Refresh Karat di Scorpio


Batang Spion bawaan Yamaha biasa bermasalah dengan karat, jika sudah berumur lama dan sering terkena hujan. Nah, daripada nganggur, sore itu saya sempatkan untuk merefresh beberapa bagian dari Scorpio yang sudah berkarat terutama batang Spionnya.

Dimulai dengan membersihkan karat dengan amplas halus ukuran 500/1000, setelah dibersihkan dengan air dan dikeringkan, maka pengerjaan sudah bisa dimulai.

Bermodalkan Pylox warna hitam yang ada di pasaran, saya balur bagian yang sudah diamplas tadi. agar bagus, ambil jarak kurang lebih 15 cm antara sprayer dengan material yang akan dicat. Jangan terlalu tebal. tipis saja. Apabila kurang tebal dapat diulang lagi jika cat pertama sudah kering. Usahakan pengecatan dilakukan secara merata. Perasaan sangat berpengaruh disini.

Setelah beberapa kali di labur dan dirasa sudah cukup tertutup rapi bagian-bagian yang sudah mulai terserang karat tadi, saatnya di dobel sama Pylox warna clear. selain berfungsi sebagai vernish/pelindung, cat clear berfungsi untuk mengilapkan cat tadi.

Setelah benar-benar kering, pasang lagi. selesai..
Nggak terasa sudah sore, waktunya mandi trus jalan-jalan ke Simpang Lima Gumul..huahuahua..

This entry was posted in scorpio. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s