Speed Trap Singosari, hanya beberapa hari bertahan


Speed Trap = polisi tidur (gambar from Blognya kang Benny The Great

Speed Trap = polisi tidur (gambar from Blognya kang Benny The Great


Bagi anda yang sering melewati jalur Singosari-Pandaan, tentu merasakan aura kekencangan alias cepatnya kendaraan-kendaraan yang melintasi jalur tersebut.

Di depan Div 2 Kostrad Singosari, sebagai salah satu titik rawan beberapa hari yang lalu (sebelum Natal) dipasang speed trap. Berdasarkan informasi yang penulis dengar dan baca via Radio Suara Surabaya, speed trap ini mengundang banyak kritikan dari pengguna jalan.

Berbeda dengan apa yang pernah diposting oleh kang Benny. Pengendara atau pelintas jalur ini mengeluhkan tingginya speed trap, sehingga berdampak kemacetan yang parah dari dua arah/baik dari Surabaya ataupun Malang. Dengan tingginya speed trap yang katanya hampir setinggi polisi tidur, membuat kendaraan harus pelan-pelan melewatinya. Balai Besar pelaksana jalan Nasional Wilayah V pun tak berani membongkarnya.
Terakhir informasi tadi sore yang saya peroleh dari Suara Surabaya, akan dilakukan pembongkaran oleh pihak Kostrad yang memang membangun speed trap ini.

E100 26 Desember 2011. #Flashnews : Speedtrap di depan Div 2 Kostrad Singosari, akhirnya dibongkar. KAPTEN SIH – WADAN DENMA DIVISI 2 KOSTRAD SINGOSARI mengatakan, atas perintah panglima, sore ini speedtrap akan dibongkar. Sebelumnya Kapten SIH menceritakan setiap hari dilokasi ini selalu terjadi kecelakaan. Selama speedtrap dipasang sejak Jumat sampai hari ini, tidak ada satupun kendaraan yang jatuh atau kecelakaan. Dan tidak ada satupun orang yang komplain ke Batalyon tentang pemasangan garis kejut ini. (odp-rs)

saya pribadi yang selama ini berkepentingan melewati jalur tersebut jika mau ke Tongas,belum sempat melihat karena masih libur, terkakhir saya konfirmasi ke Mas Wiro (Dani ramadian/Nyobamoto.wp), bahwa speed trap tersebut memang mengganggu.

Semoga kelak dikemudian hari, pembangunan yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak lebih baik dipikirkan secara matang dahulu. Niatnya baik tapi malah kena protes.

This entry was posted in humaniora, kritik, malang, transportasi. Bookmark the permalink.

9 Responses to Speed Trap Singosari, hanya beberapa hari bertahan

  1. damhar says:

    Oyi mas, niatnya baik, cuma malah jadi macet,,saya termasuk yg mengalami macetnya pas Jum’at malam kemarin:mrgreen:

    terlalu besar memang, wong bis Restu yg ta’naiki aja juga ngerem pas nglewatinya. mobil2 kecil apalagi, udah kayak nglewati poldur aja

    Like

  2. Redribbon Army says:

    bentar lagi 2012 kok masi ada si model polisi tidur begini… dijalan kampung q aja ga boleh ada polisi tidur model ginian… ga nyaman… masa jalan dah mulus2 malah dirusak…. masalah ada yang ngebut dan kecelakaan kan ada istilah ” ngebut benjut ” entah benjut karena jatuh ngebut atau benjut karena dipukuli warna… klo dikampung q si jelas ga ada yg berani ngebut.. karena takut benjut… wkwkk

    Like

  3. archnine says:

    hehe sape masuk surat pembaca JP kalo nggak salah minggu 25/12/11. berangkat sabtu masi ada, pulang semalem kok wis lancar jaya😀

    Like

  4. uungferi says:

    hehehehehe manusia memang aneh,…..

    Like

  5. Pingback: Haruskah (nambah) ada korban lagi?? | andhi's blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s