tentang julukan motor legenda.


legend, atau legenda.
kata legenda di gunakan kepada sesuatu yang “sesuatu banget” tidak biasa, sesuatu yang fenomenal, lebih, dan sudah di akui kehebatannya/kelebihannya oleh banyak orang. seringkali/kebanyakan legenda di sematkan kepada “sesuatu” yang sudah berakhir, selesai, atau discontinue. meskipun ada juga sebutan legenda hidup.

dalam kasus ini kita ambil kendaraan yang menjadi legenda, the legend. kendaraan roda dua atau roda empat atau roda yang lainnya. hampir kebanyakan persepsi masyarakat, kendaraan legenda tersebut harus cukup lama, dan sudah discontinue, sudah tidak diproduksi lagi. banyak faktor yang mempengaruhi julukan legenda tersebut. dan yang pasti waktu salah satunya. legenda membutuhkan waktu yang tidak sebentar, tapi bertahun tahun, berpuluh-puluh tahun.

karena waktu salah satu penentu munculnya istilah legenda tersebut. kelebihan/kehebatan kendaraan motor/ mobil dibuktikan oleh waktu, sebab motor tersebut bisa survive cukup lama.sedangkan lamanya waktu relatif. setelah sekian lama, kelebihan tersebut masih di akui. faktor discontinue, juga berperan. motor yang sudah lama stop produksi memiliki nilai tersendiri. eksklusif, karena motor tersebut tidak lagi menjadi motor “pasaran”. dan faktor lain yang berkaitan adalah persepi banyak orang tentang kelebihan motor tersebut, sehingga membuat banyak orang ingin memiliki.

king

king

bingung? contoh sederhananya, Yamaha RX King. motor jambret ini bakal /akan/ sudah di juluki “the legend”. mesin dua tak yang mak nyusss. model yang simple, model awet. yuk mari kita bahas bersama. beda cerita ketika 10 tahun yang lalu. motor ini mulai naik daun ketika sudah discontinue oleh Yamaha. namun sekarang, sudah bertahun-tahun terbukti kehebatannya, dan semua orang sepakat bahwa motor ini “sesuatu banget”πŸ™‚ meskipun populasinya masih banyak namun penggemar berat 2tak membuat motor ini masih banyak diburu. kita tau, 2tak memiliki penggemar fanatik yang cukup banyak.

seperti juga kasus Honda CB, CG series. motor jadul ini sekarang menjadi buruan para maniak mesin. karena sudah terbukti kelebihannya. mau di isi mesin GL series bisa, tiger, atau 150cc DOHC bahkan 225cc Scorpio. sperti kasus RX King di atas, waktu membuktikan kelebihan motor tersebut. munculnya penggemar, dan orang sepakat bahwa mesin lawas ini bisa menjadi “sesuatu banget”

semua itu membutuhkan waktu, bisa disebut legenda karena waktu dan kelebihan itu sendiri. bukan karena nama nya. lirik bebek 100cc..πŸ™‚
piye mas bro? apa motor legenda menurut anda?

**inspirasi muncul mari ndelok film Initial D. toyota trueno ae 86**

This entry was posted in CB, RX-King. Bookmark the permalink.

20 Responses to tentang julukan motor legenda.

  1. mas wahyu says:

    rung due motor legend

    Like

  2. nanared says:

    buat saya real legend itu VESPA mas,dari dulu sampe sekarang,perubhannya minim

    Like

  3. enth says:

    pada masa jayanya, rk king dipuja banyak orang, tapi juga dibenci banyak orang (motor jambret, pebali, atau apalah). sekarang ini ada motor yang juga sedang berjaya yang diidamkan banyak orang, tapi juga dicaci banyak orang (motor alay katanya). diidamkan banyak orang sekaligus dimusuhi banyak orang adalah sifat yang sulit untuk dimiliki sebuah motor. itulah calon legenda dimasa datang menurut saya.

    Like

  4. gesang86 says:

    terkenal sangarnya, garangnya, kencengnya, dan paling uska negak BBM….wuich, sejuta momentum sekali…

    Like

  5. boerhunt says:

    setuju dengan nanared, paling legenda yo vespa, vespa alm. bapakku vespa kongo thn 1965 masih moncer, utk ukuran cc kecil (150) vespa thn 1960an masih byk ditemui.. vespa the legend..

    Like

  6. teaser says:

    jadi pengen punya….

    Like

  7. ipanase says:

    the real legenda ya legenda

    Like

  8. andik says:

    Pndapat aq motor legenda ya basis sport 4tak honda CB.Cz mpe hari ini pun varianya msh dproduksi : GL200/Tiger revo,cm mngalami prubahan dimensi untuk adptasi zaman.d thai az udah dproduksi 250cc delta Box dg basis mesin yg sama.

    Like

  9. Sincan says:

    Baru ngangkat cg 81 seharga 500 rb. Skrg lg proses dimasuki blok kop scorpio.

    Like

  10. Sincan says:

    Hehe..Murah om lha kondisi cm seadanya dan pajak mati 5 tahun. Yg kepake cm sasis, kalter nosin ama tangki. Trs jg cg mmg jarang ada yg mau om, kalo cb masih bahan aja uda gila2an harganya

    Like

  11. oebay says:

    kepingin rx king.. ngempet… bisa kredit ga yo.. katanya klo kredit mokas dibatesin taon.. padahal aku pingin tapi kantong cekak iki piye ??

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s