“saya gak ganti oli, cuman nambahi saja”


pio ganti oli

pio ganti oli

“Saya gak ganti oli, cuman nambahin oli”. Yupp bro, itulah yang barusan saya dengar dari salah satu konsumen bengkel di dekat tempat tinggal saya.
Penggantian rutin Oli adalah hal yang tidak bisa ditawar. Dengan semakin bertambah canggihnya teknologi, bertambah beratnya beban kerja kendaraan, ganti oli merupakan menu wajib.
Penggantian tergantung dari usia mesin, cara pemakaian motor, jenis oli dan lain2nya yang mempengaruhi umur pakai oli. Contohnya : motor racing akan ganti oli setiap habis dipakai race/balapan. Atau 2000km/ setiap bulan untuk motor scorpio saya.
Lha kalau olinya ndak diganti, apa ndak membahayakan mesin?? Bukankah gram atau besi sisa gesekan antar bagian mesin bisa melukai/bikin baret mesin jika tidak diganti.
Gantilah Oli tepat waktu, pas takaran dan pas jenisnya. Demi kesegaran mesin kita..

Salam.

#posted using WordPress for Blackberry Tm.

This entry was posted in hobbies, humaniora, kritik, ngempos, scorpio, transportasi. Bookmark the permalink.

12 Responses to “saya gak ganti oli, cuman nambahi saja”

  1. maxy says:

    biasa ganti oli tiap 1ribu km,lwat dri itu udah g enak…apalgi masih pakai oli standar..

    Like

  2. asmarantaka says:

    aku nambahi oli samping..bner ora kui??..wkwkkwkw:mrgreen:

    Like

  3. si oom as varioputiih says:

    dulu, ayah saya berpikiran seperti itu oom.
    malahan, kalo ganti oli nunggu olinya habis dulu:mrgreen:

    Like

  4. andhi_125 says:

    betul tuh, sekitaran 2000an ganti…Meggy saia juga idem mas, plusminus 2000km ganti..
    lha kalo ganti motor berapa kilo sekali yo???:mrgreen:

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s