic ini bs tertanam di smartphone jd g ribet bwa perlengkapan..

    Like

  3. ram says:

    Wah kalau beli motor tarikan leasing apa bisa ketahuan jeroan mesinnya yang sudah dioplos ?

    Like

  4. galah pengering says:

    di suzuki Hayate ada tanggal bulan dan tahun produksi yang diketrik langsung di blok mesinnya

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s