Obrolan dengan Mekanik Yamaha.


Dialog antara mekanik Yamaha (mk) dengan saya (sy).

mk : wah, kalau mau keren, velgnya ganti yang lebar juga dong mas.

sy : iya pak, rencananya juga gitu. sy kemarin dah survey velg CW Power 1 ring 17, plus Ban Swallow x worm, kira2 habis 2 juta.

mk : kok CW? kagak takut peyang? jalan di Indonesia mana ada yang 100% mulus mas. eman-eman (red : rugi)

sy : lha bagusnya gimana pak?

mk : pakai aja velg merek DID, TK, dlll…(sy lupa)

sy : oh gt ya?

mk : jangan Rossi atau ride it atau… (sy lupa), cepet peyang. sampyan suka touring khan?

sy : ohhh, gt.

mk : tuh, liatin mio sy yg biru. pakai velg Vario jari-jari tuh. udah lebar, keren lagi.

sayapun bergegas ke parkiran bengkel, dan balik ke mekanik lagi.

sy : oke mas. keren.

mk : klo mau pasang velgnya Binter Merzy saja. lebar.

sy : apa nggak berat?

mk : berat sih, tp kalau masnya mau ganti ya pakai yg jari-jari saja. mereknya tadi yg sy sebutin.

sy : ring 17 apa 18 enaknya?

mk : 18 saja mas, tapi kalau mau gaya ya pakai 17 saja gpp. kalau saya mending 18.

sy : knp?

mk : biar kerja mesin enteng.

*mekaniknya nerusin ngerocos, padahal antrian di bengkel resmi dah banyak.

*saya hanya bilang iya-iya. tertarik sih ngobrolnya, tapi tadi siang saya bener-bener merasakan haus. (mekaniknya nyruput es, sy yg puasa cuma bisa nelan ludah yg dah kering.hahahaha)

*ganti velg CW kaya multistrada? atau tetap jari-jari kaya Torindo??

Dari beberapa obrolan tadi saya puya beberapa ide buat postingan ke depan.

  1. Ingin membahas tentang masalah fasilitas jalan di Indonesia.
  2. Sisi humanity/personality antara bengkel resmi dengan bukan (Blogger lain sdh ada yg mbahas sebenernya.)
  3. Wajah scorpio saya jika dah jadi ganti velg. Insya Allah goal operasi wajahnya sebelum lebaran.
This entry was posted in hobbies, humaniora, scorpio, transportasi. Bookmark the permalink.

18 Responses to Obrolan dengan Mekanik Yamaha.

  1. Darmawan says:

    Good Artikel, weh untung gak mokel puasanya😀

    Like

  2. tafridefraaz says:

    d tunggu tuh modifnya…

    sekalian daftar harga belanjaan velg dkk

    promosi bro:http://tafridefreez.wordpress.com/2010/09/02/sedikit-tulisan-buat-2011/

    Like

  3. Maskur® says:

    wah nemu ide tulisan emang bisa dimana aja.

    Like

  4. asmarantaka says:

    yg CW mantep tuh…wah tuh mekanik enak benerr…nyruput es….ihikss…xixix:mrgreen:

    Like

  5. touringrider says:

    @asmarantaka : hahaha.. Asyemm. Ampe Ngiler2 gara2 kepengen.
    @mas maskur :iya dong,masi inget jaman dl wktu masih d JP group, kmn2 bawa notes ama ballpoint.hehe.
    @tafri : siap nanti sy laporkan, rencana hr rabu tgl 8 dioprek di madiun.
    @mas darmawan & bro onthel : disinyalir, kalo yang ngrayu sy UG cantik, bakalan luluh deh pertahanan.hahaha

    Like

  6. touringrider says:

    @bro setiawan : yup bro.

    Like

  7. rangga says:

    Hehe, picek saya dah pake jari2 mas, depan 100/80/18 belakang 130/70/17 hehe sekarang ga alergi sm jalanan rusak. Enak, enteng n ban dibuat tubeless. Lumayan ga sampe 2 jt, cukup setengahnya…sip ditunggu modifnya n artikel selanjutnya

    Like

    • mukhtarom says:

      wew. keren. boleh di share di marih. atau email saja di mukhtarom@gmail.com. kok murah ya? keren tuh. ide Bagus.

      Like

    • hampura says:

      Just confirm..: depan 18 belakang 17 , di set kayak motor jadul ?

      Like

      • R Bachri says:

        @bro Hampura n @bro muhhtarom

        Iya mas depan pake 18 n belakang 17, kenapa gitu..karena saya suka posisi nyetirnya.

        nih yah perinciannya:
        1. Pelek Ch*mp Belakang 17×3.5 IDR 215.000
        2. Pelek ch*mp Depan 18×2.5 IDR 185.000
        3. Ban dalem ring 14 (depan) n 15 (belakang) IDR 45.000
        4. Tromol depan tiger+adaptor disc IDR 215.000
        5. Ini yg rada mahal, tromol belakang tiger IDR 200.000
        6. Jari2 binter merzy (belakang) n tiger (depan) 90.000

        Total buat pelek ± idr 950rb
        sebelum dipasang ban luarnya, ban dalem dibelah dulu, trus baru deh ban luarnya dipakein (agak susah jelasinnya tapi yah gitu deh), setelah itu isi angin sampe ban luar gigit ban dalem yang udah dibelah tadi, terus potong deh sisanya pake cutter. oiya pentil ban dalemnya hrs tetep dipake yah.
        saya pake udah 6 bulan sampe sekarang belum nambah angin, ke tukang ban sih cuma ngontrol tekanannya aja.

        Nah kl ban terserah masing2 selera deh.

        Mudah2an berguna sharingnya.

        Like

      • R Bachri says:

        oiya…mas aku numpang kasih sharing yah…lupa minta izin
        btw tromol belakang tiger IDR 200.000 dapet 2nd hand.

        Tnx

        Like

  8. lekdjie says:

    baru tau kalo dah ganti wp..pantesan komennya banyak..

    Like

  9. Erwan says:

    Oh,,,jd velg ruji bisa di tubles kan tho…kebetulan pio saya jg pake ruji vlg ch*mp 300 yg belakang..yg dpn 215..ban nya sih tubles swalow x worm.coba ah..hehe..oia klw tml tiger ntar gigi tarik nya pake tiger jg?

    Like

    • bisa masbro. setau saya tetep pakai ban dalam namun cuma separuh saja, alias yg nempel di Velg tetep ban dalam. panjang kalau njelasinnya.

      kalau tromol tiger??hmm..saya nggak begitu ngeh soal ini. jika dudukan giginya sesuai dengan tromol dan gear depan ya tinggal plug on. kalau ada perbedaan kudu modif dulu dudukannya. tlg diperhatikan juga center/kelurusan rantai antara gear depan dgn gear belakang bro…..
      cmiiw.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s