Sales Yamaha do sambat *saling mengeluh


Yamaha-RS100-1976

Yamaha-RS100-1976


Menarik ketika saya sedang servis rutin si Pio. Suasana bengkel 2 hari itu begitu sepi. “mas, tumben kok sepi?”, si mekanik menjawab, “iya mas, sekarang sepi, sales-sales do sambat target penjualannya turun”. Jawaban yang menimbulkan banyak tafsiran tuh!!. Kalau sepi, berarti selama ini yang servis di bengkel resmi Yamaha hanya motor yang masih masuk servis gratis doang dong? Lha, motor yang agak lama mana? bukannya Yamaha dulu sempat memimpin dari Honda penjualannya?

Tambah menarik jika menyimak apa yang diutarakan oleh blogger KW1 macam mas Triatmono, Kang Taufik dan Mind Genesis yang memprediksi bahwa penjualan YMKI akan ceblok tahun ini.
Dari blog Mbah Edo, data menunjukkan bahwa Pada Februari 2011, Honda yang diproduksi oleh PT Astra Honda Motor (AHM) mampu melego lebih dari 300 ribu unit, dengan pangsa pasar sekitar 52%. Weh, kalau begitu teman-teman sales Yamaha malah tambah maneh sambatnya?.

yamaha-tzm (*dari mbah dukun)

yamaha-tzm (*dari mbah dukun)


Kalau bener Pusat R &D Yamaha dipindah ke Indonesia, masih do sambatkah sales-sales Yamaha? yooo DORAWERUH..qiqiqiqiqiqq

This entry was posted in yamaha. Bookmark the permalink.

46 Responses to Sales Yamaha do sambat *saling mengeluh

  1. kang_ulid says:

    o… mungkin karena penjualan menurun, akhir2 ini yamaha sering turun ke jalan, bahkan promo nya ke skolah2….

    Like

  2. Mercon C Lagi dilema says:

    program undian 1 milyar gak ngaruh ya tampaknya

    Like

  3. SkyrideR says:

    Saking byknya sales.. males hub ama sales..

    Like

  4. Tukang Ngibul says:

    Blunder ymh dihadiah milyaran..kenapa…??? krn iming-iming milyaran org pd kredit mio, setelah pengundian terus ngga dpt, akhirnya biarin aja ngga usah di terusin cicilannya,…motor di tarik…kredit macet….!!! numpuk dah tuh barang….

    Like

  5. EXYBAND says:

    hmmm…
    masuk akal bro.
    sekarang aja klo lihat dealer2 ymh masih banyak stok produk 2010

    cuma gw salut sama sales2 ymh, meski produknya udah ketinggalan banget tp semangatnya jauh lebih semangat dr sales2 hnd

    coba aja ente dateng ke dealer ymh pasti akan langsung dikerubutin sales.

    beda sama hnd, konsumen yg nyari2 sales buat dilayanin

    bukan cuma itu, tiap hari di rumah gw selalu ada dealer keliling yamaha yg bawa beberapa produknya lengkap dgn sound sistem dgn membagi2kan brosur door to door

    Like

  6. Safety Rider ex Legenda Rider says:

    Hehehe, itu yg ane maksud efek domino, kl penjualan turun salesman (kl sales mah jualan) jualannya turun/salesnya menurun, dealer penjualannya jga turun, mau ga mau harus ada perampingan biar efisien, atau salesnya yg keluar duluan krn mrs bonusnya tinggal dikit atau prospeknya dah ga cerah lg.

    penjualan bbrp dealer di sebuah regional turun, banyak dealer ga efisien lg, harus ada perampingtan dealer, bbrp dealer dttup.

    dealer-dealer ttp, aftersales makin susah n turun, penjualan makin turun dst market share nasional turun drastis… let see…

    Like

  7. Darmawan says:

    waseem gambare TZM marai pingin 😆 1 minggu yang lalu ketemu TZM di lampu merah tapi arah berlawanan, ape tak tekoni montore didol ora, soale apiiik, :mrgreen:

    Like

  8. baroto says:

    Mas bro, itu bukan RS-100 tapi RX-100 produksi mule 1977 5-speed, Yam RS-100 tuh masih 4-speed keluaran th 1975 bareng Yam RS-125 juga 4-speed, RX-100 punya kakak juga yaitu RX-125 twin silinder (waktu itu paling kencang) lanjutan dari Yam AS-3, lawan terdekat saat itu cuman Suzuki dg GT-100 dan GT-125 twin. Neh seingat ane looogh bro.

    Like

  9. Mind Genesis says:

    Kalau do padah ngeluh bisa bedol deso nich.
    kalau bedol deso, deso asale iso kukut kut kut.
    Kesimpulannya Dealer yang sistem salesnya dah maju aka dealer yang banyak salesnya aka dealer yang bergantungnya ke sales besar bisa karam duluan dari pada yang masih tradisionil. Belum lagi beban operationalnya tinggi walau salesnya bertahan gak keluar semua, tapi penjualannya sepi, bandingkan dengan dealer yang tradisional yang cost of operationalnya murah.
    Bisa buat bahan selanjutnya ini Bro TouringRider, silahkan diperdalam…Gue tunggu kemunculannya di tulisan berikutnya. Mantap.

    Salam Uhuuuuuuuuuuuuuuy dr Genesis.

    Like

  10. nhd says:

    Tadi nonton Indoprix di TVOne. Kayaknya para pebalap memang masih pakai Jupi Burhan. Lho apa hubungannya? Jelas, Yamaha stagnan, kalau tidak mau dibilang mundur.

    Like

    • touringrider says:

      Kalau berdasarkan data dr Mbah Edo, mengalami kemunduran. Hal itu jg yg mungkin mendasari teman2 salesman nya mengeluh penjualan tak lagi moncer.. Semoga pak Paulus mendengar keluhan anak buahnya.

      Like

  11. raiderobie says:

    pingin sepi lagi? ke bengkel resmi suzuki.. hehehe..

    Like

  12. Didenpasar ada diler yg awalnya punya yamaha sekarang jadi diler suzuki

    Kalo didealer yg paling rame didenpasar punya honda.
    Pada sibuk2 kesannya

    Like

  13. gaplek mania says:

    o iya maaf oot.
    tadi liat indoprix kok gak ada yg pake new jupiter z ya?
    indennya kelamaan kali mas.mkanya sepi.

    Like

  14. extraordinaryperson says:

    seandainya masih ada yamaha tzm, yamah touch, tiara, 125 z ,rx king,r15 mungkin ceritanya akan lain 😆

    Like

  15. lekdjie says:

    yamaha kok identike karo kenceng,banter,wuswus.emange motor balap po?

    Like

  16. itcadidinding says:

    Yang lebih kasian lagi salesnya kudu ngadepin konsumen yang marah2 akibat indent byson, wkwkwkk…saran ane si sales nya suruh pindah aja jadi sales Honda, biar kalo ada konsumen dateng ke dealer Honda gampang nyari salesnya karna banyak,wkwkwkwk….prediksi ane si, klo jd sales Honda gada matinye, soalnya Honda terus nelorin inovasi yang oke di motor2nya..

    Like

  17. dnugros says:

    mungkinkah yamaha akan kesalip suzuki?

    Like

  18. Sx4 says:

    Gemana gak sepi lhawong vega zr aja yg blh d cash yg laen kudu kredit

    Like

  19. benson like says:

    smga th ini smkin pasrah. beli motor kok dipersulit

    Like

  20. DETconann says:

    yamaha gak ad potongannya angsuran pasaran langsung turun,,,,,,,sekarang yg juara honda……..sales honda bnyak yg dicri konsmen,,,,bkn kaya sales yamaha malah nyarie konsumen trs ampe lubang2 tikus………………….!!!!!!!tolong dong normalin lg msalah pot angsuran…………….

    Like

Leave a comment