beli motor untuk di pakai atau di jual?


obrolan ringan seorang teman. sebut saja namanya F. F mempunyai seorang adik perempuan. sang adik ini, menginginkan mio soul, tapi sang ibu bersikeras menganjurkan Beat. alasannya, harga jual kembali lebih terjamin. sang adik hanya menjawab, emang kita beli motor mau di pakai, bukan untuk di jual lagi.

be-at

be-at


itulah pikiran polos seorang anak smp, dan pikiran jangka panjang seorang ibu. memang semuanya ada benarnya, dari hal ini bisa kita bahas, kita membeli motor karena kita pakai, karena kita suka modelnya, harga cocok, dll. kalo d jual, itu urusan nanti. yang penting, keinginan, kebutuhan, dan kemampuan kita untuk memiliki motor tersebut terpenuhi. tapi apakah hanya gara2 variabel yang paling akhir tersebut kita mengurungkan niat membeli motor impian? atau gara-gara kebanyakan orang motor tersebut produk aneh, cacat, gak umum,trus gk jadi beli? kalo mnrut yg beli ok, ya beli saja. biarin kata orang tentang motor kita.
kadang kala kita menginginkan suatu motor, harga jual kembali akan menjadi faktor yang kita perhitungkan. dilain faktor/variabel lain, harga, model, merk, dll. pengennya sih, harga murah, model bagus, harga jual kembali tinggi. tapi kenyataannya kan tidak semua begitu mas bro.. apa prioritas mas bro beli motor?
monggo….

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

47 Responses to beli motor untuk di pakai atau di jual?

  1. zaqlutv says:

    dulu kalo mo beli motor emang mikir bisa dijual lagi apa ngga, tapi sekarang mikirnya dibeli untuk dipake sampe ngga bisa dipake lagi alias ancur:mrgreen:
    kalo mo dijual lagi jangan motor, mending barang yang fluktuasinya tetap ato ke atas, misalnya emas, tanah, rumah..🙂

    Like

  2. mergo demen… Tp kadang pas mau jual baru berasa, tp tetep tuku mergo demen..

    Like

  3. PakBambangNunggangJaran says:
  4. ipanase says:

    motor bukan mainan buat anek dibawah umur n belum punya sim

    Like

  5. cumi says:

    tergantung sama kebutuhan, kalo sekedar untuk komuter mending beli yang harga jual kembalinya bagus.

    Like

  6. micoas3 says:

    perkembangan motor pesat.tiap tahun ada saja muncul motor baru.jadi bagus yang harga jual bekasnya bagus.agar bisa ganti motor yang lebih uptodate hehehe.dan motor selalu baru hehhe

    Like

  7. triclaksono says:

    dipikiran anak “motor A biar sama dengan sohib2nya disekolah”, dipikiran ibu “motor B biar suatu saat harga bekasnya bisa buat DP motor C” ..mungkin..hehe🙂

    Like

  8. teaser says:

    mau beli motor kok mikir resale, ibarat kata belum nikah kok mikir cerai……😀

    Like

  9. Cicakmerah says:

    emg banyak gitu sih, pada mikir ‘kalo2 lagi musibah, bisa dijual lagi’.. tapi klo maksa cari yg gitu, dipake sehari2 malah ga enak, mungkin malah ga PeDe krn ga sreg di hati..

    yg paling aneh sih, udah beli motor yg harga jualnya tinggi, dilaminating full stiker pula… haduh2, ga ikhlas amat sih make motornya😀

    Like

  10. asmarantaka says:

    kalo udah bosen diijolke perawan ae..wkwkkw:mrgreen:

    Like

  11. nunoe says:

    sekarang mah motor dah kayak HP..gak mikir mo dijual lagi…pake sampe meledak😀

    Like

  12. Bondet says:

    Hari gini mikirin harga jual kembali, pasti harganya terjun bebas masalahnya sudah terlalu banyak motor yang beredar ( bukan barang langka), apalagi produsen motor sekarang jor-joran dalam promosi dan penjualan dengan sistem kredit sampai dengan DP 0%

    Like

  13. dnugros says:

    jual motor baru sekarang ini sudah tidak mungkin mengharap harga re-sale tinggi

    Like

  14. raiderobie says:

    karena cocok.. cocok di hati cocok di kantong… syukur2 klo pas butuh uang bisa cepet laku dan harganya lmyn bagus, hehe

    Like

  15. claireen says:

    mz touring rider salam kenal aku claireen

    Like

  16. blade_us says:

    nyuwun sewu…
    seng gadah warung pundi ???:mrgreen:

    Like

  17. Darmawan says:

    beli motor dijual kalo kepepet wakakak
    beli motor nggak dijual buat pajangan aquarium wekekeek
    beli motor dipake selamanya sampe motor itu spare partnya gak ada yang jual cikikkikik
    hmm,m opo maneh yo ….binun to…. koment opo maneh yo:mrgreen:

    Like

  18. pake truss, tapi jangan sampe rusak, klo rusak benerin lagi:mrgreen:

    dari awalnya motor baru pake sampe dianggep vintage😆

    <<pemakai Suzuki, jelaslah orientasinya kemana………..

    Like

  19. setia1heri says:

    tergantung tipe orang
    tipe setia apa gonta-ganti pasangan…wkwkwkk😛

    Like

  20. Anonymous says:

    om numpang nanya new scorpio z buat ban belakang nya ukuran 130/70 -17 muat ga di arm standar??

    Like

  21. gasfuel says:

    kalau beli motornya kredit. ngapain juga mikirin harga jual

    Like

  22. beli tanah aja , aman dan pasti naik .
    kok malah mbahas tanah iki . . . .

    motor sudah jadi kebutuhan jangan di itung investasi karena sudah pasti penyusutannya tinggi

    keep brotherhood,

    salam,

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s