Sambang Kampung Puncak Mas, Mojolangu


Mengikuti acara sambang kampung bersama putri lingkungan jum’at 5 oktober 2007 kemarin. Ada sedikit oleh-oleh yang bisa saya ceritakan.

Ternyata penghijauan di RW 14, Mojolangu sangat bagus. Puncak Buring,Kedung kandang yang saya kunjungi sebelumnya kalah bagus. Bagus karena tanamannya bener-bener hijau segar, bagus juga karena banyak tanaman produktif yang pada saat itu bisa langsung kita petik : mangga, juwet putih, pepaya dan banyak lainyya. Ampe sungkan ama warga sana bawain buah-buah tersebut.

Tetapi, memeng patut diacungi jempol, ternyata di tengah lingkungan Jl. Soekarno-Hatta yang padat, masih ada kepedulian warga untuk memanfaatkan tanahnya untuk menanam tanaman produktif.

Jadi gak melulu tanam bunga. Memang Dinas Pertamanan memproyerksikan “MAKOBU”, tetapi kita tidak bisa memukul rata semua wilayah. Ada yang cocok ditanami bunga, ada yang cocok tanaman perdu bahkan ada yang bagus jika tanaman produktif. Semoga P.Mardjono (Ka. Dinas Pertamanan, Kota Malang) memikirkan hal tersebut.

This entry was posted in malang. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s