Motor Baru Bermunculan, Ingat Kebutuhan Tahan Keinginan



Sepeda motor dan Mobil baru setiap tahun bermunculan. Di moment awal tahun ini, dimana biasanya para pekerja/professional atau karyawan yang barusan dapat bonus tahun 2012 kemarin, yang mereka otomotif mania pastinya ingin ganti tunggangan atau menambahnya. Namun…

Monggo dipikerkan kembali. Apakah itu kebutuhan atau keinginan? apakah njenengan sudah punya rumah? sudah punya tabungan buat masa tua, tabungan buat biaya pendidikan anak? dan tabungan buat kejadian insidental?

at least, bagi karyawan kecil seperti saya, pertimbangan matang tersebut mutlak diambil. Gak keren rasanya, sering gonta-ganti motor atau mobil baru tapi gak punya rumah alias masih ngontrak.

opo ate mbambung tapi bermotor/bermobil keren??? pict from : http://galihjaya.files.wordpress.com/2010/08/gelandangan.jpg

opo ate mbambung tapi bermotor/bermobil keren??? pict from : http://galihjaya.files.wordpress.com/2010/08/gelandangan.jpg


#artikelnya cukup singkat saja, namun penjelasan di hati dan pikiran pastinya sangat mendalam.
bro benny juga sudah pernah membahasnya disini

About these ads
This entry was posted in Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink.

76 Responses to Motor Baru Bermunculan, Ingat Kebutuhan Tahan Keinginan

  1. huma says:

    yups! setuju! tp yen g ad yg beli q g ad lmburan donk bro!!!! kpn q sugihe!!! hehehehe!!!!

  2. Yoshi says:

    Bener banget nih,
    sik, tak nabung dhisik

  3. Karis says:

    kebutuhan bukan keinginan, ini poinnya!

    http://rideralam.wordpress.com/

  4. husni says:

    jgn takut sama komentar orang.. ane dan bini saat sama2 mulai bekerja di industri mi**s cukup punya 1 mtr bebek… enjoy… tapi fokus untuk beli2 properti dan secepatnya membuat asset ini beranak pinak..
    sekarang bojoku gak usah kerja lagi cukup ane yg ngantor dan gajian… istri yg urusin asset2 dan berpendapatan jg.. alhamdulillah..
    barang konsumtif cuman sebentar enaknya.. begitu beli langsung pudar segala exitement-nya.. imho..

    • touringrider says:

      Properti setiap tahun nilainya naik, namun kalau motor turun. Sy sebenernya ingin nambah motor mas, tp setelah mikir lamaaaa.. Rumah lebih penting daripada nambah tunggangan. Demi anak istri, biar ada tempat bernaung.

    • jun says:

      sama kaya saya bro…tahun 2011 saya beli motor bebek…udah setahun tahun 2013 ni saya beli rumah mskipun kcil tipe 36….menunggu pembangunan….2014 pengen menikah dan istri fokus ke rumah tangga dsb cukup saya yang bekerja di kantor…

    • jun says:

      sama kaya saya bro…tahun 2011 saya beli motor bebek…udah setahun tahun 2013 ni saya beli rumah mskipun kcil tipe 36….menunggu pembangunan….2014 pengen menikah dan istri fokus ke rumah tangga dsb cukup saya yang bekerja di kantor…

  5. rusmanjay says:

    yang penting motornya dirawat baik-baik, servis rutin, ganti oli jangan sampai telat.
    harus bisa membedakan antara kebutuhan dengan keinginan

  6. chrismanaby says:

    Hemmm,… menohok bnget mas, saya baru aja mulai nabung, kemarin2 tiap nabung di pake terus uange..

  7. Adhitya Ramadian says:

    sementara pasrah dulu dengan motor karburator, tanah masih proses cicilian, belum lagi proses bangun rumah, dan pastinya untuk keluarga butuh mobil :)

    • touringrider says:

      Nggih mas. Sependapat, Dulu sy motor sampe 3, tak jual yg 1 buat modal nikah, 1 buat orang tua dikampung, sekarang cuma ngopeni scorpio 2005, walau kadang2 rewel nggak mungkin dijual, mau beli baru harus menahan keinginan, buat rumah dulu.

  8. kasamago says:

    klo dah pnya rumah sendiri, rasanya batin lbh tenang..
    motor yg penting msh sehat n keren.

  9. Rony says:

    Mak jlleeebbb..wkwkwkwk..saya dulu gitu mas…jd malu…sekarang menyesal deh…hihihi…dulu setaun bisa 2x ganti motor..padahal ngoyooooo….

  10. joss.. setuju.. biar cintanya gak ngontrak.. beli rumah dulu.. jelek2 rumah sndr.. jd cinta kredit.. :mrgreen:

  11. gakkreatip says:

    aku kesindir iki lo..

  12. gesang86 says:

    Tuku mobil disek waelah, omah nang Mertua saja….xixixixixiii :lol:

  13. najib ale says:

    Kalo sudah dewasa pikiran berubah , dulu waktu masih muda ndak mau mikir apa2 … yg penting ada motor baru langsung tertarik dan berusaha beli apapun resikonya ( mendelik mencret-mencret le nyicil ) …. sekarang mau keluar uang untuk DP motor baru ogah , mending nyicil rumah , sapa tau ada rejeki beli mobil untuk kebutuhan keluarga biar gak kehujanan kepanasan . Yang penting nyicil emas hitam dan emas kuning

  14. atoz says:

    aku omah wes ono berarti boleh dunk

  15. ya benar,sependapat, skarang apa adanya dulu, yg penting rumah jadi dan bagus. :)

    • touringrider says:

      Makasih mas. Saya kira klo masalah beli motor baru penduduk Indonesia pasti bisa, banyak yg bisa, tp kalau rumah? Itu yg harus dipaksakan, karena sumber daya lahan terbatas. Kalau motor tiap tahun keluar model terbaru, kalau tanah dan rumah gak setiap tahun ada.

  16. jtxtop says:

    Terima kasih atas konten dan info yg menarik dan menginspirasi….thk u

  17. samson says:

    Ada suku-suku tertentu di indonesia ini yang mempunyai azaz “YANG PENTING GAYA DULU”
    (gak usah di sebut deh suku apa saja nanti SARA jadinya)
    Ini yang membuat jualan apa saja di indonesia pasti laku.

  18. redbike92 says:

    setuju oom :D
    rumah dulu lah, paling gak bisa dibuat tidur :D
    kontrak2 kan repot juga :(
    motor? yang penting masih bisa jalan dan ada remnya serta gak mogokan :D

  19. Han:D says:

    Jd keinget wkt pean mo mampir ke rumahku mas. Maaf mas, krn capek ngurusi administrasi skolah, pulangnya hp tak matikan trs tidur. Peta dah tak kirim ke FB klo mo mampir lg..

  20. augustinusbs says:

    sangat mendukung dengan artikel ini, kebutuhan pokok dulu , pangan , sandang , papan , baru turonggo

  21. priyo says:

    Gimana kalo beli motor justru malah jadi investasi? contohnya ducati AMG serial number 0000, yang semula harganya 520jt sekarang merangkak naik jadi 1.5 M pertanggal 1 Februari 2013 :D

  22. theghyn says:

    jadi pusing nih,..
    ijin curhat..dan pamer ..saya suadah punya rumah..(lumayan lt2) mobil th 2012, 1 alfa, 1 beat, dan semua hasil keringat ane sama bini,..anak no 1 kls 3, no 2 , 7 bln, dan ane punya sedikit tabungan,.. ego ane tabungan buat beli ninja 250,.. ngebet dari bujang sampai sekarang.. tapi ane puter otak tiap sore,.. beli ninja atau tetep ditabung untuk biaya pendidikan anak ntar,..
    ane pusing karena cita2 ane untuk kepuasan batin dari dulu gak kesampaian (ninja maksudnya)..semantara jerih payah selama ini buat beli tanah, rumah, mobil, motor kecil,.. dan semuanya iklas buat istri dan anak,.istri ke kantor harus pakai mobil karena harus bawa ke-2 anak …(perlu diketahui ane ke kantor pakai yamaha alfa th 90an),.. karena prinsip ane ga mau ganti motor kalo gak ninja,(ane ga begitu suka mobil) .. para agan-agan yang bijaksana tolong bantu ane dengan masalah tersebut,.. apa ane tetep pegang prinsip atau harus menekan keinginan saya untuk kepuasan, tetapi masa depan anak kelimpungan (walaupun blm tahu kedepan rejeki bagaimana) maaf terlalu panjang…

    • touringrider says:

      Wah, memang susah ya mas, menekan ego demi anak istri. Btw, untuk anak khan bisa disiasati dengan asuransi pendidikan. Sehingga beban njenengan terkurangi.
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

  23. yogieza says:

    iya bener bgt,setiap hari muncul motor baru yg bagus.sampe cape liat motor baru itu.sekarang dah mulai agak kendur keinginan motor baru itu,sekarang pengin punya motor biasa yg bisa dipake utk harian & juga sederhana alias low profile.terpikir pengin downgrade ke astrea star,vespa corsa ato excel,shogun 110.insya Alloh kalo ada rejeki maka downgrade akan terlaksana,amiin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s