VX 1, Motor Trail dari VIAR


Trail Viar

Trail Viar


Cukup 13 Juta OTR Malang raya, anda dapat memboyong pulang motor trail kubikasi 150cc dari Viar ini. Motor non Jepang yang varian Niaganya, berupa motor 3 roda Karya 200cc mendapat penghargaan “The Best Motor Niaga 2010 versi majalah MOTOREV” ini mempunyai 3 pilihan warna. Hijau, merah terang dan merah gelap.

Dipersenjatai dari pabrik dengan ban depan 70/100-19 dan 90/100-16 untuk belakang, saya kira cukuplah untuk pemula. lebih mantab lagi jika kombinasinya Ring 21 dan 18. Namun begitu, dengan lingkar roda bawaan pabrik saja, membuat saya yang mempunyai tinggi 175cm masih agak jinjit. Agak jinjit tersebut mungkin dipicu salah satunya oleh skok yang keras, yaa masih empukan skoknya KLX-lah. Klo KLX begitu dinaikin agak turun dikit karena empuk.

monoshock


Berat kosongnya 114 Kg, dipersenjatai mesin Bore x Stroke : 62.0 x 49.5 SOHC, % Kecepatan. Oh ya, unit yang saya liat kemarin masih memakai rem tromol untuk belakang, namun berdasar info dari salesnya, sudah ada yang rem disc brake depan belakang. mantab…

Beberapa kelemahan ketika melihat barangnya kemarin antara lain adalah kualitas las-lasan sambungannya yang kurang halus, skok yang keras dan saya gak bisa test ride langsung di track.hihihihi

This entry was posted in malang, Mochin, monoshock, motor trail. Bookmark the permalink.

57 Responses to VX 1, Motor Trail dari VIAR

  1. Bonsai Biker says:

    mesine plek Gl series
    tapi yo seplah wani kui 13 juta mungan

    Like

  2. gaplek mania says:

    las lasane koyo las pager

    Like

  3. one08 says:

    alternatif trail murmer.. daripada buat dari bahan GL bisa habis dana banyak. 😀

    Like

  4. warung DOHC says:

    lumayan, #tapi las las ane njembrett :mrgreen:

    Like

  5. zuhri says:

    iku regane piro bro? rekomended ga gae awak2? hehe

    Like

  6. Darmawan says:

    ndik Kantor tuku trail 13 jtaan ngene gawe operasional, skoke atos ditumpaki 😆 #onorupoonorego#

    Like

  7. andhi_125 says:

    Viar..koyo-ne rodo nge-bronk suara knalpot-e…jadi kepingin 🙂 pilih Duke opo Viar yo??? 😆 😆 😆

    Like

  8. bimo96 says:

    motor murah meriah

    Like

  9. yadi says:

    Gan Ane dah pakai sejak awal Desember, motor enak dipakai. tenaga brani ngadu ama KLX, walau murah ga murhan gan

    Like

  10. ashari agus wijaya says:

    keren ni bodinya sayang rearnya masih drumbrake coba disc

    Like

  11. rismen says:

    wes suih pengen tuku tapi nangkene ora ono dealer e…

    Like

  12. Anonymous says:

    Testi.. mesinnya awet ndak mas bro ?

    Like

  13. herrySiswa prihadi says:

    SALAM,
    Info Langsung, khabar gembira, Untuk Viar VX1 Telah Mengalami Perbaikan dalam Hal SAMBUNGAN Besi nya alias LAs-Las an Nya… untuk 2012 ….
    Lebih Rapi dan sudah lebih halus dan Pada Batang Tunggal depan Penyanggah Mesinnya sudah Tidak ada lagi Batang Besi Bulatnya di TEKUK Kedalam Buat memudahkan Alur/Jalur Belukan Knalpot dari Mesin.
    Untuk Performa Mesin juga tidak Perlu di ragukan lagi karena saya sendiri sudah Test Drive, untuk Tenaga boleh di Adu ama Rivalnya Kawak KLX150 (maaf bukan maksud menyelekan Produk lain),….
    demikian Info ini saya sampaikan.
    I Love Made In Indonesia.

    Like

    • touringrider says:

      Mantab testimoninya.

      Like

    • laing says:

      aq dah makai juga VX1 ini sejak Oktober 2010, aq jalan non stop 300 km mesin masih crenggg … HEBAATTT ….. namun ada yg perlu modif lagi tu pak pakbor belakang … jika dicuci … semprotan air masuh ke saringan udaranya dari belakang … mesin macet ini akibat … pakbor yang ada putus2 pak… klu VX2 bisa di perbaiki ya pak
      thanks HEBAATTT BANGETTTTTTTT

      Like

  14. omdhoniagus says:

    nimbang mo beli yg versi TX2, ADA TESTIMONI?

    Like

  15. Anonymous says:

    wah nek aku jek ragu2. tempo hari aku main ke dilernya. awlnya pingen tpi stlh aku liat2 garapane gk bikin aku srek. tpi boleh jadi yg aku liat kmren stok lama. hehe

    Like

  16. Anonymous says:

    tapi tetep bro kita harus dukung, biar smakin sempurna garapane.

    Like

  17. arief says:

    Kalo shock depan di modif pake punya SE KX or YZ 85 keren kali ya, keluhannya kan shocknya keras bgt, tp tenaganya gak kalah sama klx, tapi bisa gak ya,,.?

    Like

  18. riswan says:

    sampe sekarang belum pernah liat vx 2 kapan ya munculnya ?

    Like

  19. dewa says:

    saya sdh pakai vx 1 ternyata tangguh … tarikan enak banget … jgn anggap remeh am vx 1 ..saat saya touring justru vx 1 ini yg sangup melewati berbagai rintangan jahanam … klx ? huhh kalah tuh pada melempem … yg melecehkan vx 1 ayo kita main nanti di arena aceh dan bromo he he he

    Like

  20. Dhanar says:

    Salam…
    Barusan telp di dealer jati Asih.
    Jl. jatiasih Raya No. 5, telp. 93613299,
    harga VX1 dan VX 2 sama aja ( kena 13juta kurang 50 ribu )
    Cuman belum lihat barang nya langsung nie.
    klo yang VX1 2012 apakah udah cakram juga ya?
    Link VX2 … http://autos.okezone.com/read/2012/03/26/423/599727/first-ride-motor-trail-viar-vxii

    Like

  21. Anonymous says:

    wah sayank viar kurang promosi…mbok yow yang udh punya vx 1 ato vx2 diupload vidionya di yoetube…..biar pada liat smua…demi produk INDONESIA

    Like

  22. Rossie says:

    saya pakai vx 1 sejak september 2012…skok belakang pancen kurang empuk…nek mesin lumayan tangguh…body terlalu berat mungkin karna tangki berbahan plat…tidak seperti adiknya vx 2 yang tangki berbahan viber….

    Like

  23. Agus nurh says:

    Mesin viar memang oke, tapi sampai saat ini suku cadang untuk TRAIL belum dikeluarkan, seperti:
    1). cover belakang trail, satu hari dr pembelian nyampek rumah dan langsung dipake ke gunung, eee cover ilang (putus las cover), sudah komplin ke dealer ya tetap kagak ada jawaban.
    2). Kabel spedometer putus, ee mau beli di dealernya juga nihiil, gak ada barangnya, akhirnya ya sudahlah, cover mlompong, spedometer 1700 km, itu keluhan nya, untuk mesin emang handal..

    Like

  24. Deden Kayu says:

    bagusan mana yah dengan vx2 ??

    Like

  25. Gede says:

    saya pakai vx 1 , walau vx 2 speknya lebih baik tetapi pilihan saya jatuh ke vx 1 yang kelihatan lebih tangguh dan body lebih jangkung cocok dengan saya saya.
    Kelebihan :Untuk melaju dijalan berbatu , cukup tangguh, Tenaga cukup kuat sudah sy coba ke terrain sangat terjal.
    Keluhan : Body agak Berat dibandingkan tenaga, Tarikan /Tenaga belum ada ( mungkin stelannya belum pas), baut baru hilang satu buah, Stater electric hanya jalan kalau motor sudah pan

    Like

  26. yogieza says:

    btw motor non jepang tipe trail ini apakah enak dikendarai?
    berdasar pengalaman bawa jialing dulu,larinya weleh weleh

    Like

  27. agielsyah says:

    Sy pk viar vx1 dan di rubah body crf 150 r,velgh 21-18,tromol klx dan batok ktm..konstumnya luar biasa n karbu di ganti karbu PE 28 + cdi klu bs di ganti pk BRT kop di cun ap dikit biar plong di pembakaran dan pembuangan dan pake kenalpot rasing punya klx,tarikannya mantab bisa saingi klx..untuk shoknya msh semua bawaan ori..shoknya mantab dan empuk.

    Like

  28. navarone says:

    Kayaknya mantap

    Like

Leave a comment