Nyicip Buah Kakao, #masih di Sepawon


Seringkali meliat bekas buah kakao yang sudah dibuka. “Jan-jane opo enak tho, kok podho nitili wong-wong iki”.. Beberapa waktu yang lalu saya mencoba kuliner nggragas ini. :lol:
nyoba kakao
Untuk, buah kako berwarna kuning, rasanya masam bisa diilang sangat masam dan bikin gigi linu. Buah berwarna merah lumayan manis, sedangkan yang ungu katanya lebih manis, namun belum nyoba.

lebih manis yang merah ini

lebih manis yang merah ini


Capek keliling kebun, ganjel perut sama nyobain kakao dulu ah..hahahaha
IMG_20140115_101109

About these ads
This entry was posted in adventure and tagged , . Bookmark the permalink.

38 Responses to Nyicip Buah Kakao, #masih di Sepawon

  1. Yoshi says:

    dulu masih kecil sering makan ini buah
    di srengat, blitar

  2. lexyleksono says:

    Belum pernah nyobaa….

  3. andhi_125 says:

    legi kecut…jaman masih kecil sering ngambil di kebun kompleks rumah saia dulu..
    # asik denger istilah “nggragas” :lol: :lol: :lol:

  4. ochimkediri says:

    kalo nggak salah ini bahan buat coklat mas…

  5. Waduhhh kok nggragas to, padahal enak iku mas

  6. ipanase says:

    enak,,,, yakin, wong ndisik pernah punya pohonnya, tapi di tebang gara2 pada kena hama putih

  7. aripitstop says:

    warnanya kok g coklat ya

  8. awansanblog says:

    dulu aku yo gragas, kebetulan pas kecil rumah deket perkebunan kakao
    saben dino mangani kakao hehe

    kebon kakao di sepawon brapa hektar om tarom ?

  9. kang ealmee says:

    coklat putih, ndledek di jog itu mas, btw pakai cover jog gitu gak tambah bingget di pantat?

  10. wah,skorpirone seh sehat tenan…

  11. kalau boleh tau, alamat lengkap kebun itu dimana yh?
    apa itu salah satu kebun dari PTP Nusantara XII?
    mohon balasannya. Terima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s