Ganti Reflektor Lampu Utama Scorpio


image

Lama gak posting..haha..
Akibat aki yang sering tekor dan beratnya mesin mengangkat lampu vacuum Koito 24volt milik mobil yang terpasang di scorpio. Maka dengan menyisihkan sebagian uang saku sayapun berbelanja ke sarinah motor.

Untuk reflektor saya ganti autopall. Walau ada saran dari teman kalau pancaran sinarnya nanti blur dan terlalu menyebar, namun saya ambil saja. Maklum menyesuaikan dengan budget.

Untuk dop saya beli Osram 12v, 35/35watt. Pas dicoba di sarinah, menurut saya kurang terang tapi coba dulu deh gak papa. Ntar kalau memang kurang terang ganti lagi.

Total belanja habis dibawah 100.000. Sampai rumah langsung eksekusi. Sempat ribet mengatur dudukan karena “bokong” autopall beda dengan koito. Akhirnya terpasanglah dengan rapi reflektor baru.

image

NB : kurang terangnya lampu dekat terbukti ketika riding malam di tengah sawah. Walhasil saya semalam itu pakai lampu dim yang jling terangnya ngalahin lampu motor keluaran baru. :mrgeeen:
So dalam waktu hampir 1 bulan ini kalau mau terang ya pake Dim. Namun gak enak ati kalau terusan bikin silau.

Ada saran atau pengalaman dari teman2 kah?  Biar lampu dekatnya terang. Pakai merk dop apa dan watt berapa sebaiknya?
Monggo corat coret.

About these ads
This entry was posted in adventure, scorpio. Bookmark the permalink.

29 Responses to Ganti Reflektor Lampu Utama Scorpio

  1. ipanase says:

    pakai 50 W sekalian

  2. fncounter says:

    Kualitas reflektor memang menentukan pancaran cahaya yg dihasilkan

  3. Sukhoi-47 Berkut says:

    Pakai lampu mobil philips H4 cm 32 rb .. 55/60w.. Tp hrus pasang relay(25rb), dah setahun di Byson aman bos.. Terang puooll..

  4. cucunesimbah says:

    pake vixion lama aja yang masih bulet dijamin terang

    • touringrider says:

      Lah.. mbalik asal boss

      • cucunesimbah says:

        reflektor vixion lama sekatnya renggang + kaca bening lebih fokus
        beda reflektor ato yang kacanya penuh sekat bikin cahaya gak fokus/pecah
        lampu mah standar aja + dc

      • touringrider says:

        Maksud saya kalau beli punya vixion ya mending beli orinya scorpio.hehe..

        Ini dulu saya ganti karena orinya scorpio pecah. Kalau terangnya jelas terang pak. Begitu loh pak asal mulanya. Jadinya kalau ke vixion ya ganti ke lampu berkepala besar lagi.

  5. hash says:

    saya punya thunder 250 , saya kasih h4 philips extreme vision 55/60 watt … terang banget , lalu saya ganti PIAA japan h4 55/60 sama terangnya dgn philips , piaa arrow white …. lalu saya ganti wurth h4 90/100 watt seharga 70 ribu … malah kalah terang dari piaa ataupun philips xt …. oya philips hrg 300an , piaa 400rb

  6. Plat-R says:

    lumayan opo lumanyun lik? :D

  7. -Dith- says:

    pasang h4 wae kang
    ntek mung sekitar 180an
    neng daerah mburine sardo

  8. Su-47 says:

    Josh. . .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s