Nasi Empok ala Pujon Kidul


Minggu 07 oktober kemarin, saya berkesempatan makan Nasi empok (sego jagung) dengan sayur lodeh tahu-tempe yang ,wuuuaah.. pedesnya ,ditambah opor ayam yang luezat di Pujon Kidul. Makanan yang “mak nyusss…”.

Di Desa Pujon kidul, minggu sore kemarin diadakan acara buka puasa bersama. Dengan deretan aneka macam Takjil sepanjang 1,1 km. Menurut Amin, ketua panitia setempat, tradisi tersebut sudah dilakukan sejak tahun 2003 lalu. Dan menjadi tradisi warga Pujon Kidul tiap ramadhan tiba.

Rencananaya acara tersebut di “MURI”kan. akan tetapi karna memang MURI adalah organisasi Nirlaba, sehingga perlu sogokan uang sebesar Rp.7 juta, agar bisa dapat piagam. Terlepas dari hal tersebut, acara tersebut tetap berjalan meriah dan sukses. Dan temen-teman media banyak yang datang. Termasuk juga warga sekitar Desa Pujon Kidul tentunya.
Dan Radar Malang sebagai salah satu sponsor, berkesempatan untuk menyerahkan Piala Penghargaan atas prestasi warga Pujon Kidul Tersebut.

Rasa kebersamaan warga desa jelas terlihat minggu kemarin. Tanpa dikomando mereka sudah mempersiapkan acara sejak siang, dan saat buka tiba, warga langsung menghajar habis takjil yang ditata diatas meja. Rame , seru dan geli melihat tingkah laku mereka. mas, photo-mas..

Pulangnya kita, temen-temen media disangoni susu murni 2 liter, cukup banyak juga seh. Lumayan dapet oleh-oleh yang bergizi…

This entry was posted in malang. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s