Motor-motor tangguh di Areal Pedesaan


Berikut saya tampilkan beberapa motor “tangguh”, yang siap dihajar habis-habisan tanpa perlu takut kalau tergores atau kotor. Berikut oleh-oleh Mblakrak alias mbolang hampir setiap hari ke pedesaan.

Suzuki Jet Cooled yang sudah dimodif memakai ban tahu , terjepret kamera di Jombang.

Berikutnya, Yamaha 75 di persawahan Turen Malang.

Berikutnya adalah motor sport jadul,nggak tahu model apa, yang jelas dari pabrikan Suzuki. Tertangkap kamera di Lamongan.

Terakhir, adalah Honda C100, entah Prima, Star atau Grand. Terparkir di depan rumah petani di Bojonegoro.

Yang agak mendingan adalah Minerva, tembakannya Yamaha Jupiter Z burhan. Terlihat di Jember

Mau muncul motor model baru apapun, nggak ngaruh terhadap masyarakat pedesaan yang tidak punya. Bagi mereka, motor tak lebih hanya sekedar alat transportasi, alat angkut dari dan ke rumah ke sawah/kebun.
Mau irit 60km/liter atau boros kek, bagi mereka tidak masalah lha wong paling-paling dari rumah ke sawah cuma 2 km.
Bagi mereka, mampu bertahan hidup itu sudah cukup.

#note : Tulisan tersebut tidak menggeneralisasi. Seringkali di pedesaan juga ditemukan motor-motor keren, semacam Harley, CBR, Ninja atau yg lain yang dimiliki petani kaya.

This entry was posted in adventure, bojonegoro, humaniora, Jombang, Lamongan, malang, transportasi and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

16 Responses to Motor-motor tangguh di Areal Pedesaan

  1. Yoshi says:

    Aku biyen tau duwe Yamaha 75 abang.
    Wis kadung didol, saiki golek maneh angel😦

    Like

  2. opanowski says:

    “Bagi mereka, mampu bertahan hidup itu sudah cukup.”

    Kalimat ini yang perlu diresapi nih, dalem banget maknanya (Mengingat BBM yang melambung tinggi)….🙂

    Like

  3. jnakawara says:

    mantep… ini baru tahan banting
    bagi tips nihh..
    http://nakawara.wordpress.com/2012/03/24/tips-hindari-ranjau-paku/
    mampir gaan.. semoga berguna🙂

    Like

  4. Vickytrack says:

    Foto yg ketiga itu bukan produknya Suzuki tapi Yamaha Rx Special 125 ..

    Like

  5. vixy182 says:

    pling atas tu motor buat grasstrack..xixi🙂

    Like

  6. archnine says:

    mbojonegoro matoh

    Like

  7. Bener banget bang. Ane kalo lagi ngarit di malang pakek grand. Modif tempur tegalan .🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s