Scorpio Standart Kembali


Setelah 1 tahun merasakan velg lebar dan ban gambot. Sekarang saatnya kembali merestorasi Yamaha Scorpio 2005 saya berwajah standart kembali.

Scorpio ketika CW

Scorpio ketika CW


Velg racing yang dibungkus ban Corsa S123 110/70-17 dan 120/70-17 ditukar kembali tempatnya dengan Velg standart bawaan pabrik dan Ban IRC NR 57 80/90/18 F, serta IRC NR 25 3.00-18.

Dengan biaya yang dihabiskan sekitar Rp.400ribu. wajah Scorpio kembali ke tampang aslinya. Oh ya, untuk spatbor depan juga kembali ke standartnya tentu.
velg standart lagi

velg standart lagi


Velg CW plus ban Corsa yang masih lumayan tersebut saya Lego Murah, cukup 600rebu saja. Lumayan, sudah balik modal.
obralllll

obralllll


Kenapa saya standartkan kembali?
Ban Gambot menimbulkan mefek bekerpanjangan bagi saya, yaitu :
1.Masa pakai karet tromol, rantai, gir dan bushing roda menjadi pendek alias cepet rusak.
2.Mesin terasa terbebani atau bekerja lebih keras lagi, sehingga konsumsi BBM menjadi boros.
3.Tangan serasa ingin membating saja tuh motor. Setirannya berat banget, terutama jika dipakai perkotaan dan ketemu macet. (maklum si Pio turun tahta jadi motor antar jemput ke pasar sekarang):mrgreen:
4.dan Alasan utamanya adalah, karena Jari Velg belakangnya retak akibat saya Center-kan di bengkel😦 . hal tersebut tentu membuat saya Was-was dalam berkendara.
operasi kaki

operasi kaki


Bagaimana impresi setelah kembali ke Standart? Setelah 700an KM merasakan kembali ban standart, tarikan menjadi lebih enteng namun NGGAK MACHO lagi, NGGAK bisa CORNERING ekstrem lagi. Tapi tak apalah, apabila Kenyamanan dalam berkendara semakin bertambah. Duhh, Jadi tambah rajin nganter ke Pasar Nih. wkwkwkw:mrgreen:

This entry was posted in hobbies, scorpio, yamaha and tagged , , , . Bookmark the permalink.

46 Responses to Scorpio Standart Kembali

  1. rizky bojonegoro says:

    dilego velknya aja g mas?

    tak pasange ke pulsarku.

    soale banku msh bagus,

    Like

  2. jakatimur says:

    wah2… gunung kembar yg di gambar kedua juga ikut dilengserkan tampaknya….

    Like

  3. bapake VALEN says:

    aku kok mlh pengen velg racing+ban tubeless yo?
    Biar g kuatir kena paku pas brangkat kerja.

    Like

  4. robert.parno says:

    piye kabare caak…?
    aku saiki yo nganggo pio….pingin koyo sampean…

    Like

  5. punic says:

    ganti ae velg lebar ring 17 tapi jari2 🙂

    Like

  6. tombiez says:

    saya pake velg pnya pulsar sama ban 110 & 90 dah enteng banget tuh tarikan um,jg lmyan modis

    Like

  7. teaser says:

    lebih enak kalo pasang velg 18-21 mas…..😀

    Like

  8. andhi_125 says:

    wah, balik std??? idem sam, meggy-ku ampir setaun ini jug balik asli, SW:mrgreen: mulai tas ukut 2007 langsung ganti velg CW lebar 18″
    400 ewu dinggo opo ae sam?? kan sik ono velg asli-ne, plus ruji en teromol??
    selamat ke pasar:mrgreen:

    Like

  9. Adit bukan Aidit says:

    wah mau ada hajatan nih..disinyalir motor e mau dituker juga..:mrgreen:

    Like

  10. jahe says:

    stang berat karena ban depan kegedean tuh om,😀 pke yg dibawah 100 dijamin enteng

    Like

  11. Hourex150L says:

    di jualkah si kalajengkingnya..

    Like

  12. dhuwur says:

    emang pake pelek apa mas? power sprint? kok gampang retak gitu?😀

    Like

  13. jadi buat daily riding mending jari2 yah om?🙂

    soalnya kan saya mau ganti velg saya pake jari2 lagi yang standar (yg aslinya udah bingkeng, jari-jarinya bengkok, tromolnya udah bunyi dan sering ngunci😦 )

    sempet diracuni sama temen suruh pake velg racing aja, tapi saya pikir lebih fungsional pake velg sutandar:mrgreen:

    Like

  14. si oom says:

    tak kira mau dijual:mrgreen:

    Like

  15. ipanase says:

    yang penting 200 km/jam

    Like

  16. Darmawan says:

    November disinyalir ada hajatan nih cihuyyyy…………………………

    Like

  17. Samson says:

    Curhat dikit ya mbah..
    Ane juga pake motor scorpio th 09.
    waktu beli dari baru langsung ganti ban dan velg.
    dulu pemikirannya mau ganti velg mahal apa ban mahal, karena gak mungkin kedua duanya karena budget terbatas.
    Akhirnya beli velg mahal ( Velg TK depan 250 belakang 350 ) dan ban murah (swallow)..
    Gak nyesal mbah, begitu ban habis lalu dapat rejeki akhirnya bisa pasang ban Batlax BT92.
    Ngak berat karena pake velg alumunium jari jari. Puji Tuhan awet hingga sekarang sudah 5 tahun itu velg

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s