“Saya gak ganti oli, cuman nambahin oli”. Yupp bro, itulah yang barusan saya dengar dari salah satu konsumen bengkel di dekat tempat tinggal saya.
Penggantian rutin Oli adalah hal yang tidak bisa ditawar. Dengan semakin bertambah canggihnya teknologi, bertambah beratnya beban kerja kendaraan, ganti oli merupakan menu wajib.
Penggantian tergantung dari usia mesin, cara pemakaian motor, jenis oli dan lain2nya yang mempengaruhi umur pakai oli. Contohnya : motor racing akan ganti oli setiap habis dipakai race/balapan. Atau 2000km/ setiap bulan untuk motor scorpio saya.
Lha kalau olinya ndak diganti, apa ndak membahayakan mesin?? Bukankah gram atau besi sisa gesekan antar bagian mesin bisa melukai/bikin baret mesin jika tidak diganti.
Gantilah Oli tepat waktu, pas takaran dan pas jenisnya. Demi kesegaran mesin kita..
Salam.
#posted using WordPress for Blackberry Tm.
biasa ganti oli tiap 1ribu km,lwat dri itu udah g enak…apalgi masih pakai oli standar..
LikeLike
wah, tambah lebih cepet dari saya nih.
LikeLike
aku nambahi oli samping..bner ora kui??..wkwkkwkw
LikeLike
Benerrrr… Nek 2tak
LikeLike
wkwkkwkwkwk
LikeLike
dulu, ayah saya berpikiran seperti itu oom.
malahan, kalo ganti oli nunggu olinya habis dulu
LikeLike
Glodagh.
LikeLike
kanapa nggak ganti oli saat turun mesin ato mesin macet sekalian?
LikeLike
betul tuh, sekitaran 2000an ganti…Meggy saia juga idem mas, plusminus 2000km ganti..
lha kalo ganti motor berapa kilo sekali yo???
LikeLike
Hyahhh.. Gak mesti itu mas. Tergantung uangnya.
LikeLike
hwa..ha..ha…betul juga sam…gak kepingin ganti pio-ne tah??? xi..xi..xi…kompor mode ON
padahal mo ganti meggy-ku juga gak bisa2..gak pernah mandeg duit-e…muter terus..
LikeLike
Ora nduwe duit’e sam..hehe
LikeLike