Touring Singkat ke Mantup via Kemlagi


Virus malas touring dengan Scorpio hari ini (16/03/11) coba saya usir, maklum 1 bulan ini sering keasyikan touring dengan Panther. Kemalasan itu juga berdampak pada tidak hadirnya di Undangan Launching Lexam di Surabaya. (maaf bro Mario)

Menyusuri samping tanggul Brantas

Menyusuri samping tanggul Brantas


Jam 10 pagi setelah ganti jacket tebel dan sarapan, Pio saya ajak meluncur ke utara. Seperti biasa, jalur Pare-Ploso adalah jalur yang menyebalkan. Hal ini dikarenakan jalur tersebut padat truk pengangkut material yang berjalan pelan. Untung, si Pio oke-oke saja diajak srunthulan.

Setelah menyeberang jembatan Ploso, saya ambil jalur ke Mojokerto, menyusuri pinggiran tanggul sungai Brantas. Melewati Kecamatan Kudu menuju Kecamatan Gedeg. Jalan beraspal halus hanya sampai sekitar pabrik CJ Feed saja, selepas itu jalanan agak bergelombang. Maklum, banyak truk Tronton lewat sini.

Sampai di pertigaan Desa Watesprojo saya ambil jalur cepat menuju ke Kemlagi. Jalurnya melewati pedesaan-pedesaan. Jalan hancurpun menghadang di sekitaran SMP 1 Kemlagi, yaitu sebelum dan sesudahnya.

lubang besar di jalan jalur kemlagi

lubang besar di jalan jalur kemlagi


Disini, saya pernah ngangkat Panther (bukan ndorong loh ya). Gara-garanya roda depan kiri terperosok ke lubang, sampai-sampai roda belakang sebelah kanan mumbul alias terangkat. Waktu itu sempet heran juga kok kuat ngangkat panther? wakakakak..:mrgreen:
bayangkan dalamnya amblesan

bayangkan dalamnya amblesan


Panjenengan bisa bayangkan dalamnya lubang yang ada di jalan hancur itu lewat foto.
@dawar blandong, Mojokerto

@dawar blandong, Mojokerto


Selepas masuk Kemlagi, belok ke kiri arah Lamongan. Melewati jalur perbukitan yang ditanamai pohon jati dan kayu putih di Kecamatan Kemlagi dan Kecamatan DawarBlandong. Meliak-liuk dan merasakan udara sejuk di bawah rimbunnya pohon jati. Feel the Touring..
Andai juragan warung DOHC ikut, bakalan siap dia saya ajak mbolang.
welcome to LA-mania City

welcome to LA-mania City


Selepas memasuki gerbang Kabupaten Lamongan, saya belok ke kanan. Ke lokasi persawahan Desa Kedungsoko. Setelah 30 menit puas mengitari, mengamati dan mengambil foto tanaman seluas 1 ha yang masuk tanggung jawab, saya beristirahat sebentar di bawah pohon mangga.. Sejukkk, bener-bener kesejukan di bawah panasnya kota Pesisir tersebut.

Catatan :
Perjalanan pulang pergi plus supervisi hanya menghabiskan waktu 4,5 jam. waktu tempuh Perjalanan Pare-Mantup hanya 1,5 jam dengan Scorpio, beda dengan Panther yang bisa 2-2,5jam. Scorpio menenggak bensin Rp.30.000 atau sekitar 6,7 liter, dengan konsumsi 1lt/30KM.

This entry was posted in adventure, kritik, Lamongan, scorpio. Bookmark the permalink.

22 Responses to Touring Singkat ke Mantup via Kemlagi

  1. mantep tuh ;lobangnya:mrgreen: nyemplung ..lap..

    Like

  2. Bonsai Biker says:

    aku sekali melewati jalur iki, suwe pol rateko-teko
    oya cak ada seng nawarin gl pro neo tech 96 4 juta dicirebon

    Like

  3. azizyhoree says:

    wahhhh jalan e mirip kali asat:mrgreen: cocok nggawe trail …….

    Jalan beraspal halus hanya sampai sekitar pabrik CJ Feed saja,
    ================================================

    wah ambune mirip sopo ya? *wahh tak adus disik:mrgreen:

    Like

  4. blognyamitra says:

    Edan, lubange gede tenan…

    Like

  5. asmarantaka says:

    wahh..trnyata Scorpio itu boross yah??..baru tau ane:mrgreen:

    Like

  6. damhar says:

    wuihh..iso ngangkat panther jee, suangar mas iki:mrgreen:

    Like

  7. dnugros says:

    jalannya ajib dijadiin trek supermoto😀

    Like

  8. raiderobie says:

    perasaan pernah lewat sing d sebelahe tanggul itu ak..

    Like

  9. aditninjamaniac says:

    wah..udah lama ga maen ke blog mas bro yg 1 ini..

    asik nih mas touring terus..aku pengen tapi ga ada waktu..ga ada temen pula..hehehe..

    sekalian nitip kios ah..
    http://aditninjamaniac.wordpress.com/2011/03/17/antara-cbr-250r-ninja-250r-dan-megelli-250-rerv/

    Like

  10. kang_ulid says:

    mantab!
    Kobarkan smanat touringmu!
    Eh btw, itu jalan ap selokan ya?? Dalem bgt!?

    Like

  11. Darmawan says:

    Touring mantup kemlagi kok ajak2 dalan welek gitu hahaha

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s