nyetir L-300, cukup 40-60 km/jam sewaktu Hujan


L300 Pick Up

L300 Pick Up

Elsa atau L-300 yang berjenis Pickup, lansiran PT.Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) ini memang terkenal handal buat angkutan di kelas mobil diesel. Selain baknya luas, L-300 PU bisa diisi barang semuatan 1,5ton-2 ton.

Dengan diandalkannya mobil L-300 ini sebagai angkutan BERAT, maka untuk akselerasinya masih kalah dari Panther yang sama-sama mengusung mesin diesel 2500cc (PANTHER PU muat 700kwintal sesuai peraturan DLLAJ).

Colt L300

Colt L300


Bagi anda yang belum terbiasa naik L-300 /Elsa pickup dan suka mengebut, ada baiknya mengikuti saran dari yang terbiasa menghelak jagoan ini. Yaitu, jika hujan kecepatan maksimal yang disarankan adalah “40-60km/jam”. Apalagi dalam keadaan tanpa muatan. Kenapa demikian? Ground clearance L-300 yang tinggi membuat stabilitasnya berkurang, hal ini diperparah dengan body yang ringan, sehingga roda mudah selip. Seringkali, torsi berlebih ini mengakibatkan selip yang dapat diketahui dari goyangan/geal-geolnya roda belakang.
etika panen di Tulungagung tahun 2010.

etika panen di Tulungagung tahun 2010.


Kalau mau agak kencang dari 40-60km/jam, lebih baik isi dulu dengan muatan bertonase minimal sekitar 3kwintal.
Nggak percaya?? monggo dicoba ngebut tanpa muatan. Kecelakaan saya nggak ikut nanggung loh.:mrgreen:

This entry was posted in transportasi. Bookmark the permalink.

32 Responses to nyetir L-300, cukup 40-60 km/jam sewaktu Hujan

  1. martini says:

    pertamax..eh pertamina dex

    Like

  2. TDF says:

    L 300se bapakku wes di dol, ora bisa praktek:mrgreen: . Enak mana sama numpak scorpio om?

    Like

  3. dolanclinick says:

    bedanya sama yg buat travel apa cak?

    Like

  4. info bagus Juragan, ngko nyilih morotuo disit go njajal..🙂

    Like

  5. f41z says:

    mesinnya sama kaya yang dipake mits kuda. kuda sendiri pemegang top speed tertinggi dikelas diesel bisa nembus 160kpj. mesin ini jg sama yg dipake strada tapi + turbo

    Like

  6. damhar says:

    masih sering naik dari Kacuk ke panjen,,angkutan utama wong ndeso kang..padahal rasane koyo dilebokno blek krupuk:mrgreen:

    Like

  7. raiderobie says:

    hayo tebakan kapasitas muatan aslie l300 brp? hehehe..

    Like

  8. gaplek mania says:

    arep njajal durung duwe.
    mas bonsai udah ngulas ini belum ya?

    Like

  9. damhar says:

    maksude bukan sing pick up mas,tp sing digawe angkutan.
    lek jalur njero yo paling teko terminal gadang lurus kalo mau ke sendang biru,trus cari tikungan kekanan yg tembus tawang.tp yo podo ae sih,lampu merah gadang ono pos isilup jg

    Like

  10. si oom as varioputiih says:

    lah, malah sangar toh. sampe spinning gitu, wkwkwk :p

    Like

  11. blognyamitra says:

    Mobil andalan KTB di sektor kendaraan niaga…

    Like

  12. gen9 says:

    tenaganya kalo gak salah 86PS (mitsubishi 4D56 engine 2500cc)
    rivalnya :
    Toyota kijang kapsul (toyota 2L engine bertenaga 83PS 2400cc)
    Phanter LS non turbo (isuzu 4JA-1 engine bertenaga 78PS 2500cc)

    kalo dari pengalaman gw sih kebetulan ortu dulu pernah pelihara peneguk solar ini :
    kuda diesel GLS => akslerasi lumayan,,,top speednya sih 155kpj,,,mesin paling alus dan minim asap,,sayang agak boros dibanding diesel lain,,dapet 1:10 dalem kota
    toyota kijang LGX diesel 2001 => akslerasi manteb,,,top speednya dapet 150+kpj,,,mesin rada kasar namun minim asep dan lumayan irit,,,sekitar 1:11-12an kadang bisa lebih
    phanter LS 2003 => akslerasi boyo,,,tapi tanjakan oke,,,top speed sanggup 130-140kpj,,,mesin kasar dan asap ngebul,,,irit juga,,,dapet 1:11-12an

    sekarang sih yg tersisa tinggal phanter 4JA-1,,masi dipake mpe skrg namun dikasi turbo,,
    toyota 2L udah diganti ama 2KD-FTV yg bertenaga 102PS namun banyak yg bilang lebih rewel dan ditanjakkan kalah galak ama 2L,,,namun alusnya sangat amat mirip ama mesin innopah bensin,,,suara juga sunyii,,(common rail gt lo :P)
    kalo 4D56 sih diupgrade dan ditambah injeksi sistem common rail layaknya 2KD FTV jadinya 4D56T bertenaga 136PS

    mungkin bisa menambah referensi,,,

    Like

  13. Pingback: Nyetir mobil bermesin diesel itu beda!! | Touringrider's Blog

  14. khalid says:

    maksimal 1,5 ton boz

    Like

  15. budi says:

    suaranya itu lho!.!.! garang bgt

    Like

  16. yogieza says:

    pake mobil bensin pun ga berani ngebut kecuali pas nyalip gitu.speed 60 kph dah kenceng itu,70-80 dah ngeri cepetnya.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s