Kenapa mereka Ngeliatin tiap motor yang lewat?


Beberapa kali saya menemui serombongan “bapak-bapak” yang nyanggong di pinggir jalan, membawa buku tebal yang entah apa isinya buku tersebut, sambil melirik setiap motor yang lewat.

lagi nyari apa mas?

lagi nyari apa mas?


Saya jadi bertanya? mereka ini siapa? terus apa kepentingan mereka?
Dalam persepsi saya, MUNGKIN mereka adalah petugas yang diserahi untuk mencari/memburu motor-motor kreditan yang belum lunas/masih menunggak. CMIIW.

ada yang tahu?

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

25 Responses to Kenapa mereka Ngeliatin tiap motor yang lewat?

  1. ay' says:

    pertamax…

    intel pentium

    Like

  2. Santay says:

    Kaya’nya sih kolektor dari leasing motor tuh…

    Like

  3. maman says:

    weh Debt Collector kwi mas bro…

    Like

  4. bapake valen says:

    betul itu…
    biasanya dipanggil “tim Plat” atau kalo jawanya “ngePlat”.
    mereka emang pemburu motor2 kreditan bermasalah yang nantinya ditarik sama mereka.
    mereka sengaja standby di daerah2 ramai & macet.
    kalo udah liat buruan, mereka akan langsung ngejar beramai-ramai.

    Like

  5. Darmawan says:

    yup pernah lihat mereka kemana-mana bawa krepekan angka plat nomor:mrgreen:

    Like

  6. cafebiker says:

    wonge serem serem

    Like

  7. teaser says:

    fee dari leasing lumayan mas……untuk 1 motor tarikan bisa…. rupiah..
    tetangga ada profesinya kayak gitu…..lumayan, istrinya bisa 5….. hehe

    Like

  8. andhi_125 says:

    iya, pernah liat sekali…kalo katanya temen, emang debt collector leasing. begitu nemu sasaran, maen tarik aja di jalanan👿
    slamet sampeyan gak dikapak-kapakno…lha onok wong golek sasaran kok difoto:mrgreen:
    wonge- gede2 ngono je…

    Like

  9. Pingback: Waspada oknum debt collector leasing motor | teknologi dan alam

  10. gogo says:

    jian, beda tipis ama kriminal.. biasanya tampang serem gak njamin isinya serem, lebih sereman “big boss”

    Like

  11. Ooo.. Jadi debt colector toh. Saya kirain dr BPS lagi ngitung jumlah kendaraan yg ada di jalan. Hahahahaha…
    Tempo hari sy ke malang juga begitu. Parahnya, yg diliat bukan motor tapi angkot. Hahahaha… Masa iya sih anngkot diincer juga. Parah..😀

    Like

  12. itu mereka nyari motor yang erlambat diatas 8 bulan

    Like

  13. Anonymous says:

    Itu premanisme, saya pernah mau jatuh karna disenggol

    Like

  14. abun says:

    mas apakah dengan mengganti no plat motor kolektor tidak bisa mencari motor yg suda nunggak

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s