dari Waru Turi sampai ketemu CB mania


Sempet agak nyesel gara-gara salah cari jalan pintas kemarin Sabtu (22 jan 2011). Ceritanya begini :
Kemarin Sabtu mudik ke Madiun. Seperti biasa, biar ndak bosen, saya cari-cari jalan pintas. Inginnya lewat jalan Papar dengan naik gethek/tambangan atau perahu (si Benny kemarin kayaknya lewat sini juga). Namun, karena dari siang diguyur hujan deras dan saat start masih gerimis, saya memutuskan lewat jalur bendungan gerak Waru Turi.

bendungan waru turi

bendungan waru turi


Selepas dari kost ambil jalur ke barat, perempatan bogo ambil kiri, belok ke kanan arah kecamatan Kayen Kidul. Nagh, disini 4 kali terhadang acara gawe manten dari warga, namanya juga warga kampung, kalau ada acara, main tutup jalan. Akhirnya blusak-blusuk dan berhasil muncul di seputaran Pabrik Zig-Zag (pabrik kertas rokok Gudang Garam).

Setelah itu ambil jalur lewat Bendungan Gerak Waru Turi. Biasanya disini harus stop dulu untuk membayar restribusi sebesar Rp.1000,-, namun saya bablas. Sebelum melintasi pintu air bendungan yang mengatur aliran Sungai Brantas, saya sempatkan berhenti sebentar. Wihhh, seremm… Suara Jeramnya sungguh menakutkan, karena memang seperti yang saya katakan tadi “berbarengan dengan hujan“. Namun nggak sampai phobia kaya bos KPK.

Bendungan ini membendung aliran Sungai Brantas yang membelah kota Kediri untu dialirkan ke barat dan timur sungai melalui kanal-kanal buatan untuk tujuan irigasi. Disini juga ada kolam pemancingan (di pond), outbond dan taman bermain

Setelah lepas dari Waru Turi, ambil jalur ke kanan ke arah Warujayeng dan ketemu jalur seperti biasanya saya ambil.

Pertamax yang diisi Rp.30.000,- sebelum berangkat tadi sudah mulai menipis, walhasil mampir ke SPBU depan Terminal Nganjuk dulu. Isi Premium Rp.20.000,- plus oplosan Pertamax Rp.15.000,-. Disaat sholat Maghrib di SPBU yang sama, ketemu dengan rombongan CB mania dari kota Ngalam alias Malang. Ada 4 ekor “model CB” yang rata-rata bermesin GL-Pro neotech dan Mega Pro. Rombongan ini mau berangkat ke Semarang via Gemolong.

ketemu rombongan CB di Nganjuk

ketemu rombongan CB di Nganjuk


Setelah ngobrol-ngobrol dengan rombongan tadi dan sholat kembali melanjutkan perjalanan malam ke Madiun. Alhamdulillah, sampai di Madiun dalam keadaan selamat dengan bonus motor yang mbladus.

This entry was posted in adventure, CB, Madiun, Nganjuk, scorpio. Bookmark the permalink.

37 Responses to dari Waru Turi sampai ketemu CB mania

  1. Dani Ramadian says:

    PERTAMAXXXXXX…

    Like

  2. Dani Ramadian says:

    Pre-MINUM

    Fans Boy NIKON beraksi nih…
    xixixixi

    Like

  3. Dani Ramadian says:

    ECERAN…

    Sip wis lego…. xixixixi

    Like

  4. Dani Ramadian says:

    Kok ada Bos KPK segala???
    Sapa tuh yang pobia???

    Like

  5. blade_us says:

    hoaamm….
    *ngetik sambil mimpi:mrgreen:

    Like

  6. azizyhoree says:

    gambare blurr, mesti nggawe BB ya? :mrgreen:

    Like

  7. Rudy Soul says:

    aku yo nate lewat bendungan iku mas bro…!!!medeni…

    Like

  8. Maskur says:

    web barisan CB
    eh CB ki apane BC ya?

    Like

  9. ay says:

    CB….
    gelem aku…

    Like

      • damhar says:

        kang tarom,
        ono rejeki 3 juta iki, cukup gak yo ditukokno CB atau GL100 ora yo? pokoke surat2e urip ae, elek thithik gak popo…
        lek nang republik AG kono koyoke rodo murah, cuman gak eruh nggone..arep golek nang malang yo gak eruh pisan

        Like

      • damhar says:

        angen2 mbangun street tracker dewe mas…
        mubeng2 nang gresik yo sik durung oleh iki

        Like

      • touringrider says:

        mas Damhar, sy bulan November 2010 kemarin ditawari CB 100 tahun…?? dengan harga Rp.3,5 juta. masih original. nanti kalau ketemu teman saya, coba tak tanyakan lagi. apakah masih ada barangnya apa nggak.

        Like

      • damhar says:

        Mau mau mau mau…
        opo maneh lek sing appraisal sang Touringrider, jaminan valid wes ! ma’muman penilaian sampean ae lagh🙂

        ditunggu kabare yo kang, suwun

        Like

  10. teaser says:

    PT Surya Zig zag satu areal dengan PT Surya Pamenang…
    di bendungan mandeg nggak mas? lihat motor goyang dulu…😀

    Like

  11. Darmawan says:

    Bali bali jo lali oleh oleh nya hehe

    Like

  12. asmarantaka says:

    yg wrna orange kyknya tuh mirip ama CB yg hmpir nyerempet ane hari minggu kemaren…apakah platnya AE??
    coz minggu kemaren ada 3 ekor yg grasa-grusu naiknya dikemacetan…platnya AE

    Like

  13. dnugros says:

    Motor2 CB arek Nganjuk emang top, tidak salah lagi kalo disana dideklarasikan sebagai kota RRC (Republik Rakyat Cb)😀

    Like

  14. Bonsai Biker says:

    wajib teko cirebon ki turinge

    Like

  15. pengen banget punya motor CB lagi …
    nyesel dulu aku jual

    Like

  16. Pingback: Setting MAIL For EXCHANGE? ada yang tau settingannya? :: Hosting Murah Jakarta | Hosting Murah di Jakarta

  17. Juragan Warung says:

    nice riding bro,…… salam kenal mas bro,….

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s