Moge Kawasaki Nabrak Truk di Pasuruan (info E100), Banyak yang menghujat


Via info E100 atau Radio Suara Surabaya yang concern terhadap update info lantas. Mengabarkan bahwa hari ini ada Moge Kawasaki (model…??) yang hancur menghantam bagian belakang Truk di depan Cheil Jedang Pasuruan.
Jalur lebar yang rame ini memang sangat rawan.


Terlepas siapa yang salah, namun hujatan terhadap pengendara moge bertebaran di wall E100 tersebut. Masyarakat sudah sangat antipati terhadap arogansi konvoi moge. Apapun pendapat anda terhadap pengendara moge, marilah kita tetap berhati-hati dan mendo’akan si korban.

komentar-komentar

About these ads
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

84 Responses to Moge Kawasaki Nabrak Truk di Pasuruan (info E100), Banyak yang menghujat

  1. eyang ali topan says:

    woow

    • touringrider says:

      Berita duka :
      Terjadi lakalantas di pasuruan sehabis turing dari bali atas nama : Deni+melisa alamat pluit jakarta kendaraan kawazaki ZX1000 warna merah nopol B6311UWY
      Jenazah ada di RS.sudarsono pasuruan mohon apabila ada kawan,kerabat,saudara yang mengenali bisa menghubungi :
      pak GeDe kasatlantas polres pasuruan
      telp :+6281332628585
      untuk proses identifikasi+keterangan lanjut
      So take care guys…..
      Pake moge memang bikin adrenalin terpacu tapi tetep kesopanan dan keselamatan berlalulintas harus diutamakan

  2. Rudy Soul says:

    lohh..iki lak moge sing wingi..ada beberpa moge lewat depan kiosku.rombongan terpisah pisah.lak sing iki setahuku boncengan cowok cewek.
    nahh didepanya moge ini ada satu moge jeninya g tau aku sejenis honda golwing berbox samping.

  3. athoz says:

    prasaan kabeh moge yo mentang-mentang. pengen diberi jalan.g peduli pengendara lain. alih2 dengan membunyikan sirine polisi mreka jalan lenggang kangkung

    • lekdjie says:

      Maklum bro,masalahnya moge itu dirancang buat jalan kenceng tapi tetep stabil,jadinya pengendara seolah olah jalannya pelan/normal,tapi pada kenyataannya telah melewati batas kecepatan normal.

      Setau saya lagi,di luar negeri,SIM moge itu bertingkat,dari kelas pemula(buat nggeber honda cbr250/ninja250),menengah(kelas 250-600cc)dan kelas berat/superbike(macam 750cc-1200cc ke atas,mungkin juga kelas berat dobel buat motor hiper macam hayabusa atau zx14 itu)..lah,disini,habis pakai bebek langsung geber superbike we..

  4. setia1heri says:

    turut berduka…smoga menjadi pelajaran bersama

    keep safety or stay home :-D

  5. ardiantoyugo says:

    biasa… emang kebanyakan arogan dijalan…

  6. haryudh4 says:

    Bagaimana jika seandainya Moge itu tidak ugal2an dan truk yang rem mendadak. Masihkah orang2 itu menyalahkan Moge?

    • touringrider says:

      Nah, itulah mas yg sy harapkan.. Jangan kita selalu menyalahkan, toh walaupun jika terbukti mereka bener2 bersalah (moge), pastinya kasian juga.

      Mari kita berbagi jalan, demi keselamatan dan kenyamanan bersama. Jangan saling arogan dan egois.

      • haryudh4 says:

        Intinya kita lihat dulu kasus permasalahan dan kronologinya. Gak semua Moge arogan loh. Malah ada yang lebih sopan dari penendara motor biasa.
        Tempo hari sabtu sore sepanjang jalan S Parman arah JCC mau liat JMCS ketemu rider bawa Kawasaki Z1000. Sumpah itu orang bawa motornya kalem banget, jauh dari kata ugal2an. Biar kata ada motor2 sport kecil pada nyalip2 mobil karena jalan terlalu lambat, termasuk Saya. Dia tetap santai riding di belakang mobil tsb. Jadi malu sendiri saya, akhirnya buntutin itu motor aja sambil memandangi bodi seksinya :)

      • kromod says:

        jadi….caci maki, sumpah serapah utk moge yg ugal2an…n doakan kbaikan utk moge yg sopan santun dijalan….

      • angga says:

        kalo sendirian kalem bro, seperti yang saya lihat di serpong. coba kalo rombongan boro – boro ngasih jalan pengendara lain. yang ada malah di plototin trus disuruh minggir dah.

  7. Papa Afnhy says:

    semoga menjadi pelajaran berharga bagi kita semua

  8. satrio says:

    jangan salahin MOGE nya, yang naek motor2 kecil aja klo konvoi lebih arogan kok…… tinggal orangnya aja kok.

  9. nawirotom says:

    tapi emang sialan nih touring moge, yang ngawal arogan banget, tadi sore pas ane pulang dari bondowoso jalan diambil alih, cuma disisain 1/3. Mana yang ngawal polisi ngebut lagi. Cuma motor aja pake jalannya segede itu, kite2 nih keluarga bawa banyak orang, disuruh minggir, diamputttt

  10. kenthoet says:

    aq baru saja liat britanya di pojok kampung JTV mas, ngeri mogenya hancur bagian depannya :(

  11. bagas29ps says:

    Waduhh.. serem juga liatnya. Semoga jadi pelajaran buat kita semua

    http://bagas29ps.wordpress.com/2012/11/16/galeri-foto-panda/

  12. Pingback: pakai motor gede aka moge di indonesia, harus banyak dan banyak berhati-hati, « PERTAMAX GAN_tapi belinya cukup premium ^_^

  13. Gho-Pan says:

    koq ane ga kasian ya klo korbannya pengendara moge,sm spt bbrp thn lalu artis senior yg tewas wkt konvoi dgn moge.mgk krn ane prnh ngalami kejadian mbl ane digebrak2 disrh minggir ngasih jln konvoi moge,pdhl sblh kiri byk pengendara motor,anak2 didlm mbl ane ketakutan dibuatnya.

  14. ngawur says:

    Ah kemarin baru ketemu rombongan moge yang cuman berjumlah 4 Harley Davidson, menerobos traffic light dengan kawalan polisi di jalan Imam Bonjol Bali yang lagi macet-macetnya. Arogan amat mereka… Belagu!

    • touringrider says:

      He3, bingung juga ya. Kita mau simpati kepada yg meninggal dikecelakaan tsb, namun kenyataannya banyak yg bersikap arogan.

      Pernah kejadian, keluar dari mall kediri, dari arah timur ada 2 moge harley, tanpa pengawalan. Posisi lampu TL merah, eh mereka merangsek dengan mbleyer dan menyalakan sirine+strobo. Pak Polisi yang ada di pos pun gupuh mengatur lalin, namun terlihat rasa mangkel di wajah2 mereka.

  15. Bambang Sugeng says:

    Ah, yang pada menghujat Moge nih pada iri kali karena gak mampu beli Moge (termasuk saya, he…) Tapi emang bener kelakuan segelintir oknum Moger (bukan berarti semuanya ya) kalau dijalanan walau cuman sendirian suka blayer2 gas, gak tau apakah sekedar pamer suara knalpotnya yang beda sama kebanyakan motor kecil single cylinder atau memang arogan mengintimidasi pengendara lain biar minggir (maklum, Moge kan susah belok, gak selincah motor kecil). Ada juga yang bilang, mereka tuh bukan orang sembarangan (kerabat pejabat) atau minimal punya duit lebih buat jajanin pengacara. Jadi kalau sampai stang motor kecil sampean ngegores Moge dan dibawa ke ranah hukum pengadilan dunia, sampai motor sampean disita pun gak bisa nutupin ongkos ngecat ulangnya. Gak tau deh kalo dibawa ke pengadilan akhirat …

  16. Bambang Sugeng says:

    HOT NEWS: Penampakan resmi motor sport murah HONDA K18 seharga <16 jutaan aka Pulsar & Apache Killer! http://www.hondaph.com/lifestyle/business-type-model/tmx-supremo

  17. oman faqod says:

    waahh…padahal kemarin waktu saya kesalip rombongan moge ini di Pasuruan konvoinya rapi n gak kenceng2 amat loh,
    benar, tidak semua konvoi motor selalu arogan..

  18. Rony says:

    semoga korban mendapat ampunan-Nya..
    di kediri,bbrapa x hampir ksamber rombongan hd..huh..sbel rasanya..mereka zig zag di jalan yg rame n sempit..

  19. kankkunk says:

    semoga korban diterima di sisiNya..dan semoga menjadi pelajaran bagi rombongan lain agar lebih berhati-hati..

  20. fncounter says:

    Maunya nge-like artikel ini tapi lha kok berita duka.

    Konvoi moge sebenarnya tak semua jelek. namun karena segelintir sikap oknum maka kebanyakan masyarakat kita jadinya lebih bersikap “antipati” ke rombongan touring dibandingkan “simpati” nya.

    Jika harus memakai logika, motor dengan cc 100 -150 misal. Berjalan pada kecepatan 80kpj adalah hal normal. Berbeda lagi dengan motor 1000cc, berjalan 150 kpj dianggap normal. Kembali ke masyarakat yang menilai, masyarakat kebanyakan menilai pada apa yang dilihat saat itu, nggak moge nggak motor kecil kalau konvoi ya dianggap negatif.

    Terlepas dari sikap arogan anggota konvoi, konvoi sopan pun bakal “digunem/dirasani, pikire dalane dewe be’e” padahal konvoi juga teratur. Namun saat ada seorang masyarakat “tidak mau ngalah ” beri jalan ditambah anggota konvoi yang mefet orang tersebut dengan cara kasar maka disinilah penilaian terbentuk. “Oh, konvoi itu identik meresahkan, ugal-ugalan, sok-sok an, arogan dan sebagainya”. Jika harus menilai, lebih baik menilai sesuatu itu dari berbagai sisi, jangan hanya 1 sisi karena akan menciptakan penilaian dalam satu sisi juga.

  21. ronin says:

    v-xion itu moge bukan sie? koq yg bawa pada arogan juga ya…apapun kendaraanny klo yg bawa bermental allay / kampungan tetep aja arogan termasuk sopir truck

  22. ms says:

    innalillahi wainna ilaihi rojiun

    ikut konvoi yaa harus siap deg-degan sbb harus konsentreasi jaga jarak sedemilian rupa, terlalu dekat bahaya, kejauhan takut di selak orang dan takut nyasar.

  23. andhi_125 says:

    musim liburan..musim moge menggila :evil”:
    turut berdukacita buat korban..buat “oknum” yang masih sering arogan, tulung hargai pengguna jalan yang lain juga…

  24. Ki Salim says:

    tidak perlu menghujat siapa yang salah.. ada kecelakaan pasti ada yang salah. Terlepas siapa yang salah, monggo saling tanya hati kita masing2, saling intropeksi diri masing2. sadar keselamatan di jalan itu penting.. bagi yang suka konvoi ya konvoi yang sopan jangan arogan.. , Bagi anda yang sering di mintai jalan oleh konvoi jika konvoi rapi sopan dan kondisi jalan memungkinkan apa salahnya memberi sedikit jalan

    “orang bijak sadar keselamatan di jalan dan sadar etika di jalan”

  25. simbadut says:

    KAPOK!
    wkwkwkwk

    mulane ojo ugal ugalan neng ndalan, para moge wannabe koyok tiger vixion yo podo arogane, opo maneh nek rx king touring jiaaan… koyok foging wae, rasakno dhewe, hahaha :D

    nek turing koyok pulsar kae lho, ora nganggo lampu2, alon alon, anak bojo melu di gowo, lampu merah mandeg, sip tenan, jempol kanan :D

  26. kang_ulid says:

    aku kemarin nyalip rombongan ini (tapi mereka berhenti loh) hehehhe…

  27. Joko says:

    Pakai moge di Indonesia itu seperti piara buaya di aquarium. Memang moge enak jalan kenceng, tapi dgn situasi lalu lintas dan kondisi jalan seperti ini, apa masuk akal bawa moge?

    Apa komentar ini krn iri? Mungkin, tapi aku juga nggak ngotot bawa moped ke autobahn, kenapa yg punya moge ngotot di jalan yg sudah penuh sesak ini? Sebegitu ngototnya sampai pakai strobo, sirine, minta kawal polisi, dst?

    Jadi ingat, jaman dulu pernah pakai astrea star (87cc) bisa dgn gampang nyalip rombongan moge di Paweden, Karangkobar, Jawa Tengah. Singa lawan cacing, kalau di kandangnya cacing, tetap saja menang cacing. Jadi buat apa pakai kendaraan yg nggak cocok dgn medannya, apa hanya utk menunjukkan kalau kita punya?

  28. aryanto says:

    kasihan sopirnya (minimal duit keluar ato ditahan), kalopun ga tau apa2 trus ditabrak dari belakang..tetep ajangilangin nyawa…. ga tau udah betul apa nggak hukum di negara kita. untung bukannabrak kendaraan tni..pernah lihat langsung satu truk turun nggebugi ..pdhal blm jelas sapa yg salah :) . jalan milik bersama.

    • Joko says:

      Aku pernah, nabrak mobil yg dikemudikan polisi yg tiba2 berbalik saat lampu hijau. Tetap saja aku yg disalahkan, suruh ganti rugi, dilipatgandakan, padahal mobil itu dapat asuransi. Itulah Indonesia.

    • touringrider says:

      Saya pernah ngeliat sendiri sopir bus yang digebukin sama Marinir di Jember mas. Gara2nya truk TNI gak dikasi jalan sama bus’nya.

  29. babad150f says:

    Tak kira kemaren itu HD..sempet bilang syukurlah..lha ternyata bukan..biasanya kalo touring berbagai macam brand(bukan club)kayak gitu ridingnya gak arogan..tapi kalo sudah club HD weleh..weleh..ckckck..tau sendiri lat

  30. rider biasa says:

    orang meninggal kok malah dihujat… itu yang menghina dan menghujat sudah pernah bawa moge belum ya?? kan bawa moge ga semudah bawa motor kecil… dan memang ga enak bawa moge pelan2.. biji panas broh….. kalo mengenai kecelakaan yang terjadi diatas sih itu musibah, jangan dihujat… kasian keluarganya….
    kerabatnya meninggal kok malah dimampus2in….
    jadi orang jangan jahat2 amat napa…

  31. andhika says:

    Gak moge ga moped ga kelas nanggung, klo rombongan sama saja.
    Seperti raja di jalan.
    Ane sering riding semarang-magelang-Jogja.
    Rombongan RX king, Byson, Ninja, Vario kalo rombongan main klakson, strobo, dan siap2 nabrak siapa saja yang ngalangin.

    Ini nyata.
    Sudah eneg ma klub motor.
    Sekarang sori bro, lu maksa gua beri!!!!

    • touringrider says:

      Wah, ternyata banyak juga yang eneg dengan perilaku arogan di jalan, terutama jika naik motor berombongan. Memang sih, klo berombongan lebih terasa berani drpd sendirian. Coba kalau sendiri?

      Well, kalau mintanya gak sopan biasanya saya kejar dan ajak berdebat. Klo rombongannya banyak bin rame sy masih mikir2, lha orang banyak pasti gak mikir bener salah, apalagi rata2 yg masih suka motoran gitu anak muda. Inget anak istri dirumah.

  32. yanu candra says:

    Turut berduka cita sedalam2nya..semoga arwah mereka diterima disisiNya….dan untuk kedua anak balita yg ditinggalkan semoga diberikan jalan terang olehNya..aminn

  33. arishamid says:

    nek jalana motor ojo se’enae udele dew’e iku udu motor bebek iku motor gede mlayune lencenh

  34. Pingback: Testimoni Pengguna Vario 2008 | Penghemat BBM No.1 Post

  35. yogieza says:

    mobil gede disuruh ngalah sama motor roda 2? ya ga bisa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s