Kondisi Terakhir Jalur Kandangan-Pujon, 25 Juli 2013


Mulyorejo, Ngantang diperlebar

Mulyorejo, Ngantang diperlebar


Great Migration akan berlangsung sebentar lagi. Perpindahan orang dalam rangka “Mudik” dari kota ke desa dari wilayah satu ke wilayah satunya akan segera berlangsung. Well, jika anda akan melewati jalur Kandangan-Pujon atau sebaliknya, dari Kediri/Jombang ke Batu/Malang, berikut laporan sekilas kondisi terakhir jalur ini.

Kita ambil dari barat ke timur, sebagai berikut : Kandangan-Kasembon. Seperti biasa, perempatan TL Pasar Kandangan selalu crowded, terkadang lampu merah dipatuhi, terkadang pula banyak yang melanggar. Waspadai Tugu Batas Kediri dan Malang, karena dibalik tugu ada perempatan. Jalanan sebelum RS Madinah masih terlihat beberapa lubang yang menganga, walau tidak dalam namun termasuk mengganggu kenyamanan anda berkendara. Waspadai juga air irigasi yang tumpah ke jalan.

Masuk kasembon, jalanan mulai berbelok-belok secara ekstrem, so tetap jaga konsentrasi, terutama terhadap solar yang tumpah.. sering sekali ketemu solar tumpah. Oh ya dari arah Malang, hati-hati terhadap aspal yang tergerus dan membuat lobang besar di jalur Kasembon ini.
Di beberapa titik khususnya seputaran Slatri ada tanah yang biasa ikut tertumpah ke aspal ketika hujan, biasanya berasal dari proyek gorong-gorong/ irigasi pinggir jalan yang belum sepenuhnya dirapikan.

Kasembon-Ngantang. Setelah Kambal atau 100 meter setelah pertigaan Waduk Selorejo maka akan terlihat proyek pelebaran jalan. Masih terlihat beberapa pekerja proyek yang menyelesaikan talud/irigasi samping jalan. Hati-hati (foto paling atas).

Ngantang-Pujon lancar.. Bahkan sebelum Dewi SRI atau Mantung kemaren ada pengaspalan, tambah mulus..
Waspadai keramaian di pasar Dewi Sri dan Pasar Pujon. Di Payung, lokasi yang longsor sudah dipaku bumi, kemarin lewat masih terlihat beberapa pekerja yang merapikan bekas proyek.

sampah di gubug istirahat Kasembon

sampah di gubug istirahat Kasembon


oh ya, khususnya di jalur Kasembon banyak gubug kosong yang biasanya dipake buat jualan Duren. Bisa dipakai untuk istirahat, namun dijaga ya kebersihannya.. tuh mosok kotor gitu?? :sad:

About these ads
This entry was posted in adventure, batu, hobbies, malang and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

20 Responses to Kondisi Terakhir Jalur Kandangan-Pujon, 25 Juli 2013

  1. archnine says:

    semalem habis lewat, gak ketokan opo2i cak :lol:

  2. kediri – madiun – ponorogo masih lengang, posko mudik juga masih kosong. diperkirakan mulai hari minggu depan sudah mulai rame. wingi mari ngulon :mrgreen:

  3. ochim kim says:

    pokoke ati2 karo prempatan kandangan,walaupun posisi lampu hijau tapi dari arah lain sering ada kendaraan yang nylonong… :p :p :p

  4. Cah Nglegok says:

    besok adalah waktunya ke kediri nyobak rute ini…. jo nengdi nengdi yo kang… *arep nebeng buko :mrgreen:

  5. oman faqod says:

    Jok lali mas, lampu stopan kandangan ra fungsi,meskipun yang nyala warna merah terus saja, kalau berhenti malah diteriaki ma orang-orang (yang asli kandangan) terutama tukang ojeknya :-D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s