Sholat 5 Waktu VS Tidur


Seringkali kita merasakan sulit sekali untuk bangun dan melaksanakan sholat, apalagi sholat shubuh. Sholat 5 waktu adalah wajib, bagi mereka yang sudah baligh. Perintah sholat juga sudah tersurat jelas di dalam Al- Qura’an. Tetapi bagaimana dengan rasa ngantuk???

Tidur menurut Hadist Rasulullah SAW, yang termuat di Kitab Shahih Bukhari adalah salah satu nikmat surga yang diturunkan ke bumi. Akan tetapi sholat adalah kewajiban, yang Allah sendiri menjanjikan akan memberikan nikmat surga bagi mereka yang lulus ujian sholatnya. Disaat kita pertama kali di hisab di Padang Mashar nanti, yang diperiksa pertama kali adalah sholat kita. Apabila baik sholat kita maka baik pula amalan kita yang lain. yach, semacam syarat utama lah sebelum diizinkan menuju surga.

Disaat kita ngantuk dan ingin tidur sebenarnya kita dihadapkan pada 2 pilihan yang sama-sama surga. Untuk gampangnya ada 3 opsi :

  1. Sholat dan mengabaikan ngantuk berarti menabung dahulu nikmat surga.
  2. Tidur dan mengabaikan sholat berarti mengambil dahulu nikmat surga tetapi juga menabung dosa.
  3. Sholat dahulu baru kemudian tidur atau tidur sebentar dan kemudian sholat, berarti mengambil semua jatah tawaran surga anda.

Terserah anda memilih yang mana, yang terpenting serajin-rajinnya anda sholat, belum tentu anda bisa masuk syurga. Karena itu adalah urusan Allah. Jadi jadikanlah sholat sebagai kebutuhan, bukan kewajiban yang memberatkan agar enteng menjalankannya.

Dan yang perlu anda catat, banyak sekali syaithon yang menggoda anda untuk melupakan sholat wajib. Terutama Syaithan “Dasim” yang akan memegangi kepala anda, kelopak mata anda dan memeluk erat anda agar tetap tidur sampai anda lupa sholat.

This entry was posted in agama. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s