Sebelumnya, mengucapkan terima kasih kepada pihak MPM motor (jl,Simpang Dukuh 42-44, Surabaya) yang mengundang Blogger Jatim (dikoordninir mas Heru), sudah bersusah payah mengundang Touringrider untuk menghajar habis-habisan alias Test Ride All New CBR 150 RR di KenPark Circuit Kenjeran. suwun yo cak Heru lan ning Krisma.
Sempat ndromos/kangelan/kesulitan mencari wearpack yang pas dengan tubuh 175cm/70kg ini, akhirnya dengan bantuan nawak2 Koboys, Wearpacknya berhasil nangkring di ayas. Ayas dapat giliran mencoba unit All New CBR 150 R warna Ireng.
Setelah mendapat penjelasan dari Marshall tentang rulesnya, engine ayas start. Suarane rek.. cek alusss’eee, jan halussss.. getarannya juga minim. Masuk ke gigi 1 pun sangat halus, sampek-sampek diomongi ambek marshal’e. “wes masuk gigi 1 kui sam”.hihihi
Lap pertama pengenalan motor dan circuit dulu. maklum, circuit ayas khan biasa’e jalur pujon-ngantang-kasembon. Sekalian ngepasne posisi duduk sing pueenak alias PW. (wearpack’e keciliken iki cuk!!).
Masuk straigh alias jalan lurus mulai mau masuk lap ke 2, motor mulai tak geber.weerrr.. alussss suarane. mboh oleh top speed piro, tikungan pertama ke kiri tak libas nggawe kecepatan tinggi. “Welehhh.. motor kok gak njambak ngene “engine break”e??”. Mungkin karena Torsinya keluar di 8500Rpm (seje ambek Scorpio awak dewek sodara).
Beberapa kali footstep nyenggol aspal. ampunn boss.. kemiringen nek ayas cornering.hihihihi.
Masuk lap terakhir tambah edan-edanan mbetot gas. Ayas oleh top speed 95KpJ, iku lagi Perseneling 3. Ndahne’o perseneling alias gigi 5?? edayan bantere. Piye kang Aziz? kurang bengis tah?
Secara keseluruhan, awak ndewek puas ambek performa lan kenyamanan’e ALL NEW CBR 150 R iki. Masio asline kurang bengis nek nyiksa mesin. Selama muter 3 lap, ayas cuman pol nggawe gigi 3. Gigi 4 dan 5 gak digawe. maklum, selain circuit’e pendek-pendek ala pasar senggol, wearpacknya ndak recomended gawe ayas sing tambah lemu bin jangkung iki. (mlaku ae kangelan).
Coba test ride’e iso sakpuas’e.
Sampeyan-sampeyan dulur Jawa Timur sing pengen tuku. monggo.. motore jan puenak gawe Stop and Go!. gak begitu menunduk tur ra pati jangkung koyo Scorpioku. Nanging, sing seneng mesin torsi gede koyok wak dewek iki, yo jik mikir-mikir. Ban’e gawe nikung penak, compound’e empukkkk wes.
Sepisan maneh, matur nuwun, suwunn buat MPM Motor (melayani lebih baik).
NB: Maaf bila ada kata2 yang kurang sopan atau kasar. itu karena saya berasal dari Jawa Timur (bahasa’e wong Etanan yo nngono iku bro.)
Jooossss….
http://ndhyndha.wordpress.com
LikeLike
Joosss…
http://ndhyndha.wordpress.com
LikeLike
Joossss….
LikeLike
Weh. Ora nyetel Sagita blas kok joss
LikeLike
diet sek kang
LikeLike
Wahhh, ketoke tambah lemu Deb.haha
LikeLike
wearpack kekecilan, sungguh menyiksa selangkangan
LikeLike
Menyiksa peruttt
LikeLike
bhuahaa akhirnya njedul juga artikel nya
LikeLike
Mari tas KO aq kang Dar.
LikeLike
iki sampeyan tah? http://bedunduk.files.wordpress.com/2011/09/p1040063.jpg
LikeLike
iyo bek”e.hihihihi
LikeLike
oraaaa. sarung tanganqu gak ngono kui mas.
LikeLike
gambare melebar kasihan bapaknya…
LikeLike
Duduk kang.
LikeLike
bwk detected
LikeLike
bahasamu bajingan kang
LikeLike
Kurang mantabb!!!
LikeLike
apik cuk wkwkwkwk jawa timuran rek rekomended
LikeLike
Lha aq blekak-blekuk nek ngomong bahasa Indonesia.
LikeLike
Pingback: [Update] : Test ride All New CBR 150 R di Sirkuit Kenjeran Surabaya. | ridertua
ayas lekong bo’…
LikeLike
Lekong kui opo bro?
LikeLike
wahhh…
Blogger jatim jan sregep tenan.
Wis podo nggawe artikel Test Ride CBR150
cek gak bareng2 aq seminggu sesudahnya ae…
Wakakakaka
LikeLike
Ancene sampeyan iku. Foto2ne ditunggu upload’e.
LikeLike
wehh tumben nggawe osob suroboyoan macam acara pojok kampung cak? 😛
yuk opo penjelasanku tentang minim nya torsi *ga kerasa narik jambakan tapi speed cepet tercapai terbukti to?
jiannnnn paling menarik kok nining2 enom sing ngapit kiwo-tengenmu iku ker???
#ngilerrrrrr laperrrrr 😆
LikeLike
Iyo, tp top speed’e edyann.
#wess, senenge nek ketemu UG2 ngene iki.
LikeLike
Salam Kenal Kang
LikeLike
Durung kenalan ya wingi.hihihi
LikeLike
➡ Wooogh profokasi ikiy… Marai kepingin ae… CLBK kah? oh tidak bisaaa….!!!!! 😯 betewe bagaimana jika dibandingkan dengan Pio, masbro (serius ya)… scara powernya kan gede Pio, 19 DK kan Pio itu?
LikeLike
ehm kapan2 yo kang rozi, tak gawe artkel ekspresi para bloger beraksi di kenjeran dengan tunggangannya
LikeLike
Ditunggu artikelnya Mas Dar.
LikeLike
➡ Tak tunggu cak Dar…
dulu ekspresi saya juga ruarrrr biasaaa… walau hanya sebatas mimpi… cekidot Masbro http://aluvimoto.files.wordpress.com/2010/09/mas-rozy.jpg
:malus 😳
LikeLike
Namanya juga DOHC, putaran mesin lebih sipp buat putaran tinggi. Klo Pio wes getar2.
Torsi lebih njambak Scorpio.
Klo buat kota2, enak CBR 150R. Buat stop and Go gak menyiksa tangan. Alias gak capek buat kopling2.
Klo luar kota dan jarak jauh ya enakan Scozy klo mnrt saya.
LikeLike
woh gt yah… :ngangguk-ngangguk… kesimpulannya, pilih FXR khan??? 😳
LikeLike
Pilih scorpio ae. Nek dikasi fxr yo fxr. Yg pasti2 aja deh.hehe
LikeLike
CLBK tenan… Fixer ta tawar 1/2 HARGA ae Mas 😀
LikeLike
➡ bandhem jaliteng!!!! xixixixixi
LikeLike
Nunut aé lah…
🙂
LikeLike
Monggo mas wiro
LikeLike
Miring2e joss..
LikeLike
Kurang kui mas
LikeLike
cak,,,,yg repsol edition piro regone,,,?terus,,,yg bukan repsol edition piro…mohon infonya,,,cak,,,
LikeLike
maksudnya,,harga,,disurabaya,,lo,,,ya,,,,
LikeLike
Sms dari Mbak Krisma sbb:
OTR Sby :
35.500.000
Repsol edition : 39.000.000
Terima kasih.
LikeLike
thanks infonya,,,cak,,,
LikeLike
Sama2 kang.
LikeLike
Pingback: Ketika penulis blog beraksi dengan tungganggannya « Bedunduk
wakakaka koyok ngerungokno pojok kampung ae cak!!!!
LikeLike
Hihihi
LikeLike
Pingback: Test Ride All New CBR 150 dan Gathering Blogger Jawa Timur… « Rider Mojopahit