Testimoni Oli Repsol Moto 4T Super selama 6000KM


Keinginan utama untuk beralih ke Repsol, dari Shell Advance SX (pernah pakai Yamalube tapi kuaitasnya yamalube payah) adalah keragu-raguan ketika mau mengganti Oli. saya saat itu ragu-ragu dengan stok Oli Shell yang ada di bengkel langganan. Asli ndak ini? atau ada perubahan kemasan? kok Viskositasnya beda dengan biasanya? kok 10W-50??
daripada ragu, akhirnya saya putuskan untuk beralih ke Repsol. kenapa Repsol? karena motor FU adik saya juga memakainya, dan menurut dia akselerasinya bagus, mesin terasa halus dan gak mudah panas. ya wes, ikutan saja pake.

Oli Repsol for Scorpio

Oli Repsol for Scorpio


Penggantian pertama setelah menunjukkan umur pakai 2500KM. Oli terlihat hitam, dengan volume berkurang sedikit. Penggantian kedua ketika sudah 2000KM, dengan asumsi motor habis dipakai Touring PP Kediri-Madiun-Malang. Lah?? kok volumenya tinggal segelas??
Penggantian ketiga dilakukan lebih cepat, dikarenakan pengggantian sebelumnya oli berkurang banyak. setelah 1500KM diganti, volume Oli masih sekitar 1000cc dari volume yang seharusnya 1200cc.

Dengan pemakaian sepanjang 6000KM dengan Oli Repsol Moto 4T Super 20W-50 testimoni saya adalah sebagai berikut :

Suara mesin lebih halus. Motor lebih mudah dipanasi ketika pagi hari/dingin. ketika motor panas, kekentalan oli repsol masih tetap terjaga.

Bila dibandingkan dengan Shell Advance sebelumnya ;

Untuk pemanasan pagi hari, mesin terasa berat (terasa sangat kental). bila mesin sudah panas maka suara mesin akan terasa kasar.

Well, Oli ini akan tetap saya pakai di Scorpio. Dengan harga per 800cc rp.31.000,- (saya selalu beli 2 botol 800ml), saya rasa ini Oli yang cocok buat mesin Si Scorpio yang akan menginjak umur 90.000KM sejak dari tahun 2005.

NB : ini bukan Iklan, bukan titipan dari Repsol. Bukan pula ingin menjatuhkan merk Shell Advance apalagi Yamalube. Ini testimoni dari saya sebagai Konsumen.
Testimoni ini tidak dapat dijadikan patokan buat motor lain, karena menurut saya, setiap mesin, setiap pengendara punya kesimpulan/kebiasaan/kebutuhan akan Oli mesin yang berbeda.

This entry was posted in Repsol. Bookmark the permalink.

87 Responses to Testimoni Oli Repsol Moto 4T Super selama 6000KM

  1. bintang says:

    mantap testimoninya.
    Btw, suara kasar dan kental/encer itu sangat subyektif dan relatif. Kalau diukur dg alat yg benar maka testinya akan lebih akurat jg.

    Like

  2. ay' says:

    pertamax…
    saya cukup enduro saja..

    Like

  3. robert.parno says:

    sementara saya pake castrol…
    SAE 20W50, gak terlalu kental ya cak…?

    Like

  4. andhi_125 says:

    hm…belom pernah nyoba repsol sih, kalo ke kopling, gak terasa selip-kah, sam? dulu pas make GL Max, pernah jajal topone, pemakaian 1-2x ganti oke, enteng. lha pas ketiga dst kok kerasa slip kopling, akhirnya balik castrol sampe meggy skrg…

    Like

  5. Momod says:

    Kalau olinya tinggal segelas tuh patut di curigai keasliannya karena biasanya oli palsu guampang sekali menguap. Sekarang pemalsu oli ga pandang merk, merk apapun di palsu lha wong kalengnya ajah laku rp.500 per biji. Tapi di sidoarjo ma surabaya terbanyak yang di palsu adalah supreme xx, ultratec, yamalube, ma enduro…

    Like

  6. Dismas says:

    woh, infonya mantap… untung ane ngga pake 4 merek itu… 🙂

    Like

  7. bapakeValen says:

    mantep…
    belum pernah coba ini….

    Like

  8. bintangjati says:

    saya juga pake repsol 1 liter untuk thunder 125 sejak 2006, ganti oli setiap 1000- 1500 km

    Like

      • Wih tiap 1000 KM, gile juga tuh borosnya! Saya aja tiap ganti oli nya sekitar 2,000 KM s/d 3,500 KM! Malah pengen nyoba ampe 5,000 KM!
        Kalo’ info yang saya dapet dari websitenya oli Repsol itu tahan ampe 5,000 KM! Cuma km tsb jangan dijadikan patokan kalo’ jalanannya nggak lancar (macet) sebab jalan macet itu mesin jalan lho (nggak diem/mati) sebaiknya jika jalannan lancar maka boleh lah sampe 5,000 KM! Tapi kalo’ jalanan macet ya kira-kira aja untuk jatah macet nya misalnya 500 s/d 1,500 KM dengan begitu maka jika oli tersebut tahan sampe 5,000 KM maka di potong untuk jatah macet nya jadi pemakaian oli tersebut antara 3,500 s/d 4,500 KM! Dengan catatan oli yang anda dapatkan tersebut asli, bukan ASPAL (asli tapi palsu) karena itu sebaiknya beli lah oli di tempat yang bisa anda percaya!

        Like

      • touringrider says:

        Kemaren krn sy curiga palsu 1000 km sudah ganti
        Sent from my BlackBerry®
        powered by Sinyal Kuat INDOSAT

        Like

  9. ipanase says:

    setelah baca malah bingung

    Like

  10. dani says:

    spx-1 10-30Wnya honda syntetic buatan repsol harga 43ribu buat satu liter cuma ada didealer honda yang jual CBR… pake dipulsar mesin langsung gampang panasnya… buat jakarta stop en go mantep,, kopling responsif, maen high rev mantaff… setelah mesin mati mesin juga cepat dingin…tunggu testimoni selanjutnya

    Like

  11. setia1heri says:

    ane masih penasaran dengan FK massimo mazbro

    Like

  12. anton nugroho says:

    kalo gak salah ada juga repsol 4T competition ya? diatas 50rb per botolnya, ditunggu testimoninya

    Like

  13. Adit bukan Aidit says:

    wah bener mas..aku pake shell klo udah panas mesin jadi kasar..kirain ada part yg rusak atau apa gitu.. 😀

    nitip mas..
    http://aditninjamaniac.wordpress.com/2011/12/10/makin-mantap-stang-byson-digabung-raiser-ahrsgear-44-scorpio/

    Like

  14. Pingback: 90.000KM Scorpio, mengalihkan hati ke Deltalube | Touringrider's Blog

  15. gio says:

    mo tanya gan..oli repsol ini emang udah dibuat di indo ya? kok ane cari di webnya repsol g ada nih oli…ada yg bisa bantu?

    Like

  16. jaya says:

    aye pakek repsol 20w 50 udah 5 taon, mantap… gma lok repsol 20w 50 pakek ke honda beat, katanya tarikanx lebih mantap? habis MPX 1/2 rekom honda banyak keluhan n encer kayak ejakulasi dini…

    Like

  17. GL-Max 2001 says:

    Repsol Moto 4T memang mantap, saya pakai oli ini dari pertama beli motor saya pd tahun 2001, begitu datang dari dealer, oli bawaan Honda (Federal waktu itu) langsung saya tap dan ganti pake Repsol Moto 4T, jalan 500km pertama, ganti oli pake Repsol ini lagi; 3 kali oli gratis yg dikasih oleh bengkel AH**S (Federal Oil) pada waktu servis rutin malah saya bawa pulang buat oli mesin Genset. Sekarang motor saya sudah jalan 150.000 km tidak pernah pakai oli selain Repsol Moto. Belum pernah turun mesin atau bahkan skur klep. Bongkar mesin cuman untuk ganti kampas kopling 1 kali dan rantai kamrat 1 kali (di kilometer 90.000). BBM nya premium. Ganti olinya tiap 3000 km. Tarikan dan getaran mesinnya masih sama seperti pertama datang dari dealer MPM.
    Sekarang udah mampu beli mobil juga saya pakai Repsol (tipe Elite Super).
    Memang Repsol Oil is the best.

    Like

  18. ovi says:

    Well son, kita juga pake OLI REPSOl ( RIDER )
    muantaaap……

    Like

  19. rut says:

    saya juga pake lho…
    sintetico coy….
    yahuddd….

    Like

  20. w3leh says:

    tulisan di NB nya bener tuh masbro,,, saya sempat pake motul gold, oli ini bagus cuma kurang cocok dengan karaktr berkendara saya, jadinya pindah lagi kelain hati….

    Like

  21. zz says:

    jadi pengen ganti,saya biasa menggunakan castrol power 1,itu udah manteb mau nyoba repsol deh…

    Like

  22. Siapa saya says:

    Ane dah make repsol 4t super sae 20-50 api-sj 800ml selama 4 tahun.

    Kelebihan;

    -kalo pagi manasin mesin gak pake lama cukup 30 detik langsung berangkat,oli lain biasa mesin dingin pasti gak mau stationer.

    -stabil di suhu apapun

    -api sj nya bro jangan lupa.

    Kekurangan;

    -mahal rp 32 rebu.wkwkwk.

    3 bulan awal ane pake top1 tapi suara mesin berisik,langsung ane mencari jati diri dan meminang repsol.

    Like

  23. katro says:

    ane juga repsol udah 3 tahun, cakep gan sebelumnya pke top one sering susah kl oper gigi dri 1 ke 2

    Like

  24. Megan says:

    Mantap Gan..aku juga pake Repsol Super 4T di FU Ku, gw kenal oli ini dari tmen2 Rider FU juga katanya mereka pake itu.. rasanya halus gak kasar kaya Enduro Racing,, meski tidak di ungkiri Enduro Racing juga emang kenceng cocok buat Sprint krna tipenya 10-40W..
    Tapi katanya ada info kalo mau yg REPSOL yg tipe “Rider” kalo yg “Super” sepertinya cuma Oli mineral.. tapi mantaapp

    Like

  25. Curies says:

    Klo motor msh baru make rider Aja,Kalo kantong tahan beli sintetico Aja 10w-40 da fully

    Like

  26. pio_addict says:

    semalem baca page ini lgs tadi coba ganti pake repsol super..hari ini blm coba jalan jauh..mudah2an mantap gan..

    Like

  27. Anonymous says:

    gue makek Repsol for vixion udah dari 2009.dan well ini keren olinya setelah beberapa ganti dr shel,castroll

    Like

  28. z1rider says:

    Udah nyoba yang 1 ini bro ? Meskipun 10W 40, digeber geber, setelah 1600 km cuma berkurang < 20 militer 😀
    http://z1riders.wordpress.com/2012/07/27/ganti-oli-si-revi-tetap-setia-sama-motul-gold-10w-40-api-sl/

    Like

  29. Teguh W says:

    Udh coba oli UNIOIL SAE 20w 50 API SJ,,,? Saya pkai SCORPIO Z 07,setlh bbrp x gnti2 oli ( ymlb,rpsl,cstrl,endr,shll ) tp dr yg sy coba g prnh cocok,mesin cpt pnas,suara kasar/brisik,lalu coba UNIOIL trnyata mslh yg ada selama ini ter atasi,,o iya jngn kliru pkai UNIOIL yg lama,,coz yg lama API SF klo yg baru sdh API SJ,,,slmt mncoba,smoga mmbntu,,,( bkn iklan loh,skdr pngalaman pribadi ),,,,

    Like

  30. Teguh W says:

    Sip Bro,,,,,klw boleh mnt no hp nya Bro,,,atw ID FB nya,,,biar tmbh kwan,,,,no sy: 0852 7770 5575,,,,thk’s

    Like

  31. JudastX says:

    Ati2 ganti-ganti oli…Karena beda additivenya antar merek, ntar malah menggumpal, karena gak edhesiv. Karena masing2 produsen oli gak mau tersaingin. Jadi sebelum ganti oli, diflushing dulu enginenya, buat mbuang additive oli merek lain.

    Like

  32. Untuk motor saya pakek Repsol 10w40 itu motor terasa enteng tarikannya. kebetulan rumah saya di Kota Malang dan sekarang di Malang banyak sekali daerah-daerah rawan macet. tp pakek repsol SAE 10W40 di motor saya(CBR 150 Carbu) mesin suhunya gk ekstrim-ekstrim amat(OverHeat), trus nih oli buat BBM tambah irit dan kekentalannya adalah yang paling encer jd pagi hari waktu motor dihidupin itu mesin gk terasa berat.(didaerah Jakarta oli SAE 10W40 gk Cocok)

    Like

  33. bule says:

    ane make repsol 4T SUPER 20W-50 API SJ mineral. Mesin ane belum ngebul tuh gan,Menurut ane oli ini bagus,ane make udah lama banget gan. Oli ini mantap, banyak tersedia di bengkel bengkel dan gak nguap walau di ganti di 2000 KM. Cocok banget buat harian dalam kota PP kerja.suara mesin halus dan lembut alias gak teriak.olinya masih enak dipake walau udah nembus 1700KM,gak ada gejala penurunan kemampuan pada KM segitu. Cocoklah.menurut ane aditive oli ini masih bekerja optimal walau udah ane pake 2000KM,tapi tetep ane ganti di KM segitu.

    Like

    • Ary;-) says:

      Ktinggala nh sya kyanya…skrg sya pake ENDURO rcing buat New jup MX sya,hadeh kasar gan msinya….td kbtulan ktmu org purbalingga & bnyak sharing” gt tntg mtor…disaranin deh make REPSOL RIDER SAE 15W50….Kyanya mantabh nih….pngn nyobain….;-)

      Like

  34. Slow_Down says:

    sama sama 20w-50. oli kentel tuh!!!

    udah pernah compare Repsol motor super 20w-50 sama Enduro 4t 20w-50 blum gan???
    cz ane pake itu emang berat, tpi rpm tinggi jadi gak kasar, & kalo dah panas performanya gak turun.

    Like

  35. aNgga says:

    Sayah pake oli REPSOL dari tahun2011 motor new bLade repsol,,pertama pake repsol RIDER 15-50W,,mantaaap,,,KM 2500 ganti ama REPSOL SYNTETYCO 10-40W,lbh oke,,cuma hrga lumayan 75 rebu,,tp kualitas maknyooooos,,,,,,klo bengkel tmpat servis oli Repsol Syntetyconya habis,solusinya sayah pake Repsol Rider 15-50W,,,recommanded banget Braaay,,,,

    Like

  36. Dariz31 says:

    Oli memang cocok-cocokan pada si mesin, untuk supra x125 ane pake oli repsol SAE 20W-50 tarikan enteng begitupun oper gigi, kendeti sebelumnya ane pake oli MPX,castrol p-1,Enduro untuk oper gigi terasa kasar.

    Like

  37. Anonymous says:

    Cocok kah oli repsol utk mega pro 2009???

    Like

  38. Blue wolf says:

    Lho kok pake repsol bro? Knp gk nyoba unitedoil atau valvoline yg 1200ml aja sekalian jadi ngepas sama scorpio yg bth oli 1,2L harga jg cumma 55rb bandingkan dgn 2 botol repsol yg 31rb

    Like

    • feild says:

      repsol 20-50 lumayan gan.

      ene pake revo absolute
      kerjaan ane bg. lapangan muterr..muter jakarta dech…tiap hari nempu jarak 110-120km… ganti oli tiap1,5bln.

      ni oli cukup mempuni de untuk karakter jakarta panas and macet…
      pake mudik juga oke..ane tempu pp jakarta-solo.
      gas pool juga oke 90-100kpj mesin gk berisik…

      Like

    • field says:

      repsol 20-50 lumayan gan…apalagi harganya ..

      ane pake revo absolute…tipa hari nempu 100-110km.. di jakarta dgn tingkat kemacetan yg parah… ni oli mampu redamin panas mesin motor.

      pake touring apalagi..pp jakarta-jogja gas pool santai di 100kpj plus boncengan ma barang muatan.. mesin gk brisik gan..

      apalagi kalo pagi mesin gampang hidup.

      Like

  39. sutrisna says:

    Bagusan mana sama Prima xp?

    Like

    • touringrider says:

      Lama nggak pake produk pertamina.. 😆 tiap mesin butuh spek dan oli khusus. Gak bisa disamaratakan

      Like

    • Slow_down says:

      weleh-weleh Prima Xp oli mobil gan.

      ane dah pernah coba, emang kalo masih baru 1 minggu pake jalan datar enak ntu oli, & suara mesin kerasa lebih halus.

      tapi kerasa begitu masuk jalan nanjak-najak, mesin lebih teriak tapi tenaga gak ada, sperti kopling ditekan setengah.

      Like

  40. andre says:

    mau tanya mas bro sy jg pake pio ,kl pake sama repsol buat pio cocok juga gak?? kl pake merk motul susah carinya,,,harga juga lumayan kantong tambah dalem wkwkwkwkwk..trimskash..slam brother,,,

    Like

  41. adibaseng says:

    Ane lg mau cb nih dah beli oli repsol 4T super 20w50 1L.sebelumnya pkai enduro 20w50.dimesin dingin enak buat jalan jauh tp tarikan agak berat.Kini sdang cb beralih dng oli repsol super 20w50.moga2 cocok.

    Like

  42. Slow_down says:

    tiap motor memang beda-beda
    dulu ane rutin enduro, terus enduro racing tarikan enteng.
    suatu saat bongkar oli sisa 200ml, coba oli murah mesran super, wuihhh diluar dugaan tarikan enteng shifting gear halus.

    Like

  43. hoki says:

    harga ni oli tambah mahal aja yah,oli nya sih bagus,udah tahunan ane make ni oli.motor saya make repsol 4t super 20-50 api sj. Sekarang harganya udah 36 ribu per 800ml. Mesti downgrade ke castrol nih kayaknya.cekak juga kantong kalo pake repsol.xixixixix…

    Like

  44. Anonymous says:

    buat supra x 125 tahun 2007 …….selama ini pake oli federal …..mau coba repsol bagus yg mana ya…..repsol moto super 20w/50 apa repsol moto rider 15w/50

    Like

  45. bujankcemanie says:

    ane jga pake repsol moto matic bwt honda beat fi, tarikannya enteng, tapi ane blum tw smpe brpa km kekuatannya krna ane bru nyoba ni oli!

    Like

  46. cucunesimbah says:

    oli pertamina + adiktif oli

    Like

  47. arif rahman says:

    F1zr ane juga pake repsol gan, udah 3 tahun gak ganti oli mesin, tapi tarikan masih enteng, kopling gak slip, n mesin gak cepat panas juga, salut deh sama ni oli

    Like

  48. arif rahman says:

    F1zr ane juga pake repsol gan, udah 3 tahun gak ganti oli mesin, tapi tarikan masih enteng, kopling gak slip, n mesin gak cepat panas juga, salut deh sama ni oli.

    Like

  49. Anonymous says:

    Motor tua nmp saya lebih cocok prima, pakai repsol moto 4t 20w50 di km yg saya repsol lebih hitam dan lebih sedikit sisanya,

    Like

  50. Anonymous says:

    Motor tua nmp saya lebih cocok prima, pakai repsol moto 4t 20w50 di km yg saya repsol lebih hitam dan lebih sedikit sisanya,

    Like

Leave a comment