classic, retro? kenapa tidak?


sepeda motor yang fungsi dasarnya adalah sebagai alat untuk mempermudah manusia berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. juga mengalami perkembangan. yang asalnya cuma mesin dan roda. kini termasuk dalam gaya hidup juga. gaya hidup, fashion, trend jaman mempengaruhi aspek kehidupan. termasuk juga kendaraan.

honda cb

honda cb


muncullah berbagai bentuk model kendaraan, fungsi, bentuk. ada yang berorientasi masa depan, adapula yang berorientasi masa lalu.futuristik atau retro/clasic. misalnya pabrikan triumph. ada pula fino, scoopy. muncullah model klasik/retro. meskipun mempunyai pangsa pasar tidak sebanyak model motor lainnya tapi tetap memiliki segmen khusus. biasanya untuk kalangan tertentu, atau spesial edition.

tak ketinggalan booming lainnya. motor model cb. motor jadul honda ini sedang booming. banyak yang rela merombak motor menjadi clasic look. atau sengaja membeli model klasik untuk bermain-main. model boleh jadul, tapi masalah lari jangan dianggap enteng.

seharusnya ini bisa ditangkap pabrikan, kalo matik punya genre retro, kenapa yang batangan tidak? buat saja 5000 unit, spesial edition. ya itung-itung nostalgia. di jepang sono aja seri cub masih produksi. meskipun gak bnyak. dan lebih ke hobby. classic is never die. aliran ini tak lekang oleh jaman atau mode. dan kelompok ini semakin banyak. sebagai eksistensi gaya mereka, mereka ditengah maraknya motor baru, motor pasaran. teringat celoteh teman saya “lebih baik besi tua klasik, daripada baru tapi plastik” klasik? kenapa tidak?
————————-
foto nyomot dari google search.

This entry was posted in CB, hobbies. Bookmark the permalink.

14 Responses to classic, retro? kenapa tidak?

  1. ipanase says:

    klasik apaa,,,,CBnya temen ane,,,,,aneh, tua, ban cuma segede byson,,velg cemco, mesin cuma tiger, karbu sama knalpot tiger
    ( larinya????PWR sadis
    ninja
    http://pertamax7.wordpress.com/2012/01/22/test-ride-dan-impresi-kawasaki-ninja-250-r/

    Like

  2. karyomumetz says:

    setuju……………………

    Like

  3. legendaris banget.. masih banyak yang nyari kang..πŸ™‚

    Like

  4. Akang says:

    Setuju bro,,, klasik design tuh gak lekang dimakan jaman
    di Jepang aja makin tua usia rider maka motor yang paling laris adalah yang berbau klasik!
    http://wendakalubis.wordpress.com/2012/01/03/usia-para-rider-jepang-dan-hubungannya-dengan-model-motor-terlaris-2011/

    Like

  5. santoloyo says:

    saya gak bisa tidur gara gara pengen cb
    besok mau hunting GLPRO trus dimodif cb

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s